Boston Celtics Masih Menggebrak, Jaga Asa ke Final NBA

Celtics menang lagi lawan Heat

Jakarta, IDN Times - Boston Celtics benar-benar belum menyerah di final Wilayah Timur NBA 2022/23 ini. Bersua Miami Heat di gim kelima, Jumat (26/5/2023), Jayson Tatum dan kolega kembali meraih kemenangan.

Mentas di TD Garden, Celtics menang 110-97 atas Heat. Berkat kemenangan ini, mereka masih bisa lolos ke final NBA, sekaligus memberikan sebuah efek kejut tersendiri bagi Heat.

Baca Juga: Jayson Tatum, Kandidat MVP dari Boston Celtics

1. 4 nama dari Celtics yang bersinar

Boston Celtics Masih Menggebrak, Jaga Asa ke Final NBABoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Di gim kelima ini, ada empat nama dari Celtics yang bersinar. Mereka adalah Marcus Smart, Derrick White, serta duo Jayson Tatum dan Jaylen Brown. Keempatnya berhasil menorehkan 20 poin lebih.

Tatum dan Brown sama-sama mencatatkan 21 poin. White mencetak 24 poin, sedangkan Smart menorehkan 23 poin. Khusus untuk Tatum, dia mencetak 11 asis. Jangan lupakan juga Al Horford yang mencetak 11 rebound.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Nomor Punggungnya Dipensiunkan Boston Celtics

2. Jimmy Butler dan Bam Adebayo tak berdaya

Boston Celtics Masih Menggebrak, Jaga Asa ke Final NBAJimmy Butler (skysports.com)

Di laga ini, Jimmy Butler dan Bam Adebayo tidak berdaya menghadapi Heat. Mereka bahkan tidak mencetak 20 poin di laga ini, karena takluk oleh pertahanan Celtics yang tampil menggila.

Butler mencetak 14 poin, sedangkan Adebayo hanya mencetak 16 poin. Para pemain lain seperti Caleb Martin dan Duncan Robinson pun tidak berdaya. Mereka hanya mencetak masing-masing 14 poin dan 18 poin.

Baca Juga: Bekuk Heat, Boston Celtics Jaga Asa ke Final NBA 2023

3. Celtics butuh dua kemenangan lagi

Boston Celtics Masih Menggebrak, Jaga Asa ke Final NBABoston Celtics bersua Brooklyn Nets (ANTARA FOTO/Reuters-David Butler II)

Berkat kemenangan lawan Heat di gim kelima ini, Celtics menipiskan ketertinggalan mereka jadi 2-3 atas Heat. Dengan begini, peluang mereka untuk melaju ke final NBA 2023 makin terbuka.

Syaratnya, Boston Celtics butuh dua kemenangan lagi agar bisa melaju ke final NBA 2023. Namun, tentu Heat tidak membiarkan itu terjadi, karena mereka juga butuh satu kemenangan lagi agar bisa melaju ke tempat yang sama.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya