Indonesia Open Hingga BWF World Tour Finals Tanpa Penonton

Bali jadi medan tempur bintang dunia di akhir 2021

Jakarta, IDN Times - Tiga turnamen bulu tangkis yang akan digelar di Bali pada November 2021 mendatang, Indonesia Masters, Indonesia Open, hingga BWF World Tour Finals,  dipastikan berlangsung tanpa penonton. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan hal tersebut.

Awalnya, kabar ini diketahui melalui cuitan Kabid Hubungan Internasional PBSI, Rudy Roedyanto. Kemudian, Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy, membenarkan keputusan itu.

"Ya benar. Turnamen di Bali tanpa penonton," ujar Broto Happy kepada IDN Times, Rabu (6/10/2021).

1. Tak heran

Indonesia Open Hingga BWF World Tour Finals Tanpa Penontonpotret Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (IDN Times/PBSI)

Tak heran kalau tiga turnamen itu digelar tanpa penonton. Sebab, hingga sekarang mayoritas wilayah Bali masih masuk ke dalam kategori PPKM Level 3.

Tentunya, kebijakan menggelar laga tanpa penonton terbilang tepat. Keputusan ini diambil demi melindungi atlet serta elemen lain yang terlibat di dalam tiga event besar itu. Apalagi, kemungkinan wilayah Bali akan menyambut wisatawan lagi seiring dengan keputusan yang sudah diambil pemerintah.

Baca Juga: GOR Waringin Layak Gelar Sirnas Bulu Tangkis, tapi ...

2. Persiapan maksimal

Indonesia Open Hingga BWF World Tour Finals Tanpa PenontonIDN Times/PBSI

Tiga turnamen yang jadi puncak seri bulu tangkis dunia memang akan berkumpul di Bali. Event besar itu akan dimulai dari Indonesia Masters yang masuk kategori BWF Super 750. Ajang itu bakal digelar pada 16 hingga 21 November 2021 mendatang.

Selanjutnya, Indonesia Open yang masuk BWF Super 1000 digelar pada 23 hingga 27 November 2021. Puncaknya, BWF World Tour Finals digelar pada 1 sampai 5 Desember 2021.

3. Thomas dan Uber Cup menyapa terlebih dulu

Indonesia Open Hingga BWF World Tour Finals Tanpa PenontonSkuad Thomas dan Uber Cup Indonesia (Dok.IDN Times/PBSI)

Sebelum tiga turnamen itu digelar, ada event besar lainnya yang akan berjalan. Itu adalah Thomas dan Uber Cup yang akan berlangsung di Denmark. Skuad Indonesia saat ini sedang menyiapkan diri jelang turnamen beregu tersebut.

Tentunya, mereka tak mau kecewa lagi, usai dibekuk Malaysia dalam perempat final Piala Sudirman 2021. Baik tim Thomas dan Uber Indonesia, diharapkan bisa membawa prestasi saat pulang ke Tanah Air.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya