Comscore Tracker

Juara di Denmark Open, Kevin/Marcus Kini Membidik Prancis Terbuka 2018

Bintang bulu tangkis Indonesia kembali berlaga

Jakarta, IDN Times - Turnamen YONEX French Open 2018 akan dimulai Selasa (23/10) hingga Minggu (28/10) pekan ini. Indonesia, seperti pada turnamen bergengsi lainnya, ikut meramaikan dengan mengirimkan bintang-bintang andalan, termasuk duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang baru saja meraih juara di Denmark Open 2018.

1. Kevin/Marcus haus prestasi

Juara di Denmark Open, Kevin/Marcus Kini Membidik Prancis Terbuka 2018ANTARA FOTO/Humas PBSI

Sukses meraih tujuh gelar tahun ini, pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap haus akan prestasi. Pada final Denmark Open hari Minggu (21/10) kemarin, keduanya menjadi juara usai kalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor akhir 21-15, 21-16.

"Kami sangat senang dapat gelar lagi, tapi kami tidak mau terlena dengan kemenangan ini, mau fokus cari gelar lagi di turnamen selanjutnya di Prancis," kata Kevin dikutip dalam Badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Juara Lagi, Ini 3 Fakta Kemenangan Marcus/Kevin di Denmark Open 2018

2. Prancis Open 2018 berdekatan dengan Denmark Open 2018

Juara di Denmark Open, Kevin/Marcus Kini Membidik Prancis Terbuka 2018twitter.com/inabadminton

Prancis Open dilaksanakan 2 hari setelah Denmark Open 2018 berakhir. Dengan waktu yang tidak banyak, tim Indonesia diharapkan dapat bermain dengan optimal dan menjadi juara.

Pada Prancis Open 2017 lalu, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus batal bermain lantaran cedera yang dialami Marcus kala itu.

3. Line up Indonesia untuk Prancis Open 2018

Juara di Denmark Open, Kevin/Marcus Kini Membidik Prancis Terbuka 2018Instagram.com/sinisukanthony

Pada laga Prancis Open 2018, Indonesia kembali turunkan pemain-pemain terbaiknya. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan diturunkan pada sektor tunggal putra.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi/Rizki Pradipta akan turun untuk sektor ganda putri. Sektor tunggal putri akan diwakili oleh Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan kembali bertanding dan turun untuk sektor ganda putra.

Nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tercatat akan turut mewakili sektor ganda putra. Sektor ganda campuran kirimkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia.

Baca Juga: SAKSIKAN: Cerita Anthony Sinisuka Ginting tentang Hidup dan Cintanya pada Bulu Tangkis

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You