5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Wanita, Tingkatkan Level Permainan!

Pilih material yang kuat dan tahan lama

Jakarta, IDN Times - Setiap olahraga memiliki peralatan dan perlengkapan masing-masing, termasuk olahraga tenis. Sepatu tenis dilengkapi fitur khusus yang digunakan untuk menunjang permainan tenis. Kini juga hadir sepatu tenis dengan model feminin untuk petenis wanita.

Memilih sepatu tenis untuk wanita perlu disesuaikan dengan beberapa faktor, seperti jenis lapangan, teknik permainan, bentuk telapak kaki, dan fitting sepatu. Tidak perlu khawatir, cek lima rekomendasi sepatu tenis untuk wanita berikut ini sebagai referensi.

1. ARTENGO TS 160

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Wanita, Tingkatkan Level Permainan!ARTENGO TS 160 sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk wanita (decathlon.co.id)

Siapa bilang sepatu tenis berkualitas harus mahal? ARTENGO TS 160 membuktikan yang sebaliknya. Tersedia dalam ukuran 36-42, sepatu tenis untuk wanita ini ideal untuk kamu yang mulai menekuni olahraga tenis.

ARTENGO TS 160 didukung dengan sol EVA dan penguat samping yang mampu menjaga sepatu tetap stabil ketika digunakan di segala jenis permukaan lapangan tenis. Daya tahan sepatu tenis berwarna putih ini tidak perlu diragukan lagi berkat tempurung pengaman dan ujung kaki berbahan karet yang diperkuat dengan PU yang awet.

Dengan desain low cut yang lebar, kamu bebas bergerak tanpa hambatan. Gerakan permainanmu pun juga lebih lincah. Harga ARTENGO TS 160 cukup irit di kantong, yakni hanya Rp340 ribu.  

Baca Juga: Sejarah Tenis Lapangan, Olahraga Bangsawan Eropa

2. Sky Garden Eagle Shoes

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Wanita, Tingkatkan Level Permainan!Sky Garden Eagle Shoes sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk wanita (eagle.co.id)

Eagle merilis sepatu tenis untuk wanita lewat Sky Garden Eagle Shoes. Sepatu yang memiliki model sporty-casual ini dirancang sebagai pelengkap kebutuhan fesyen sekaligus aktivitas olahraga tenis di lapangan.

Hadir dalam warna abu-abu dan biru dengan ukuran 37-45, Sky Garden Eagle Shoes menggabungkan mesh dan kulit sintetis sebagai material bagian upper demi menjaga sirkulasi udara dan daya tahan sepatu. Kamu tidak perlu khawatir sepatu akan cepat rusak sebab bagian bottom melekat kuat pada upper berkat teknologi Arian Stitching.

Karena khusus digunakan di lapangan semen alias hard court, Sky Garden Eagle Shoes dibekali dengan outsole non-marking guna peminimalan risiko selip dan cedera. Harga sepatu tenis untuk wanita ini cukup terjangkau, yakni Rp353.900.

3. FANS Legend N Women Tennis Shoes

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Wanita, Tingkatkan Level Permainan!FANS Legend N Women Tennis Shoes sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk wanita (blibli.com)

Bila kamu masih belum menemukan sepatu tenis yang tepat, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada FANS Legend N Women Tennis Shoes. Sepatu yang memiliki ukuran 37-43 ini memberikan kesan sporty dengan bentuk round toe.

Bagian upper menggunakan gabungan kulit sintetis dan nilon mesh, sedangkan material karet yang kuat menjadi bahan utama outsole. Performa permainan tenis indoor-mu dijamin memuaskan sebab sepatu berwarna putih-navy ini dibekali sedikit ceruk. Dengan begitu, kamu bebas bergerak lincah tanpa khawatir tergelincir.  

FANS Legend N Women Tennis Shoes memiliki jahitan yang rapi sehingga awet dan nyaman di kaki. Sepatu tenis untuk wanita ini dipasarkan dengan harga Rp449.900. Kerennya, ada diskon 55 persen yang menantimu, lho

Baca Juga: 16 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!

4. PERFLY Bs 530

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Wanita, Tingkatkan Level Permainan!PERFLY Bs 530 sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk wanita (decathlon.co.id)

Jika kamu bosan dengan warna basic dan ingin mencoba hal baru, PERFLY Bs 530 hadir menyelamatkanmu. Tersedia dalam warna ungu dan biru, sepatu tenis untuk wanita ini dirancang khusus untuk petenis level pemula hingga menengah.

PERFLY Bs 530 memiliki desain baru hummingbird pada bagian outsole guna menonjolkan sol tengah. Uniknya, sepatu berukuran 36-41 ini dibekali kemampuan melepas uap berkat struktur upper tanpa sambungan yang memperlancar aliran udara.

Demi meningkatkan kenyamanan di dalam dan luar lapangan, PERFLY Bs 530 memilih busa PU dan EVA Insock. Bobot sepatu yang ringan memudahkanmu dalam bergerak aktif selama permainan. Cukup mengeluarkan Rp480 ribu dan kamu bisa meningkatkan level permainan tenis.

5. DIADORA Slice Women Tennis Shoes

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Wanita, Tingkatkan Level Permainan!DIADORA Slice Women Tennis Shoes sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk wanita (planetsports.asia)

Tak mau kalah, DIADORA juga merilis sepatu tenis untuk wanita lewat Slice Women Tennis Shoes. Tersedia dalam ukuran 36-40, varian ini memiliki desain feminin dan sederhana tanpa menghilangkan kesan sporty.

Memadukan upper sintetis dengan tekstil ringan dan outsole karet, DIADORA Slice Women Tennis Shoes memberikan cengkeraman alias grip yang baik untuk petenis pemula. Sol dengan detail grip bertekstur ini memudahkanmu dalam mengontrol pergerakan kaki sehingga mengurangi risiko tergelincir.

Selain itu, sepatu tenis untuk wanita ini mampu melindungi pronated foot dengan maksimal berkat solnya yang tebal. Bila kamu mengutamakan kecepatan dalam permainan, sepatu ini cocok untukmu. Kamu bisa mendapatkan DIADORA Slice Women Tennis Shoes di toko fisik maupun E-commerce dengan harga Rp559 ribu.

Itulah lima rekomendasi sepatu tenis untuk wanita yang bisa meningkatkan level permainanmu di lapangan. Mana sepatu tenis yang menarik perhatianmu? Yuk, bagikan di kolom komentar.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Raket Tenis yang Benar, Jangan Asal Beli!

Topik:

  • Bella Manoban
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya