NOC Indonesia Gelorakan Olympic Movement di Fun Run 2022

Olympic Movement ini diharapkan bisa menyebar

Jakarta, IDN Times - Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run menjadi rangkaian puncak acara Olympic Day 2022, Minggu (18/9/2022). Kegiatan ini sekaligus menjadi upaya NOC Indonesia menggelorakan Olympic Movement di Indonesia.

Diikuti sekitar 1.500 pelari, kegiatan ini digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sebelum mengikuti fun run sejauh 5 km, peserta mengikuti senam zumba oleh Junko sebagai pemanasan.

"Dalam waktu dua jam tiket itu langsung habis. Saya berterima kasih kepada Pak Ery Erlangga dan Pak Adi (Rakhmadi Afif Kusumo, Direktur Utama PPK GBK) yang bisa merealisasikan kegiatan Olympic Day kali ini," kata Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dalam keterangan resminya.

1. Harapan menyebarnya Olympic Movement ke seluruh Indonesia

NOC Indonesia Gelorakan Olympic Movement di Fun Run 2022Olympic Day Fun Run 2022. (Dok. NOC Indonesia)

Okto, sapaan karib Raja Sapta, mengungkapkan bahwa para Olympian yang tergabung di acara ini, kelak akan jadi duta Olympic Movement. Harapannya, Olympic Movement ini bisa tersebar ke seluruh Indonesia.

"Para Olympian yang bergabung dengan kita saat ini akan menjadi duta Olympic Movement. Semoga ke depan bisa digelar tak hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh daerah di tanah air," ujarnya.

Baca Juga: NOC Legawa Asian Games Diundur ke 2023 

2. Berlaku sebagai gerakan perdamaian dunia

NOC Indonesia Gelorakan Olympic Movement di Fun Run 2022Olympic Day Fun Run 2022. (Dok. NOC Indonesia)

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Olympic Day 2022, Ery Erlangga, menyebut Olympic Day menjadi bagian dari gerakan perdamaian dunia melalui olahraga. Memang, lewat olahraga, perdamaian acap digaungkan.

"Ini merupakan bagian dari Olympic Movement, sekaligus gerakan perdamaian dunia," kata Erik.

3. Hasil dari Olympic Day Fun Run 2022

NOC Indonesia Gelorakan Olympic Movement di Fun Run 2022Olympic Day Fun Run 2022. (Dok. NOC Indonesia)

Sementara itu, dalam Fun Run 5 km yang digelar, Putra Julio menjadi pelari tercepat dengan mencatatkan waktu 15 menit 55 detik, disusul Sumarna dengan 17 menit 20 detik, dan Samuel di urutan ketiga dengan catatan waktu 18 menit.

Selain itu, ada juga doorprize yang diberikan kepada pelari yang mengikuti kegiatan Fun Run dalam rangka perayaan Olympic Day 2022. Berbagai hadiah diberikan termasuk grand prize berupa sepeda lipat.

Baca Juga: KOI Tuntut Sinkronisasi SEA Games 2023 dengan Olimpiade

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya