Marc Klok: Hidup Itu untuk Menginspirasi

Selamat datang di IDN Times, Marc Klok!

Hallo semua!

Apa kabar? Semoga kalian semua sehat dan bahagia!

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berterima kasih kepada IDN Times yang tidak pernah ragu berkolaborasi, sejak dari obrolan pertama hingga akhirnya kita saling berjabat tangan untuk membuat sesuatu yang langka di Indonesia.

Sebagai seorang profesional di bidang olahraga dan mendapatkan jutaan pasang mata tertuju pada saya, sangat disadari, selain bertanggung jawab atas penampilan di lapangan, harus bertanggung jawab atas hidup di luar lapangan. Saya sangat mengerti, Indonesia telah memberikan banyak hal kepada melalui sepak bola. Saya tidak ragu untuk memberikan kebaikan tersebut kembali kepada masyarakat Indonesia. 

Salah satu tujuan hidup saya adalah menggapai semua cita-cita dan menjadikannya sebagai inspirasi untuk dibagikan kepada orang-orang. Dari kecil, saya dikenal dengan anak yang ambisius dan senang berbicara. Khusus hal terakhir yang disebutkan, saya tidak ragu untuk menyebutnya. Saya selalu tertarik dengan pengetahuan baru lalu menyampaikannya kepada orang-orang. Untungnya saya orang yang gemar membaca. Jadi, ketika bercerita, saya memiliki banyak bahan. Terpenting adalah ilmu tersebut tidak berhenti di saya. Saya selalu senang membagikan pengetahuan dan cerita saya kepada fans dengan harapan dapat menginspirasi dan memotivasi satu sama lain.

Di banyak kesempatan, berkali-kali saya selalu menyampaikan bahwa storytelling adalah hal yang luar biasa. Sebagai bagian dari industri olahraga, saya tahu bagaimana memanfaatkan kekuatan storytelling dengan cara sendiri. Saya pikir kemampuan olahraga untuk menarik dan melibatkan penggemar dari semua demografi tidak ada bandingannya. Penggemar dapat terlibat dalam menciptakan cerita dalam kehidupan individu mereka sendiri serta bagaimana mereka berhubungan dengan para pemain, tim, dan olahraga.

Kemampuan bercerita yang saya miliki sebenarnya bisa teman-teman lihat di media sosial dan blog pribadi. Tapi, kini saya akan memulai mencoba hal baru dengan bercerita melalui platform baru. Saya rasa ini menjadi kesempatan yang sangat langka, seorang pesepak bola memiliki laman khusus di salah satu media digital terdepan, IDN Times. Jika keterbatasan untuk menuliskan kata menjadi salah satu kekurangan dari media sosial, kini melalui IDN Times saya bisa menulis lebih mendalam dengan kurasi dari tim redaksi. Saya yakin dampak saya kepada penggemar akan meningkat dengan hadir di IDN Times, media digital yang terbukti telah berdampak positif kepada 70 juta lebih Milenial dan Generasi Z.

Kini saya ingin meningkatkan konektivitas saya untuk penggemar dan hadir di platform baru yaitu, IDN Times, media digital terdepan yang membagikan kontennya kepada lebih dari 15 juta pembaca per bulan.

Nantikan tulisan saya dan mari terhubung melalui IDN Times, temanku!

[Red: Tulisan ini asli ditulis oleh Marc Klok dan telah melalui proses kurasi dari tim IDN Times]

Marc Klok Photo Member Marc Klok

A modern-day athlete.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya