10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!

Simak spesifikasi lengkapnya di sini

Badminton menjadi salah satu olahraga paling populer yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Selain mengasyikkan, badminton tergolong mudah dimainkan karena hanya membutuhkan raket dan shuttlecock yang dijual bebas di pasaran.

Ada banyak merek raket badminton berkualitas dengan material yang kuat dan awet untuk bisa jadi pilihan. Mulai dari Yonex, Li Ning, Astec, Pro Ace, Wilson, dan sebagainya.

Berikut beberapa rekomendasi raket Yonex terbaik 2024 dengan spesifikasi yang beragam. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Yonex Astrox 88 S Pro

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Astrox 88 S Pro, raket Yonex terbaik (yonex.com)

Rekomendasi raket Yonex terbaik yang pertama adalah Yonex Astrox 88 S Pro. Raket ini memiliki frame tipis dengan material yang terbuat dari HM Graphite, volume cut resin, dan tungsten.

Selain itu, raket ini memiliki fitur Energy Boost CAP PLUS yang membuat pukulan akan lebih kuat.

Yonex Astrox 88 S Pro terdiri dari beberapa varian grip, yaitu G4, G5, dan G6. Sedangkan bobotnya sendiri termasuk 4U atau sekitar 83 gram dan 3U atau setara dengan 88 gram. Raket ini dibanderol sekitar Rp2,5 juta.

Ada varian raket Yonex Astrox lainnya yang lebih terjangkau, yaitu Astrox 88 Play yang dibanderol sekitar Rp600-700 ribu.

2. Yonex Arcsaber 7 Play

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Arcsaber 7 Play, raket Yonex terbaik (yonex.com)

Yonex Arcsaber 7 Play juga menjadi raket Yonex terbaik yang berkualitas dan kuat. Raket ini memiliki kombinasi warna kuning dan abu-abu dengan material frame dari HM Graphite.

Raket ini sudah menggunakan teknologi Isometric, Rexis, Slim Shaft, dan T-Anchor yang menambah kenyamanan saat mengayun raket.

Raket ini memiliki grip 4U dengan bobot sekitar 83 gram. Harga Yonex Arcsaber 7 Play sekitar Rp575 ribu dan bisa dibeli secara online lewat e-commerce atau ke toko olahraga terdekat di kotamu.

3. Yonex Nanoray 750

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Nanoray 750, raket Yonex terbaik (Shopee Mall/Yonex Official)

Yonex Nanoray 750 merupakan raket terbaik yang berfokus pada akselerasi pukulan yang keras. Material Yonex Nanoray 750 menggunakan HM Graphite dengan teknologi X-Fulleren yang menjadi dasar untuk menghasilkan pukulan smash keras dan cepat.

Sedangkan pada bagian grip, raket ini memiliki beberapa varian ukuran seperti G4, G5, dan G6. Kemudian bobotnya sendiri sekitar 3U hingga 4U atau setara dengan 83-88 gram. Yonex Nanoray 750 dibanderol dengan harga Rp2,3 juta.

4. Yonex Carbonex 8000 N

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Carbonex 8000 N, raket Yonex terbaik (shopee.co.id)

Rekomendasi raket Yonex terbaik berikutnya adalah Yonex Carbonex 8000 N. Raket ini dinilai cocok untuk pemula.

Raket ini menggunakan material dari Graphite dan Carbon Nanotube. Selain itu, raket ini juga memiliki bobot 3U atau 88 gram. Raket ini umumnya menggunakan tarikan senar 19-24 lbs dan string pattern x.

Yonex Carbonex 8000 N cocok untuk pemula karena memiliki tingkat kelenturan yang sedang dan dapat memudahkan pemain. Raket ini dibanderol sekitar Rp500 ribuan.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Merek Raket Badminton Terbaik, Wajib Punya!

5. Yonex GR 303

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex GR 303, raket Yonex terbaik (Shopee Mall/Yonex Official)

Yonex GR 303 merupakan raket badminton dengan desain dan warna yang terlihat bagus dan mewah dengan perpaduan merah dan putih. Raket ini memiliki frame yang terbuat dari aluminium antikarat yang cocok dipakai oleh pemula.

Selain itu, raket ini umumnya menggunakan tarikan senar sekitar 16-20 lbs dengan bobot yang ringan.

Yonex GR 303 juga menjadi pilihan tepat bagi pemula karena harganya yang relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp175 ribu.

6. Yonex Duora Z-Strike

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Duora Z-Strike, raket Yonex terbaik (yonex.com)

Rekomendasi raket Yonex terbaik selanjutnya adalah Yonex Duora Z-Strike. Sesuai namanya, raket ini berfokus pada kekuatan dan kecepatan pukulan melalui teknologi aerodinamik yang berkualitas.

Hal ini karena Yonex Duora Z-Strike menggunakan Compact Frame yang lebih kecil dari raket pada umumnya. Tujuannya agar mengurangi hambatan udara saat melakukan pukulan.

Bagi atlet dengan tipe permainan ofensif, raket ini cocok untuk digunakan. Dengan gagang yang lebih ramping dan kaku, raket ini memberikan kontrol yang lebih stabil. Yonex Duora Z-Strike dijual dengan harga Rp2 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tas Raket Badminton yang Murah, Awet, dan Muat Banyak

7. Yonex Voltric GlanZ

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Voltric GlanZ, raket Yonex terbaik (yonex.com)

Yonex Voltric GlanZ menjadi rekomendasi raket Yonex terbaik selanjutnya dengan dilengkapi beberapa teknologi menarik. Salah satunya teknologi nanometric yang membuatnya lebih ringan, sehingga cocok untuk permainan kecepatan tinggi.

Raket ini juga dilengkapi teknologi Tri Voltage System yang membuat kekuatan smash lebih maksimal dan powerful. Raket ini memiliki bobot 4U atau sekitar 83 gram dengan frame yang memiliki material HM Graphite, rexil fiber, dan tungsten. Raket ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2 jutaan.

8. Yonex Astrox 99 Play

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Astrox 99 Play, raket Yonex terbaik (yonex.com)

Satu lagi raket Yonex seri Astrox yang bisa kamu beli, yaitu Yonex Astrox 99 Play. Raket ini menggunakan frame dengan material Carbon Graphite yang mendukung pukulan smash keras.

Kemudian, raket ini juga menggunakan gagang dengan teknologi Energy Boost Cap yang lebih lentur dari raket biasanya.

Raket ini memiliki bobot 4U dengan ukuran grip G5 yang nyaman. Harga Yonex Astrox 99 sekitar Rp800 ribu.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Merawat Raket Badminton biar Lebih Awet

9. Yonex Nanoray 800

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Nanoray 800, raket Yonex terbaik (Shopee Mall/Yonex Official)

Yonex Nanoray 800 merupakan raket terbaik berikutnya yang berfokus pada akselerasi dan kecepatan. Raket ini dirancang dengan mengombinasikan X-Fullerine dan Sonic Metal yang menghasilkan ayunan cepat dan stabil.

Sedangkan, frame raket ini berbahan HM Graphite dengan bobot 4U dan 3U. Pada varian 4U memiliki tarikan senar 19-24 lbs, sedangkan varian 3U sekitar 20-25 lbs. Yonex Nanoray 800 dibanderol dengan harga Rp2,5 jutaan.

10. Yonex Nanoray 70 Light

10 Raket Yonex Terbaik 2024 yang Kuat dan Awet, Cek Harganya!Yonex Nanoray 70 Light, raket Yonex terbaik (Shopee Mall/Yonex Official)

Rekomendasi raket Yonex terbaik yang terakhir adalah Yonex Nanoray 70 Light. Raket ini menggunakan material HM Full Graphite yang memiliki fleksibilitas tinggi. Raket ini memiliki bobot 5U-G5 atau sekitar 78 gram.

Yonex Nanoray 70 Light merupakan seri pengganti Yonex Nanoray 68 dengan spesifikasi yang sama, tapi dengan warna yang berbeda. Yonex Nanoray 70 Light dibanderol dengan harga sekitar Rp399 ribu.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi raket Yonex terbaik 2024 yang stabil, kuat, dan awet dengan spesifikasi tertentu. Jadi, mau beli yang mana?

Baca Juga: 5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Limited Edition!

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya