Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Thailand Masters 2023

Indonesia mengirimkan lima wakil ganda campuran

Turnamen bulu tangkis Asia kembali berlanjut. Setelah sukses dengan Malaysia Open, India Open, dan Indonesia Masters, kini para pebulu tangkis dunia bertolak ke Thailand Masters 2023. Turnamen BWF Super 300 ini digelar di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa-Minggu (31 Januari--5 Februari 2023).

Dari sektor ganda campuran, Indonesia mengirimkan lima wakilnya. Para wakil ganda campuran Indonesia akan mulai berjuang di babak pertama Thailand Masters 2023 yang akan berlangsung hari ini, Rabu (1/2/2023). Ini dia lima lawan yang akan dihadapi ganda campuran Indonesia pada babak pertama Thailand Masters 2023.

1. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs. Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Thailand Masters 2023Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (instagram.com/badminton.ina)

Pertama ada Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang bersua wakil dari Taiwan. Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching akan menjadi lawan mereka di Thailand Masters 2023.

Peringkat dari kedua pasangan ini bisa dibilang cukup seimbang. Akbar/Gischa ada di urutan ke-44, sementara Lee/Hsu di urutan ke-42.

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa (India)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Thailand Masters 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga akan unjuk gigi pada hari kedua Thailand Masters 2023. Mereka akan berhadapan dengan Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa dari India.

Di atas kertas, peringkat Rehan/Lisa unggul jauh dari Reddy/Ashwini. Rehan/Lisa kini ada di peringkat ke-13 dunia, sedangkan pasangan India tersebut ada di peringkat ke-91 dunia. Meski diunggulkan, tentunya Rehan/Lisa tetap harus waspada mengantisipasi kejutan yang mungkin ditawarkan pasangan India tersebut.

Baca Juga: Update Peringkat BWF Pemain Indonesia Pasca Indonesia Masters 2023

3. Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela vs. Vichayapong K/Nattamon Laisuan (Thailand)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Thailand Masters 2023Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia selanjutnya yang bertanding hari ini adalah Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela. Mereka harus melawan pasangan tuan rumah, Vichayapong K/Nattamon Laisuan.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Dari segi peringkat, pasangan Indonesia lebih diunggulkan karena menduduki peringkat ke-32 dunia, sementara pasangan tuan rumah ada di peringkat ke-152.

4. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs. Joshua Yuan/Allison Lee (Amerika)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Thailand Masters 2023Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran muda Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, akan berjuang melawan wakil Amerika Serikat, Joshua Yuan/Allison Lee. Amri/Winny sebelumnya telah berjuang sejak babak kualifikasi untuk bisa masuk ke main draw Thailand Masters 2023.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini masih 0-0. Babak pertama Thailand Masters 2023 ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka.

5. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Po Li Wei/Chang Ching Hui (Taiwan)

Lawan Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama Thailand Masters 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia terakhir yang bertanding hari ini adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Po Li Wei/Chang Ching Hui dari Taiwan akan menjadi lawan mereka.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, pasangan Indonesia lebih diunggulkan karena menempati posisi ke-15 dunia. Sementara Po/Chang berada di peringkat ke-102 dunia.

Pertandingan babak pertama di hari kedua Thailand Masters 2023 dimulai pukul 09.00 WIB. Rehan/Lisa menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang berlaga. 

Baca Juga: Draw Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Thailand Masters 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya