Yonathan Ramlie Melesat ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2019!

Dua wakil Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2019

Jakarta, IDN Times - Satu wakil Indonesia menyusul wakil ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Wakil tunggal putra, Yonathan Ramlie, melesat ke babak semifinal.

Yonathan berhasil menaklukkan wakil Malaysia, Shaqeem Shahyar, dalam rubber set dengan skor 21-16, 17-21, 21-19. Pertandingan berlangsung di Kazan, Rusia pada Jumat (11/10).

Pertandingan antara Yonathan dan Shaqeem berlangsung ketat. Berhasil mengamankan set pertama, Yonathan harus memperpanjang perjuangan usai gagal menaklukkan Shaqeem di set kedua.

Di set ketiga, Yonathan menahan Shaqeem dengan skor 11-8 sampai jeda. Tak menyerah meski tertinggal, Shaqeem terus mengejar ketertinggalan sampai poin menjadi 16-16.

Menyentuh angka 19-17 untuk Yonathan, pertandingan keduanya semakin ketat. Meski sudah menyentuh match point di angka 20, Yonathan tak dapat dengan cepat menyelesaikan pertandingan.

Saat kedudukan 20-19 untuk Indonesia, beruntung Yonathan memberikan pukulan yang akhirnya sulit dikembalikan wakil Malaysia. 21-19, Yonathan menyudahi permainan dengan kemenangan.

Baca Juga: Wow, Ganda Putri Indonesia Belum Terkalahkan di Kejuaraan Dunia Junior

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya