Preview Premier League Hari Ini: Dominasi City, Gebrakan Emery

Ada juga Liverpool yang berjumpa sang penakluk Setan Merah

Pekan ketiga Premier League kembali bergulir. Ada enam pertandingan dari Sabtu (25/8) siang hingga malam waktu setempat. Untuk sementara ini, persaingan di papan atas mengerucut pada dua nama yakni Manchester City dan Liverpool.

Selain itu, Arsenal dituntut lepas dari tren negatif. Publik menunggu seperti apa gebrakan yang bakal dilakukan Unai Emery. Dari kubu Liverpool Biru, atensi publik Everton tengah terpusat pada satu nama yakni Richarlison. Berikut ini ulasan singkat beberapa laga pada hari ini seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Wolverhampton Wanderers vs Manchester City: Lanjutkan dominasi!

Preview Premier League Hari Ini: Dominasi City, Gebrakan EmeryPremierLeague.com

Sabtu 25 Agustus 2018, Molineux Stadium, 18:30 WIB (Live beIN Sports)

Manchester City masih sama. Haus gol, bermain atraktif serta kualitas pemain yang merata. Mereka mengawali musim ini dengan mengesankan. Pekan pertama, Arsenal ditekuk 2-0 di kandangnya sendiri. Dan yang terbaru, Huddersfield dilibas tanpa ampun dengan skor 6-1.

Ketajaman The Cityzens diperkirakan bakal berlanjut di Molineux Stadium. Wolves pun sejatinya mengawali kiprah usai lima tahun absen di kasta tertinggi dengan kurang meyakinkan. Mereka ditahan imbang 2-2 oleh Everton di hadapan publik sendiri serta kalah 2-0 dari Leicester. Namun Pep Guardiola, pelatih City, enggan langsung meremehkan.

"Mereka menguasai divisi Championship musim kemarin. Skuatnya berisi pemain-pemain bagus dengan kualitas mumpuni, contohnya Joao Moutinho. Mereka pernah menyulitkan kami di Carabao Cup," pungkasnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada hari Jumat (24/8) kemarin seperti dilansir oleh ManCity.com.

Waspada boleh saja, namun rasanya sulit bagi tim "Portugal KW" asuhan Nuno Espirito Santo tersebut memberi masalah. Vincent Kompany dan kawan-kawan bakal lanjutkan dominasi selama 90 menit.

2. Bournemouth vs Everton: Silaunya sinar Richarlison

Preview Premier League Hari Ini: Dominasi City, Gebrakan EmeryPremierLeague.com

Sabtu 25 Agustus 2018, Vitality Stadium, 21:00 WIB

Richarlison, winger anyar Everton, sedang menjadi bahan perbincangan. Penyebabnya tidak lain karena koleksi golnya yang sudah menembus angka tiga dalam dua laga. Meski berstatus "anak baru", pemain asal Brasil tersebut terlihat sudah nyetel dengan skema permainan tim. Pujian pun datang dari Marco Silva sang pelatih.

"Aku tidak terkejut dengan apa yang sudah dicapai Richarlison. Kami tahu bahwa dirinya mampu mencetak gol di waktu-waktu penting. Selain itu, pengaruhnya di tim pun amat terasa. Entah ketika menguasai atau tanpa bola sekalipun," kata Silva pada hari Kamis (23/8) lalu seperti dilansir oleh situs resmi Everton.

Pekan ketiga, mereka bertandang ke markas Bournemouth. Agaknya ini bakal jadi laga sengit. Sang lawan sedang moncer-moncernya. Dua kemenangan beruntun telah mereka raih, salah satunya saat menjamu Cardiff City di kandang sendiri.

Jika Everton punya Richarlison, maka Bournemouth punya kombinasi Ryan Fraser - Callum Wilson. Tiga gol dan tiga asis telah lahir dari duet sektor depan tersebut. Di laga ini, lini belakang The Toffees bakal mendapat ujian berat.

Baca Juga: Liga Primer Inggris Akan Segera Dimulai, 5 Klub Ini Siap Beri Kejutan

3. Arsenal vs West Ham United: Rasa optimis Emery

Preview Premier League Hari Ini: Dominasi City, Gebrakan EmeryPremierLeague.com

Sabtu 25 Agustus 2018, Emirates Stadium, 21:00 WIB (Live beIN Sports)

Menderita sepasang kekalahan jelas bukan awal bagus bagi era baru Arsenal. Unai Emery dikritik karena terkesan enggan mengutak-atik formasi peninggalan Arsene Wenger. Namun sinyal positif sudah terlihat kala bertandang ke markas Chelsea pekan kemarin. Mereka bahkan sanggup mengimbangi The Blues meski akhirnya pulang tanpa hasil.

Tekanan memang belum surut, tetapi Emery mengusung rasa optimis ketika menjamu sesama tim London yakni West Ham. Tiga poin jelas amat penting untuk mendongkrak posisi di papan klasemen. Misi harus menang pun diusung oleh kubu The Gunners.

Dalam jumpa pers pra-pertandingan pada hari Kamis (23/8), juru taktik asal Spanyol tersebut mengaku belajar banyak dari tren negatif. "Setelah hasil yang lalu, kami butuh memenangkan laga ini. Aku pikir sangat penting menunjukkan kepada para suporter penampilan yang lebih baik daripada dua laga sebelumnya. Persiapan kami sudah bagus, begitu pula dengan kondisi para pemain," ungkap Emery seperti dikutip dari Arsenal.com.

Nasib serupa juga dialami oleh sang lawan. The Hammers juga telah menelan dua kekalahan beruntun. Manuel Pellegrini pun terkesan masih meraba-raba racikan yang tepat. Bukan tak mungkin Arsenal mampu memetik kemenangan perdana.

4. Masih ada tiga laga lain, termasuk Liverpool kontra Brighton & Hove Albion

Preview Premier League Hari Ini: Dominasi City, Gebrakan EmeryPremierLeague.com

Hari Sabtu ini pun masih menyajikan tiga partai lainnya. Salah satunya adalah Liverpool yang menerima lawatan Brighton & Hove Albion. Tuan rumah sedang di atas angin usai berhasil menyapu bersih dua laga awal. Namun The Seagulls pun tak ingin diremehkan. Kemenangan 3-2 atas Manchester United jadi bukti sahih.

Dilansir oleh LiverpoolFC.com, Juergen Klopp bakal merotasi skuat utama. "Aku rasa tidak masuk akal rasanya kembali turun dengan tim yang sama, hanya karena kita menang. Skuat ini punya kualitas, dan terdapat banyak alasan untuk melakukan perubahan," ujarnya.

Berikut ini jadwal lengkapnya seperti dilansir oleh laman resmi Premier League :

  • Huddersfield Town vs Cardiff City, John Smith's Stadium, 21:00 WIB
  • Southampton vs Leicester City, St. Mary's Stadium, 21:00 WIB
  • Liverpool vs Brighton & Hove Albion, Anfield Stadium, 23:30 WIB (Live beIN Sports & MNC TV)

Baca Juga: Liverpool Jadi Klub Terboros Musim Panas ini, Begini Sindiran Mourinho

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya