10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyak

CR7 dan Lionel Messi bukan yang teratas #IDNTimesSport

Trofi juara bagi para pemain kelas dunia memang sesuatu hal yang selalu diinginkan. Meski sudah banyak mendapat gelar individu, namun tak lengkap bagi seorang pemain sepak bola jika belum mendapatkan trofi juara bersama klub.

Bukan karena faktor keberuntungan, trofi juara didapatkan dari hasil kerja keras dalam meningkatkan kemampuan dalam tim. Kegagalan merupakan hal yang sering dijalani. Dengan tetap menjaga motivasi tinggi para pemain ini mampu meraihnya.

Berikut ini 10 pemain pesepakbola dengan perolehan trofi terbanyak.

1. Dani Alves

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Dani Alves (instagram.com/Danialves)

Mengumpulkan 44 trofi membuat Dani Alves menjadi kolektor trofi juara teratas. Secara mengejutkan timnas Brazil membawanya ke Olimpiade Tokyo 2021. Dengan menjadi kapten tim, Dani Alves mampu mempertahankan gelar juara 2 periode berturut-turut.

Andre Jardine selaku pelatih Brasil U-23 berhasil merayu Alves untuk ikut terjun ke Tokyo. Mengingat umurnya yang sudah menginjak usia 38 tahun, Dani Alves merasa terharu dengan hal itu. Diilansir NYtimes, Jardine mengatakan bahwa masih ada satu hal yang hilang dari karier Alves, yaitu Olimpiade.

2. Andres Iniesta

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Andres Iniesta (instagram.com/AndresIniesta8)

Andres Iniesta, memiliki kemampuan passing bola yang menakjubkan. Dilengkapi dengan misi bermain yang baik, Inesta mampu menghasilkan trofi juara sebanyak 37 trofi, 2 trofi bersama tim nasional Spanyol dan sisanya bersama dengan klub.

Inesta mampu menenangkan Piala UEFA Euro 2012 bersama tim Nasional Spanyol, serta menjadi Pemain Terbaik di Eropa tahun 2012. Pada tahun 2014 ia juga menerima penghargaan Golden Foot Award. Pemain 36 tahun itu, sekerang masih aktif bermain bersama Vissel Kobe, klub Liga Jepang.

3. Lionel Messi

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Lionel Messi (instagram.com/Leomessi)

Penyerang terbaik abad ke-21 ini berhasil mengoleksi trofi sebanyak 37. Trofi juara Copa America adalah trofi yang sangat dia perjuangkan bersama tim Nasional Argentina. Terakhir, Messi mampu meraihnya secara dramatis dengan satu gol kemenangan mengalahkan Brazil di final.

Trofi itu satu-satunya trofi juara Messi bersama tim Nasional senior Argentina. Kabar terbaru sang Mega Bintang asal Argentina itu, bergabung dengan tim bertabur bintang Paris Saint-Germain secara resmi pada tanggal 10 Agustus 2021 kemarin.

4. Maxwell Cabelino Andrade

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi TerbanyakPotret Maxwell (instagram.com/canetaebola)

Maxwell bukanlah tergolong sebagai pemain populer. Namun, dia menjadi pemain yang sangat bisa diandalkan dengan tanpa banyak tingkah. Tercatat, Maxwell mampu menghasilkan trofi juara sebanyak 37. Pria asal Brazil itu memutuskan pensiun pada tahun 2016.

Pria asal Brazil itu memutuskan pensiun pada tanggal 27 Mei 2017. Paris Saint-Germain sebagai klub yang terakhir yang dibelanya.

5. Ryan Giggs

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Ryan Giggs (instagram.com/ryangiggs.cc)

Mengoleksi trofi juara sebanyak 36. Membuat Ryan Giggs masuk dalam daftar ini. Tercatat 13 trofinya adalah trofi liga Inggris. Raihan trofi Ryan Giggs melebihi koleksi milik Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur. 

Hanya bermain di satu klub sepanjang kariernya, yaitu Manchester united. Dia mampu membuktikan dirinya sebagai pemain sayap kiri terbaik selama 1990-an, dan terus dalam posisi ini sampai ke tahun 2000-an. 

Dikutip dari soccerbase.com, Ryan Giggs tercatat hanya sekali mendapatkan kartu merah sepanjang kariernya. Itu ia dapatkan ketika membela negaranya, Wales, saat melawan Norwegia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia tahun 2021.

Baca Juga: 10 Peraih Trofi Piala Dunia yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

6. Gerard Pique

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Gerard Pique (instagram.com/3gerardpique)

Bek tangguh asal Spanyol, yaitu Gerard Pique. Sukses bersama Barcelona dan pernah mengantarkan Spanyol juara dunia. Sebanyak 35 trofi bergengsi berhasil dia kumpulkan.

Bersama tim Nasional Spanyol, Pique berhasil mengawinkan gelar FIFA World Cup 2010 dan UEFA European Championship 2012. Sampai sekarang Gerard Pique masih aktif bermain di liga tertinggi sepakbola Spanyol bersama Barcelona.

7. Sir Kenny Dalglish

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Sir Kenny Dalglish (instagram.com/liverpoolfc)

Sir Kenny Dalglish merupakan pemain terbaik asal Skotlandia. Dia memperoleh trofi sebanyak 35 bersama klub. Sukses bersama Celtic tahun 1970-an dan melanjutkan kisah suksesnya bersama Liverpool pada tahun 1980-an.

Yang menarik, gelar 'Sir' untuk Dalglish itu. Bukan karena prestasinya sebagai pesepak bola semata. Lebih dari itu, Dalglish dinilai layak mendapat gelar ksatria karena jasa-jasanya untuk masyarakat, terutama lewat lembaga amalnya. Gelar itu diberikan oleh Ratu Elizabeth pada tahun 2018 dalam acara Queen Birthday Honours.

Sampai saat ini, klub Liverpool FC asal Inggris tetap menghormatinya. Dengan menjadikan Sir Kenny Dalglish sebagai Legenda klub.

8. Cristiano Ronaldo

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/Cristiano)

Kali ini adalah pemegang gelar Ballon d'Or sebanyak lima kali, Cristiano Ronaldo.Total ada 34 trofi yang pernah dia menangkan. Dengan rincian, dua bersama tim Nasional Portugal dan sisanya bersama dengan empat klub berbeda, yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Mengawali karir profesional bersama tim Nasional Portugal sejak 2003, pada pagelaran UEFA Euro Championship 2016 baru meraih gelar juara bersama tim nasional Portugal. 

Cristiano Ronaldo genap berumur 36. Tetapi, itu hanya sekedar angka bagi Ronaldo. Dilansir dari Sportbible, dia telah menggeser status Josef Bican sebagai top scorer sepanjang sejarah sepak bola dengan jumlah 760 gol.

9. Vitor Baia

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Vitor Baia (instagram.com/info_porto)

Sebagai penjaga gawang terbaik pada masanya. Vitor Baia mampu memenangkan trofi juara sebanyak 34. Tampil gemilang bersama Barcelona dan FC Porto.

Pada ajang Liga Champions 2004, bersma porto Vitor Baia yang berstatus sebagai kuda hitam mampu menjuarai ajang tahunan itu. Dan itu mengejutkan persepakbolaan Eropa karena tidak ada yang menjagokan klub asal Portugal.

Menjadi duta besar UEFA, Vitor Baia dalam akun Instagram resminya membagikan momen ketika dia ditunjuk untuk membawa piala Liga Champions pada upacara pembukaan final Liga Champions 2021.

10. Xavi Hernandez

10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyakpotret Xavi Hernandez (instagram.com/Xavi)

Xavi Hernandez, sukses bersama Barcelona menjadikannya sebagai gelandang terbaik pada masanya. Sebanyak 33 trofi telah di koleksinya.

Trofi yang paling berkesan baginya adalah trofi piala Eropa tahun 2008. Karena pada waktu itu, dia juga mendapat gelar pemain terbaik pada ajang itu. Selain itu, Xavi juga memiliki prestasi individu yang mengagumkan.

Dilansir Reuters, Xavi menjadi pemain pertama dalam sejarah klub Barcelona FC yang bermain 150 pertandingan bersama timnas dalam ajang internasional. Itu mengukuhkannya sebagai sejarah gelandang terbaik di dunia.

Dari daftar pemain itu, masih banyak pemain yang masih aktif bermain sampai sekarang. Seperti Dani Alves, Ronaldo dan Messi. Tidak menutup kemungkinan para pemain akan saling geser menjadi yang teratas sebagai kolektor terbanyak trofi juara. Kita tunggu saja!

Baca Juga: 5 Klub Besar Eropa yang Tengah Puasa Trofi Liga Domestik, Termasuk MU

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

You'll Never Walk Alone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya