5 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-16 Bundesliga 2022/2023

Spieltag ke-16 Bundesliga hadirkan hujan gol!

Pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman musim 2022/2023 pada pekan ke-16 baru saja terlaksana. Beberapa tim mencatatkan kemenangannya secara telak.

Tak hanya hasil yang mengejutkan, sejumlah pemain juga berhasil tampil gemilang setelah mempersembahkan kemenangan bagi klubnya. Pada spieltag ini, beberapa pemain juga sukses mencetak dua gol atau brace. Siapa saja pemain Bundesliga yang berhasil mencetak dua gol pada pekan 16 kemarin? 

1. Danilho Doekhi

5 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-16 Bundesliga 2022/2023Danilho Doekhi (bundesliga.com)

Danilho Raimundo Doekhi atau yang biasa dikenal Danilho Doekhi merupakan pemain sepak bola profesional asal Belanda yang kini hijrah ke Jerman untuk membela klub Union Berlin. Danilho merupakan pemain anyar yang sebelumnya merumput di Eredivisie bersama klub Vittese Arnhem.

Memiliki posisi sebagai bek tengah di klubnya saat ini tidak menutup dirinya untuk dapat berjasa dan menyumbang gol. Pada laga kandang Union Berlin saat menjamu TSG Hoffenheim, Danilho Doekhi berhasil mencetak 2 gol dan membawa timnya menang dengan skor 3-1.

2. Jonas Wind

5 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-16 Bundesliga 2022/2023Jonas Wind (fck.dk)

Pemain selanjutnya yang juga bermain cemerlang di pekan ke-16 Bundesliga ialah Jonas Wind. Berposisi sebagai pemain depan, Wind sangat berjasa dalam perjalanan VfL Wolfsburg.

Sempat absen selama delapan pekan akibat cedera hamstring yang di deritanya, Jonas Wind baru saja membuktikan kualitas dirinya pada laga melawan SC Freiburg. Pada laga tersebut, Wind berhasil mencetak 2 gol dan membawa Wolfsburg menang telak 6 gol tanpa balas atas Freiburg.

Baca Juga: 5 Pemain Bundesliga Jerman dengan Jumlah Kontribusi Gol Terbanyak

3. Philipp Hofmann

5 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-16 Bundesliga 2022/2023Phillip Hofmann (vfl-bochum.de)

Philipp Hofmann adalah pemain yang lahir di Jerman dan saat ini bermain untuk VfL Bochum sebagai penyerang. Philipp Hofmann juga merupakan pemain yang baru didatangkan oleh VfL Bochum dari klub Karlsruher SC pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer.

Sepanjang musim ini, Philipp Hofmann selalu menjadi pilihan utama bagi VfL Bochum untuk mengisi posisi sebagai penyerang utama timnya. Pada pekan ke-16 kontra Hertha Berlin, Hofmann juga berhasil menyumbang 2 gol dan membawa timnya menang 3-1.

4. Steffen Tigges

5 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-16 Bundesliga 2022/2023Steffen Tigges (bvb.de)

Steffen Tigges merupakan pemain anyar milik FC Koln yang baru saja di boyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Steffen Tigges merupakan ujung tombak milik FC Koln dan merupakan pria yang lahir di Osnabruck, Jerman.

Steffen Tigges sudah bermain di Bundesliga bersama FC Koln sebanyak 13 pertandingan, termasuk pada pekan ke-16 kala timnya berdua Werder Bremen. Pada laga yang berakhir dengan keperkasaan FC Koln dengan skor 7-1, Tigges menyumbang 2 gol dan 1 assist.

5. Lars Stindl

5 Pemain yang Mencetak Brace pada Pekan Ke-16 Bundesliga 2022/2023Lars Stindl (bundesliga.com)

Lars Stindl adalah seorang pesepak bola berkewarganegaraan Jerman yang bermain untuk klub Borussia Mönchengladbach. Pemain yang sudah membela klub Borussia Mönchengladbach selama tujuh musim ini berposisi sebagai gelandang serang.

Bermain di posisi nyamannya sebagai gelandang pada laga kontra Bayern Leverkusen, Lars Stindl tampil sangat apik dengan mencetak 2 gol. Namun, sayang dua golnya tersebut gagal membawa Gladbach menang karena mereka kalah dengan skor 3-2

Di antara kelima pemain di atas, beberapa pemain merupakan sosok anyar untuk klubnya, sementara beberapa yang lain baru saja sembuh dari cedera. Adaptasi cepat memang diperlukan bagi seorang pesepak bola untuk membuat dirinya terus berkembang dan memberikan performa terbaik. Hal itu yang sanggup dilakukan oleh kelima pemain di atas sehingga sanggup mencetak brace pada Bundesliga pekan ke-16 lalu.

Baca Juga: 5 Stadion Terkecil yang Jadi Rumah Klub Bundesliga 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya