Tiba di Indonesia, Zohri Disambut Bonus Rp 250 Juta dan 1 Kg Emas

Zohri menangis terharu

Jakarta, IDN Times - Sprinter asal Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang menjadi juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia telah kembali ke tanah air. Zohri, sapaan pria 18 tahun ini, tiba di terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta pada Selasa (17/7) malam, sekitar pukul 23.15 WIB. Ia disambut hangat keluarga dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang telah tiba sejak pukul 21.30 WIB.

1. Zohri disambut dengan meriah oleh keluarga dan masyarakat

Tiba di Indonesia, Zohri Disambut Bonus Rp 250 Juta dan 1 Kg EmasIDN Times/Fitang Budhi

Dengan iring-iringan musik tradisinal khas Nusa Tenggara Timur (NTB), Zohri dikalungi bunga oleh Menpora dan pemberian pelakat penghargaan karena telah meraih medali emas dan mengarumkan nama Indonesia dikancah olahraga dunia.

“Lalu Muhammad Zohri juara dunia kita yang kita banggakan selamat datang kembali di tanah air sejak Juni meninggalkan tanah air dan kembali membawa kabar baik karna Zohri telah berhasil mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” ujar Imam Nahrawi di Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (17/07).

Baca Juga:Tempuh Penerbangan 11 Jam, Api Asian Games Singgah di Yogyakarta

2. Isak tangis Zohri pecah

Tiba di Indonesia, Zohri Disambut Bonus Rp 250 Juta dan 1 Kg EmasIDN Times/Fitang Budhi

Isak tangis Zohri pun pecah seketika melihat banyaknya dukungan yang terus mengalir kepada dirinya, hanya ucapan terima kasih yang mampu disampaikannya kepada masyarakat, pemerintah, hingga Presiden Joko “Jokowi” Widodo. 

“Terima kasih atas dukungan pemerintah, masyarakat Indonesia. Berkat dukungan semua saya bisa menjadi seperti ini,” ujar Zohri sembari menahan isak tangisnya.

3. Zohri mendapat bonus Rp 250 juta dan 1 kilogram emas

Tiba di Indonesia, Zohri Disambut Bonus Rp 250 Juta dan 1 Kg EmasIDN Times/Fitang Budhi

Sementara itu Sekjen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tigor Tanjung yang juga turut hadir dalam acara tersebut memohon kepada masyarakat dan pemerintah agar terus mendoakan Zohri untuk bisa menjuarai Asian Games 2018.

“Kepada masyarakat mohon untuk terus memperhatikan pertumbuhan Zohri yang masih muda perjalanan karir masih panjang agar tetap fokus dan konsentarasi latihannya,” harap Tigor.

Atas keberhasilan Zohri tersebut, Menpora juga memberikan bonus uang tunai senilai Rp 250 juta dan tabungan emas seberat satu kilogram dari PT Pegadaian.

Baca Juga: FOTO: Begini Serunya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya