Pemain Real Madrid Brahim Diaz, Menolak Tawaran Pindah ke Getafe

Ia merasa optimis untuk bisa menembus tim utama Real Madrid

Pemain Real Madrid, Brahim Diaz, dikabarkan menolak tawaran peminjaman dari klub Spanyol lainnya, Getafe. Ia merasa optimis untuk bisa menembus tim utama Real Madrid ke depannya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Brahim Diaz bakal menjadi pemain yang sangat bagus di Real Madrid

Pemain Real Madrid Brahim Diaz, Menolak Tawaran Pindah ke Getafegoal.com

Dilansir dari goal.com, manajer Real Madrid, Jose Bordalas, mengatakan Getafe memang menginginkan pemain berusia 20 tahun ini, namun di sisi lain Real Madrid masih membutuhkannya karena menurutnya ia merupakan salah satu pemain hebat.

Brahim juga telah memberitahu kepada pihak klub untuk terus bertahan karena merasa yakin peluang untuk menembus tim utama lebih besar. Ia juga menambahkan Brahim Diaz bakal menjadi pemain yang sangat bagus dalam kariernya di Real Madrid. 

2. Belum lama ini, Brahim Diaz berhasil mencetak gol di ajang Piala Spanyol

Pemain Real Madrid Brahim Diaz, Menolak Tawaran Pindah ke Getafe90min.com

Pertengahan pekan lalu, Brahim Diaz dipercaya tampil di ajang Piala Spanyol saat menghadapi klub kasta ketiga, Unionistas, pada tanggal 22 Januari 2020 lalu. Ketika itu, Brahim Diaz berhasil mencetak 1 gol sehingga skor berakhir 3-1 yang membuat Real Madrid lolos ke babak 16 besar Piala Spanyol 2019/2020. Jika permainannya terus konsisten, bukan tak mungkin Brahim Diaz bisa menembus tim utama Real Madrid di kompetisi Liga Spanyol.

Baca Juga: Tidak Masuk Rencana Zidane, Brahim Diaz Bakal Tinggalkan Real Madrid?

3. Ia sempat mengalami cedera hamstring pada awal musim ini

Pemain Real Madrid Brahim Diaz, Menolak Tawaran Pindah ke Getafetherealchamps.com

Pada awal musim 2019/2020, Brahim Diaz mengalami cedera hamstring yang memaksanya istirahat selama kurang lebih 3 minggu saat itu. Sejak pulih, Brahim Diaz mengalami kesulitan tembus tim utama Real Madrid hingga saat ini. Namun, upaya kerja keras yang dilakukan Brahim Diaz patut diacungi jempol oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

4. Sebelumnya, kepindahan Brahim Diaz ke Real Madrid membuat pihak Manchester City kecewa

Pemain Real Madrid Brahim Diaz, Menolak Tawaran Pindah ke Getafe90min.com

Kepindahan Brahim Diaz ke Real Madrid dari Manchester City pada bulan Januari 2019 lalu membuat sebagian besar di pihak Manchester City merasa kecewa. Padahal, saat itu Brahim Diaz merupakan salah satu pemain muda potensial di Manchester City dan di sana, ia menghabiskan waktunya untuk bermain di level junior.

Namun, Brahim Diaz menjadi salah satu bagian dari keberhasilan Manchester City meraih gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris musim 2017/2018 lalu.

5. Statistik Brahim Diaz selama membela Real Madrid sejak pertama kali hingga sekarang

Pemain Real Madrid Brahim Diaz, Menolak Tawaran Pindah ke Getafebeinsports.com

Brahim Diaz melakukan debutnya saat menghadapi Leganes pada ajang Piala Spanyol musim 2018/2019 lalu. Saat itu, ia mengatakan itu merupakan impiannya sejak masih kecil karena ia mengimpikan mengenakan seragam Real Madrid saat bertanding. Zinedine Zidane menilai penampilannya yang tak kenal takut dan memuji penampilan saat debutnya.

Sejak membela Real Madrid pada awal tahun 2019 lalu, Brahim Diaz baru tampil sebanyak 17 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Pada musim ini saja, Brahim Diaz baru tampil sebanyak 5 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Akankah Zidane memasang Brahim Diaz sebagai starter di beberapa laga Real Madrid selanjutnya?

Baca Juga: Setia Bersama City, Foden Tak Mau Ikuti Jejak Sancho dan Brahim Diaz

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya