Masniari Wolf Enggan Terbebani Target Olimpiade Paris 2024

Masniari Wolf dibidik untuk bisa bertanding di Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Pengurus Pusat Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PP PRSI) membebani perenang muda Indonesia, Masniari Wolf, untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. Kualitas Masniari yang terbilang mumpuni, dirasa PRSI cukup menjanjikan.

Tentu, ini bukan pekerjaan yang mudah buat Masniari. Dia harus bekerja keras untuk bisa mewujudkan ekspektasi tersebut, karena kualifikasi untuk Olimpiade Paris akan dimulai tahun depan.

1. Ogah terbebani ekspektasi

Masniari Wolf Enggan Terbebani Target Olimpiade Paris 2024Perenang Indonesia Masniari Wolf meraih emas pada nomor 50 meter gaya punggung putri renang SEA Games 2021 Vietnam di Aquatic Sport Palace, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/2022). (Instagram/@pbprsi)

Masniari mengaku tak terbebani dengan target untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Dia hanya ingin menjalani setiap turnamen tanpa beban.

"Saya mencoba untuk tidak memikirkannya. Banyak orang di tim nasional yang mendukung saya ke Olimpiade. Tekanan bukan hanya ke saya," kata Masniari.

Baca Juga: Profil Masniari Wolf: Berdarah Jerman, Cetak Sejarah untuk Indonesia

2. Terkejut dengan prestasi di SEA Games

Masniari Wolf Enggan Terbebani Target Olimpiade Paris 2024Perenang Indonesia Masniari Wolf meraih emas pada nomor 50 meter gaya punggung putri renang SEA Games 2021 Vietnam di Aquatic Sport Palace, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/2022). (ANTARA/Aditya Pradana Putra/YU)

Masniari mencatatkan prestasi luar biasa di SEA Games 2021. Dia berhasil mengakhiri puasa emas Indonesia di SEA Games yang sudah berjalan selama 11 tahun. Apalagi, dia meraihnya di nomor 50 meter, bukan 100 meter yang jadi fokusnya.

"Saat dapat medali emas 50 meter, cukup terkejut karena bisa berenang secepat itu," kata Masniari.

3. Target Masniari selanjutnya

Masniari Wolf Enggan Terbebani Target Olimpiade Paris 2024Perenang putri Indonesia, Masniari Wolf (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Selanjutnya Masniari ingin tampil di Kejuaraan Dunia Junior. Dia juga ingin memastikan diri akan tampil di nomor punggung 100 meter jika lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo, terus terag mengatakan membidik Masniari untuk bisa tampil di Olimpiade. Baik Paris 2024 maupun Los Angeles 2028 mendatang.

Baca Juga: Atlet Keturunan Jerman Akhiri Puasa Emas Renang Indonesia di SEA Games

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya