Comscore Tracker

Para Pemain Chelsea yang Siap Bertanding di Piala Dunia 2022

Ada Raheem Sterling hingga Kai Havertz!

Layaknya klub papan atas English Premier League (EPL) lainnya, Chelsea juga mengirimkan beberapa penggawanya untuk membela timnas masing-masing. Para pemain itu bakal unjuk gigi di Piala Dunia 2022 nanti.

Pemilihan beberapa pemain Chelsea tersebut tentu tak lepas dari penampilan apik yang mereka suguhkan bersama Chelsea sejauh ini. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini para pemain Chelsea yang meramaikan Piala Dunia 2022. SIapa saja?

1. Raheem Sterling

Para Pemain Chelsea yang Siap Bertanding di Piala Dunia 2022Raheem Sterling (chelseafc.com)

Pemain sayap kiri rekrutan baru Chelsea, Raheem Sterling, bakal meramaikan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris. Terpilihnya Sterling dalam skuad The Three Lions sejatinya tidak terlalu mengejutkan.

Pasalnya, ia sudah cukup berpengalaman di level internasional dengan koleksi 79 caps dan 19 gol bersama Timnas Inggris. Soal performa bersama Chelsea, sejauh ini Sterling sudah menyumbang 5 gol dan 2 assists dalam 19 pertandingan di semua ajang.

2. Kalidou Koulibaly

Para Pemain Chelsea yang Siap Bertanding di Piala Dunia 2022potret Kalidou Koulibaly (chelseafc.com)

Selanjutnya, ada pemain berusia 31 tahun yang juga belum lama menjadi bagian Chelsea, yakni Kalidou Koulibaly. Pemain asal Senegal ini baru merapat ke The Blues pada 16 Juli 2022 setelah sebelumnya membela klub Italia, SSC Napoli.

Koulibaly sendiri bakal memperkuat Timnas Senegal di Piala Dunia 2022. Ia memainkan peran penting di Timnas Senegal seiring menjabat sebagai kapten. Kehadiran Koulibaly yang biasa menjadi bek tengah juga bakal membantu pertahanan Senegal.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Chelsea yang Juara EPL di Klub Lain

3. Mason Mount

Para Pemain Chelsea yang Siap Bertanding di Piala Dunia 2022Mason Mount (premierleague.com)

Mason Mount belakangan ini dikabarkan masuk incaran Liverpool seiring belum memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Mount memiliki sisa kontrak dengan The Blues hingga 2024 mendatang.

Di sisi lain, ia mendapat panggilan untuk membela negaranya, Inggris, di Piala Dunia 2022 nanti. Mount sendiri bukan muka baru di Timnas Inggris. Pasalnya, gelandang serang berusia 23 tahun ini sudah mengantongi 32 caps dan 5 gol bersama The Three Lions.

4. Thiago Silva

Para Pemain Chelsea yang Siap Bertanding di Piala Dunia 2022Thiago Silva (chelseafc.com)

Thiago Silva menjadi pemain tertua dalam daftar ini dengan usia yang menjejak 38 tahun. Pemain veteran satu ini mungkin tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Chelsea setelah habis pada 2023 nanti.

Usia yang sudah tidak muda menjadi pertimbangannya. Kendati demikian, Silva masuk dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022. Menjabat sebagai kapten, koleksi caps Silva bersama Timnas Samba sudah mencapai 109 caps dan 7 gol sejauh ini.

5. Conor Gallagher

Para Pemain Chelsea yang Siap Bertanding di Piala Dunia 2022Conor Gallagher (chelseafc.com)

Conor Gallagher termasuk pemain yang minim pengalaman di level timnas. Pria berusia 22 tahun ini baru mengoleksi 4 caps bersama Timnas Inggris sejauh ini. Kendati demikian, Gallagher bisa menambah koleksi caps-nya seiring terpilih dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Kehadiran Gallagher bakal menjadi keuntungan di lini tengah The Three Lions. Pasalnya, ia biasa menempati pos gelandang tengah di Chelsea. Gallagher sendiri termasuk salah satu gelandang mahal di Chelsea dengan nilai pasar mencapai 32 juta euro alias Rp517 miliar. 

6. Mateo Kovacic

Para Pemain Chelsea yang Siap Bertanding di Piala Dunia 2022Mateo Kovacic (chelseafc.com)

Selanjutnya, ada pemain berusia 28 tahun yang bakal membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, yakni Mateo Kovacic. Ia sendiri sudah sering mendapat panggilan untuk membela negaranya. 

Koleksi 84 caps dan 3 gol menjadi bukti konkretnya. Kebetulan, ia berposisi sama dengan Conor Gallagher, yaitu gelandang tengah. Jika dilihat dari segi pengalaman, Kovacic tentu jauh lebih unggul ketimbang Gallagher. 

7. Kai Havertz

Para Pemain Chelsea yang Siap Bertanding di Piala Dunia 2022Kai Havertz (chelseafc.com)

Terakhir, Chelsea juga memiliki perwakilan pemain di Timnas Jerman, yakni Kai Havertz. Bermain sebagai gelandang serang, pria berusia 23 tahun ini bakal menjadi tumpuan Timnas Jerman dalam urusan menjebol gawang lawan.

Selama di Chelsea, setidaknya 27 gol dan 14 assists sudah dibukukan Havertz dalam 112 pertandingan di semua ajang. Havertz juga pemain serbabisa yang juga sanggup mengisi pos penyerang maupun sayap kanan.

 

Chelsea mengirimkan banyak pemain untuk berlaga di Piala Dunia 2022 nanti. Selain beberapa nama di atas, masih ada Ethan Ampadu, Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, hingga Edouard Mendy. Total ada 15 pemain yang dilepas Chelsea ke Qatar.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Chelsea, Denis Zakaria Terbaru

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya