5 Pemain Prancis yang Telah Berganti Klub pada Musim Panas 2022

Termasuk Aurelien Tchouameni yang merapat ke Real Madrid

Prancis bisa dibilang sebagai salah satu negara yang memiliki beragam talenta sepak bola berbakat. Banyak sekali pemain bintang yang lahir dari pemenang Piala Dunia pada 2018 lalu. Nama-nama seperti Thierry Henry, Zinedine Zidane, dan Didier Deschamps berasal dari Prancis.

Pada musim panas 2022, cukup banyak talenta pemain Prancis yang berkarier ke Eropa, khususnya ke lima liga top Eropa. Setidaknya, ada lima pemain top Prancis yang baru saja berganti klub. Berikut lima pemain Prancis yang berganti klub pada musim panas 2022.

1. Alphonse Areola

5 Pemain Prancis yang Telah Berganti Klub pada Musim Panas 2022Alphonse Areola (instagram.com/alphonseareola)

Alphonse Areola sejatinya memulai karier sepak bolanya dengan bergabung akademi Paris Saint-Germain. Pemain yang berposisi penjaga gawang ini mulai tampil di tim senior pada musim 2010 silam. Namun, bersama PSG, ia hanya mampu menjadi kiper pelapis.

Pemain berusia 29 tahun ini kerap dipinjamkan ke klub-klub lain sepanjang kariernya. Pada bursa transfer musim panas 2022, ia akhirnya memilih untuk hengkang dan bergabung ke klub Inggris, West Ham. 

2. Matteo Guendouzi

5 Pemain Prancis yang Telah Berganti Klub pada Musim Panas 2022Matteo Guendouzi (instagram.com/matteoguendouzi)

Sama seperti Alphonse Areola, Matteo Guendouzi memulai karier sepak bolanya dengan bergabung akademi Paris Saint-Germain. Namun, pemain berusia 23 tahun ini akhirnya dilepas Les Parisiens ke FC Lorient pada musim 2016.

Hanya bertahan selama 2 musim, ia melanjutkan kariernya dengan bergabung Arsenal. Bersama The Gunners, Guendouzi berhasil meningkatkan performanya dan menjadi andalan. Sayangnya, kini ia harus dilepas dan memutuskan untuk pindah ke Marseille.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis yang Sukses Bersama RB Leipzig, Makin Populer!

3. Aurelien Tchouameni

5 Pemain Prancis yang Telah Berganti Klub pada Musim Panas 2022Aurelien Tchouameni (instagram.com/aurelientchm17)

Masih berusia 22 tahun, Aurelien Tchouameni sukses tampil impresif bersama AS Monaco. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini akhirnya berhasil membuat Real Madrid kepincut. Alhasil, pada musim panas 2022 ini ia berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Pemilik 12 caps bersama timnas Prancis ini didatangkan dengan harga mahal, yakni 91 juta euro atau setara dengan Rp1,39 triliun. Kehadirannya di skuad Los Blancos tentu menjadi proyeksi jangka panjang untuk mengisi pos gelandang bertahan.

4. Boubacar Kamara

5 Pemain Prancis yang Telah Berganti Klub pada Musim Panas 2022Boubacar Kamara (instagram.com/bouba_darkoss)

Tumbuh dan besar bersama Marseille, Boubacar Kamara sukses menunjukkan performa apik bersama klub tersebut. Kamara telah mencatatkan 170 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 6 assist bersama Marseille.

Sayangnya, pemain asal Prancis ini dilepas secara gratis oleh Marseille pada musim panas 2022. Aston Villa berhasil menggunakan kesempatan tersebut dengan merekrutnya secara gratis. Ia akhirnya dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

5. Jules Kounde

5 Pemain Prancis yang Telah Berganti Klub pada Musim Panas 2022Jules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Untuk memperkuat lini belakang, Barcelona berhasil datangkan Andreas Christensen pada musim panas ini. Dinilai tak cukup, Blaugrana memutuskan untuk kembali merekrut pemain berposisi bek tengah. Mereka kemudian merekrut Jules Kounde dari Sevilla.

Meski sempat dikaitkan kepindahannya ke klub lain, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya berhasil diamankan oleh Barcelona. Sang pemain ditebus dengan biaya 57 juta euro atau setara dengan Rp869 miliar.

 

Talenta muda Prancis mulai bermunculan pada saat ini dan berhasil membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik merekrutnya. Dari daftar di atas, menurutmu, siapakah yang akan tampil impresif bersama klub barunya?

Baca Juga: Jules Kounde dan 4 Pemain Muda yang Dibeli Mahal Barcelona

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya