Comscore Tracker

7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!

Para pemain andalan pelatih Julian Nagelsmann

Bila membahas sepak bola terutama Bundesliga, tentu para pecinta sepak bola lebih mengenal Bayern Munchen ataupun Borussia Dortmund. Namun, di balik kedua klub tersebut, ada satu klub yang berhasil mencuri perhatian di beberapa tahun belakangan.

Klub itu tak lain adalah RB Leipzig. Klub yang gemar memakai komposisi pemain muda ini masuk kandidat juara Bundesliga musim ini. Di antara semua pemain Leipzig, ada beberapa pemain yang menjadi andalan pelatih Julian Nagelsmann.

Berikut ini tujuh pemain kunci RB Leipzig sejauh ini yang berhasil kami rangkum. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Dayot Upamecano

7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!eurosport.co

Di lini pertahanan Leipzig saat ini, ada seorang pemain yang begitu tangguh dan menjadi tembok kokoh bagi lawan. Dia adalah Dayot Upamecano. Namanya mulai menarik perhatian di musim lalu, saat berhasil membawa Leipzig menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya.

Performa ciamiknya pun terus berlanjut di musim ini. Dayot telah bermain di 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak satu gol. Kontribusinya untuk Leipzig inilah yang membuat Dayot dipanggil timnas Prancis dan memiliki harga pasar 60 juta euro atau setara Rp1,03 triliun saat ini.

2. Yussuf Poulsen

7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!90min.com

Untuk urusan striker, Yussuf Poulsen menjadi andalan tim yang berjuluk Die Roten Bullen ini. Pemain berkebangsaan Denmark ini merupakan salah satu pemain terlama yang membela Leipzig. Poulsen dibeli dari klub Denmark, Lyngby BK pada tujuh tahun silam. 

Sejak kepergian Timo Werner ke Chelsea musim panas lalu, praktis Poulsen menjadi striker tumpuan Leipzig. Di musim ini, Poulsen telah tampil di 21 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 5 assist. Dengan performa moncernya ini, Poulsen memiliki harga pasar 20 juta euro atau setara Rp345 miliar.

3. Marcel Sabitzer

7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!90min.com

Gelandang tengah sekaligus merangkap kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer merupakan pilihan utama sang pelatih Julian Nagelsmann dalam mengarungi semua kompetisi. Kemampuannya dalam mengatur ritme permainan serta rajin menyumbang gol adalah alasan utama.

Sejauh ini, Sabitzer telah menjalani 18 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil membukukan 3 gol serta 3 assist. Berkat performa cemerlangnya ini, Sabitzer memiliki market value senilai 35 juta euro atau setara Rp603 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut RB Leipzig, Ada Nama Baru!

4. Dani Olmo

7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!bundesliga.com

Pemain selanjutnya adalah Dani Olmo. Playmaker muda Spanyol ini baru bermain di RB Leipzig musim lalu usai diboyong dari Dinamo Zagreb dengan mahar 21 juta euro atau setara Rp362 miliar. Namun, itu bukan berarti Olmo tak bisa menjadi pemain andalan klub yang dimiliki perusahaan Red Bull tersebut.

Di bawah asuhan Julian Nagelsmann musim ini, Dani Olmo telah bermain di 23 pertandingan dan berhasil menyumbangkan 3 gol dan 6 assist. Capaian bagus ini mengantarkan Olmo untuk bermain di timnas Spanyol dan memiliki harga pasar 33 juta euro atau setara Rp569 miliar.

5. Peter Gulacsi

7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!dierotenbullen.com

Di bawah mistar gawang Die Roten, ada sosok kiper andalan asal Hungaria. Dia adalah Peter Gulacsi. Meski sudah berusia 31 tahun, performa Gulacsi masih terbilang menjanjikan di antara kiper-kiper lainnya.

Gulacsi menjadi pemain yang tak tergantikan dan tampil 100 persen di RB Leipzig musim ini, yaitu di 23 pertandingan. Dari pertandingan tersebut, Gulacsi berhasil mencatatkan 10 clean sheet. Saat ini, Gulacsi memiliki harga pasar senilai 11 juta euro atau setara Rp190 miliar.

6. Emil Forsberg

7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!Twitter.com/RBLeipzig_EN

Sudah bermain di Leipzig sejak musim 2014/2015, nama Emil Forsberg tentu masuk menjadi pemain andalan di klubnya tersebut. Forsberg yang memiliki posisi asli sebagai winger kiri ini juga bisa bermain di posisi lain, seperti gelandang serang dan winger kanan.

Beroperasi di lini serang, Forsberg rajin terlibat dalam proses gol Leipzig. Total, Forsberg telah mencetak 4 gol dan 4 assist dari 20 pertandingan yang ia mainkan di musim ini. Pemain asal Swedia ini memiliki harga pasar 20 juta euro atau setara Rp345 miliar.

7. Angelino

7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!dailymail.co.uk

Pemain terakhir adalah Angelino yang beroperasi sebagai bek kiri. Meski hanya berstatus pinjaman dari Manchester City sejak musim lalu, kontribusi Angelino untuk Leipzig terbilang mengesankan.

Pujian ini bukan tanpa alasan mengingat Angelino yang telah bermain di 22 pertandingan musim ini berhasil menorehkan 8 gol dan 7 assist. Jumlah yang begitu besar mengingat Angelino bukanlah pemain yang tampil di lini serang Die Roten.

 

Itulah tujuh pemain kunci RB Leipzig musim ini. Didominasi para pemain muda, tentu menarik dinantikan apakah RB Leipzig bisa menghentikan keganasan Bayern Munchen di Bundesliga musim ini. Setuju?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pindah dari RB Salzburg ke RB Leipzig, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya