Comscore Tracker

5 Bek Tengah yang Penampilannya Paling Konsisten di Musim 2020/2021

Ada dua bek andalan Manchester City

Bek tengah merupakan salah satu posisi yang sangat penting dalam permainan sepak bola. Di sepak bola modern, bek tengah tidak hanya harus andal dalam membendung serangan lawan, tetapi juga harus pandai dalam membantu serangan serta memiliki keahlian dalam umpan-umpan panjang.

Musim ini terdapat beberapa bek tengah yang tampil konsisten di liga top Eropa. Sejumlah nama bahkan sukses menciptakan beberapa gol bersama klubnya masing-masing. Berikut ini 5 bek tengah terbaik pada musim 2020/2021.

1. Raphael Varane – Real Madrid 

5 Bek Tengah yang Penampilannya Paling Konsisten di Musim 2020/2021butfootballclub.fr

Raphael Varane merupakan bek andalan Real Madrid dan tim nasional Prancis. Bek berusia 27 tahun ini bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2011. Musim ini akan menjadi tahun kesepuluh sang pemain bermain di Santiago Bernabeu. Selama waktunya itu, ia berhasil memenangi begitu banyak gelar juara.

Pada musim ini, Varane tetap menampilan permainan terbaiknya. Absennya Sergio Ramos dalam beberapa laga juga membuat Varane memikul tanggung jawab untuk mengatur lini pertahanan Real Madrid. Varane sendiri sudah tampil sebanyak 40 pertandingan dan menciptakan 2 gol sepanjang musim ini.

2. Jules Kounde – Sevilla 

5 Bek Tengah yang Penampilannya Paling Konsisten di Musim 2020/2021football-espana.net

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Jules Kounde bersama Sevilla membuatnya diincar oleh sejumlah tim besar Eropa. Pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya baru bergabung dengan tim pada musim panas 2019 lalu. Walau terbilang masih sangat baru, ia justru mampu tampil mengesankan di lini pertahanan Sevilla.

Kesuksesan Sevilla dalam memenangi gelar Liga Europa musim lalu juga tidak terlepas dari kontribusi sang pemain. Musim ini Kounde sudah tampil sebanyak 45 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari semua laga itu, ia berhasil membukukan 4 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Top Hasil Tempaan Sevilla, Bek Terkenal!

3. John Stones – Manchester City 

5 Bek Tengah yang Penampilannya Paling Konsisten di Musim 2020/2021goal.com

John Stones memang tampil sangat solid di lini pertahanan Manchester City pada musim ini. Akan tetapi, ia sebenarnya ingin dilepas oleh Pep Guardiola pada musim panas lalu karena telah kehilangan kepercayaan pada pemain tersebut. Sempat terpinggirkan hingga pekan kesembilan, Stones kemudian menyegel satu posisi di bek tengah hingga saat ini.

Kegemilangan sang pemain itu membuat Aymeric Laporte harus rela kehilangan tempatnya. Kini, Stones membentuk rekan duet yang menjanjikan bersama Ruben Dias di lini pertahanan Manchester City. Stones sendiri sejauh ini sudah tampil sebanyak 32 pertandingan dan menciptakan 5 gol di berbagai kompetisi.

4. David Alaba – Bayern Munchen 

5 Bek Tengah yang Penampilannya Paling Konsisten di Musim 2020/2021bundesliga.com

Setelah melakukan debut di Bayern Munchen tahun 2010, David Alaba akan meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya itu pada musim panas 2021. Selama membela klub tersebut, pemain asal Austria ini selalu tampil baik dan sukses memenangi begitu banyak trofi. Dari 428 pertandingan yang sudah dilalui, ia mampu menciptakan 33 gol serta 53 assist.

Sementara di musim terakhirnya ini, Alaba tetap tak tergantikan perannya di lini belakang Bayern Munchen. Ia sudah tampil sebanyak 42 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 2 gol serta 5 assist. Kini, sang pemain dikaitkan dengan beberapa klub besar, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, hingga Chelsea.

5. Ruben Dias – Manchester City 

5 Bek Tengah yang Penampilannya Paling Konsisten di Musim 2020/2021skysports.com

Walau baru memainkan musim debutnya di Premier League, Ruben Dias langsung memberikan dampak yang luar biasa bagi Manchester City. Pemain yang dibeli dari Benfica itu selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola sepanjang musim ini. Sebelum memilih mendatangkan Dias, City sebenarnya ingin merekrut salah satu nama dari Kalidou Koulibaly dan Jules Kounde. Namun, kesepakatan transfer tak terjadi untuk kedua pemain tersebut.

Dias sudah tampil sebanyak 46 pertandingan di semua kompetisi. Berkat performa impresif dari bek berusia 23 tahun itu, Manchester City berhasil berada di urutan pertama Premier League dan lolos ke partai final Liga Champions.

 

Itulah lima bek tengah yang tampil sangat baik sepanjang musim ini. Dari kelima nama tersebut, adakah bek andalan tim favoritmu?

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya