5 Pemain Bintang yang Gantung Sepatu pada Tahun 2022, Pemain Legenda!

Mereka akan dikenang sebagai legenda!

Tahun 2022 hampir berakhir. Berbagai momen menarik nan luar biasa dari dunia sepak bola terjadi selama tahun ini. Selain momen kemenangan dan kebahagiaan, 2022 juga menghadirkan banyak kesedihan.

Terutama bagi para pemain bintang yang akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti sebagai pesepak bola profesional. Berikut ini kami merangkum lima pemain bintang terbaik yang pensiun pada tahun 2022.

1. Carlos Tevez

5 Pemain Bintang yang Gantung Sepatu pada Tahun 2022, Pemain Legenda!Carlos Tevez (fifa.com)

Meski terombang-ambing pada akhir masa kariernya, status pemain bintang dalam diri Carlos Tevez tak bisa dihilangkan. Selama masih aktif bermain, Tevez dikenal sebagai penyerang tajam yang serbabisa.

Bermain untuk West Ham United, Manchester United, Manchester City, dan Juventus merupakan masa terbaik dari penyerang asal Argentina ini. Setelah tak memiliki klub sejak 1 Juli 2021, Carlos Tevez akhirnya resmi pensiun pada 4 Juni 2022.

2. Gerard Pique

5 Pemain Bintang yang Gantung Sepatu pada Tahun 2022, Pemain Legenda!Gerard Pique (fcbarcelona.com)

Kejutan datang pada 3 November 2022 setelah Gerard Pique secara mendadak memutuskan untuk pensiun. Bek berpaspor Spanyol ini merasa sudah cukup dengan masa baktinya di Barcelona.

Pasalnya, Blaugrana saat ini telah diisi oleh banyak bek muda berkualitas yang Pique percayai akan bisa jadi penerusnya. Secara prestasi, Pique jelas sangat mentereng. Seluruh gelar juara di level klub dan tim nasional hampir telah Pique dapatkan dalam kariernya.

Baca Juga: Tinggalkan Barcelona, Gerard Pique Merapat Ke Malaysia?

3. Blaise Matuidi

5 Pemain Bintang yang Gantung Sepatu pada Tahun 2022, Pemain Legenda!Blaise Matuidi (juventus.com)

Nama Blaise Matuidi pertama kali dikenal publik secara luas ketika ia berseragam Paris Saint-Germain. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan nama-nama dalam daftar ini, Matuidi jelas bukan yang paling menonjol.

Kendati demikian, Matuidi merupakan seorang juara dunia dan gelandang berkelas. Setelah sempat membela Juventus, Matuidi pun pindah ke MLS untuk bergabung dengan Inter Miami dan di situlah ia pensiun pada 23 Desember 2022.

4. Gonzalo Higuain

5 Pemain Bintang yang Gantung Sepatu pada Tahun 2022, Pemain Legenda!Gonzalo Higuain (sempremilan.com)

Selain Blaise Matuidi, Inter Miami juga harus kehilangan pemain bintangnya karena memutuskan pensiun pada tahun 2022. Sosok tersebut adalah Gonzalo Higuain, penyerang asal Argentina yang pensiun setelah Inter Miami kalah dari New York City FC pada MLS Playoff 2022.

Selama menjadi pemain profesional, Gonzalo Higuain merupakan pemain tajam yang mampu diandalkan. Memenangkan beberapa gelar juara di Liga Italia, Spanyol, serta tingkat Eropa jadi bukti kehebatan El Pipita.

5. Franck Ribery

5 Pemain Bintang yang Gantung Sepatu pada Tahun 2022, Pemain Legenda!Franck Ribery (fcbayern.com)

Tak perlu diragukan lagi jika Franck Ribery merupakan seorang pemain berlabel bintang. Kehebatannya kala membela Bayern Munich menjadi yang paling dikenang dari pemain asal Prancis ini.

Berkat prestasi dan performanya, Ribery pernah hampir menjadi pemenang Ballon d’Or sebelum akhirnya ia tertutup oleh dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ribery sendiri pensiun pada 21 Oktober 2022 bersama Salernitana.

 

Selain kelima nama di atas, beberapa pemain bintang seperti Bruno Alves, Aleksandar Kolarov, dan John Obi Mikel juga pensiun pada tahun 2022. Namun, lima nama di atas dinilai lebih mentereng secara karier dan prestasinya.

Baca Juga: 5 Fakta Perjalanan Karier Franck Ribery sebelum Akhirnya Pensiun

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya