Comscore Tracker

Timnas Amputee Indonesia Dapat Dana Segar Jelang Piala Dunia 2022

Terima bantuan dana lebih dari Rp208 juta

Jakarta, IDN Times - Timnas Sepak bola Amputasi Indonesia menerima donasi jelang tampil di Piala Dunia Amputasi 2022. Gelaran akbar tersebut rencananya akan berlangsung di Istanbul, Turki pada Oktober 2022 mendatang.

Bantuan dana sebesar Rp208.635.896 diberikan oleh Sharp Indonesia bekerja sama dengan The Goods Dept daro hasil penjualan merchandise yang mengusung kampanye #baktianaknegeri.

Baca Juga: Masuk Grup Neraka, Pelatih Timnas Amputee Indonesia Sebut Target Juara

1. Digunakan untuk bantu operasional Garuda INAF

Timnas Amputee Indonesia Dapat Dana Segar Jelang Piala Dunia 2022Timnas Amputasee Indonesia menerima bantuan dana dari Sharp dan The Goods Dept (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Bantuan dana yang didapatkan skuad Garuda INAF diharapkan dapat membantu pergerakan operasional timnas Amputee Indonesia. Terutama kaitannya dalam persiapa Piala Dunia Amputasi 2022.

Selain untuk keperluan operasional, Ketua Umum Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI), Yudhi Yahya mengatakan dana akan digunakan untuk mencicil kebutuhan tongkat para pemain.

"Selain operasional kami akan menyicil pembelian tongkat, karena pembelian tongkat itu lumayan besar, sekitar Rp150 juta," kata Yudhi ditemui usai penyerahan bantuan di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

 

Baca Juga: Terbentur Biaya, Timnas Amputee Indonesia Sulit Uji Coba Internasional

2. Merchandise masih tetap dijual

Timnas Amputee Indonesia Dapat Dana Segar Jelang Piala Dunia 2022Timnas Amputasee Indonesia menerima bantuan dana dari Sharp dan The Goods Dept (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sharp Indonesia dan The Goods Dept menyampaikan, sebanyak 738 merchandise telah terjul dan digunakan sebagai donasi untuk Timnas Amputee Indonesia.

Merchandise yang dijual berupa kaos, jersey, topi, celana pendek, hingga tote bag berbahan dasar goni bekas.

Jika animo masyarakat untuk membantu Timnas Amputee Indonesia masih tinggi, Sharp Indonesia dan The Good Depts memastikan merchandise masih akan terus dijual selama Piala Dunia Amputasi 2022 berlangsung dan dana akan tetap diserahkan kepada timnas.

3. Skuad Garuda punya target tinggi di Piala Dunia 2022

Timnas Amputee Indonesia Dapat Dana Segar Jelang Piala Dunia 2022Timnas Indonesia Amputee. (instagram.com/inaf_official)

Skuad Garuda masuk di Grup C bersama Argentina, Inggris, dan Amerika. Meski masuk ke grup neraka, pelatih timnas Indonesia masih yakin skuad Garuda bisa pulang dengan gelar juara.

"Target pribadi saya dan staff lainnya tetap, juara," ujar Bayu kepada IDN Times ditemui pada kesempatan yang sama.

Di sisi lain, Timnas Amputee Indonesia diberi target 10 besar oleh Kemenpora di ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Bangun Training Center Buat Timnas Indonesia di IKN

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya