Bagnaia Kuasai MotoGP Malaysia, Tapi Belum Juara

Bagnaia harus duel dengan Quartararo lagi di Valencia

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses menguasai MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Sayangnya, kemenangan ini belum mengantarkan Bagnaia juara dunia musim 2022.

Pertarungan antara Bagnaia dengan Fabio Quartararo masih harus dilangsungkan di seri Valencia, 6 November 2022 mendatang. Sebab, pada seri Malaysia, Quartararo mampu membuat plot twist dengan finis di posisi ketiga.

Lewat kondisi itu, Quartararo masih menempel Bagnaia di papan klasemen. Dia masih punya peluang karena tertinggal 23 poin.

Persaingan sengit di Sirkuit Sepang langsung terjadi sejak awal balapan. Jorge Martin yang memulai dari pole position langsung tancap gas untuk mengasapi para pesaingnya.

Bagnaia juga tampil gemilang. Start dari posisi sembilan, dia langsung merangsek ke depan sekaligus berduel sengit dengan Enea Bastianini di urutan dua dan tiga.

Tanpa gangguan di depan, Martin justru ditimpa kesialan. Dia tergelincir pada putaran tujuh. Momen ini bak berkah bagi Bagnaia yang akhirnya bisa mengambil alih posisi terdepan.

Namun, Bagnaia tak bisa dengan nyaman memimpin balapan. Sebab, Bastianini terus menekannya di depan. Sementara, Quartararo begitu konsisten dalam balapan meski tampil dengan jari yang patah.

Duel antara Bagnaia dan Bastianini terus mendapat sorotan dalam balapan ini. Pun, Bastianini sempat menyalipnya meski hanya sesaat.

Hingga tersisa tiga lap, belum ada perubahan di urutan terdepan. Bagnaia masih memimpin, Bastianini kedua, dan Fabio Quartararo mengancam di urutan ketiga.

Quartararo seperti hati-hati. Dia gagal mengejar Bastianini untuk berebut posisi kedua. Dia hanya tertinggal dengan selisih waktu 1,6 detik.

Situasi ini tak berubah hingga akhir balapan. Bagnaia sukses menjadi pemenang di Malaysia, diikuti Bastianini dan Quartararo. Persaingan gelar musim ini ternyata masih berlanjut karena Quartararo ikut naik podium.

Baca Juga: Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara di MotoGP 2022, Ini Syaratnya!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya