5 Klub dengan Rekor Kandang Terbaik di Premier League Sejauh Ini

Laga kandang bakal jadi penentu tim juara

Premier League musim 2021/2022 memasuki pekan-pekan krusial. Kurang lebih kompetisi menyisakan 10 pertandingan. Dua tim teratas, Manchester City dan Liverpool, menjadi kandidat terkuat peraih gelar musim ini dengan jarak poin yang semakin menipis.

Persaingan tidak kalah menarik terjadi peringkat empat besar hingga zona degradasi. Memaksimalkan laga kandang menjadi kunci setiap tim meraih target di akhir musim. Berikut ini lima tim dengan catatan kandang terbaik.

1. Liverpool

5 Klub dengan Rekor Kandang Terbaik di Premier League Sejauh Inipotret Mohamed Salah (premierleague.com)

Liverpool menjadi satu-satunnya tim yang belum terkalahkan di laga kandang Premier League sejauh ini. Dari 14 pertandingan, The Reds meraih 36 poin dengan rincian 11 kemenangan dan 3 imbang.

Lewat torehan apik ini, selisih poin dengan Manchester City kian memendek. Hingga pekan ke ke-29, keduanya hanya berjarak tiga poin. Liverpool bahkan berpotensi menyamai jumlah poin jika mampu menang atas Arsenal pada laga tunda Kamis dini hari nanti (17/03/2022).

2. Manchester City

5 Klub dengan Rekor Kandang Terbaik di Premier League Sejauh Inipotret Gabriel Jesus (twitter.com/gabrieljesus9)

Meski tampil cukup impresif, performa kandang Manchester City tidak lebih baik dari laga tandang. Mereka meraih 34 poin dari 14 laga dengan rincian 11 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Crystal Palace dan Tottenham Hotspur menjadi dua tim yang mampu mengalahkan anak asuh Pep Guaradiola di kandang sendiri.

Manchester City memiliki lima laga kandang tersisa di Premier League musim ini. Mereka harus mampu meraih poin optimal jika tak ingin posisi puncak direbut Liverpool di akhir musim.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Manchester City di Derbi Manchester pada Abad 21

3. Arsenal

5 Klub dengan Rekor Kandang Terbaik di Premier League Sejauh Inipotret Emile Smith Rowe (twitter.com/emilesmithrowe)

Performa Arsenal sedang mananjak sepanjang tahun 2022 ini. Mereka baru saja meraih lima kemenangan beruntun dan merebut posisi empat dari tangan Manchester United. Raihan ini tak lepas dari performa apik di laga kandang.

Dari 14 laga kandang, Arsenal berhasil meraih 32 poin dengan torehan 10 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Menariknya, Arsenal masih memiliki tiga laga tandang sehingga mereka berpotensi untuk merebut peringkat ketiga dari tangan Chelsea.

4. West Ham United

5 Klub dengan Rekor Kandang Terbaik di Premier League Sejauh Inipotret Jarrod Bowen (whufc.com)

West Ham United memiliki catatatan laga kandang lebih baik dari klub mapan, seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur. Mereka meraup 27 poin dari 15 laga dengan torehan 8 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 4 kekalahan. 

Saat ini mereka menduduki peringkat keenam di klasemen dengan 49 poin. Dengan sembilan laga tersisa, mereka masih memiliki potensi untuk bersaing memperebutkan tiket Liga Champions.

5. Manchester United

5 Klub dengan Rekor Kandang Terbaik di Premier League Sejauh Inipotret Marcus Rashford (premierleague.com)

Manchester United tampil apik dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 pada laga kandang terakhir di Premier League. Anak asuh Ralf Rangnick total telah meraih 27 poin dari 15 laga kandang dengan torehan 8 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Catatan ini tidak terlalu bagus untuk klub sekelas Manchester United. Mereka sempat mengalami kekalahan kandang terburuk pada musim ini saat dibantai Liverpool 0-5. Hingga pekan ke-29, Setan Merah duduk di peringkat kelima dan berjarak satu poin dari Arsenal yang berada satu tingkat di atasnya.

 

Setiap tim menyisakan kurang lebih lima laga kandang pada musim ini. Mereka wajib memaksimalkan laga tersebut jika tak ingin target lepas begitu saja di akhir musim. Terpeleset sedikit saja akan menjadi sebuah bencana besar.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas Tottenham

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya