Akibat Cedera Lutut, Paul Pogba Bisa Absen di Piala Dunia 2022

Pogba terkena cedera lutut saat pramusim

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba mengalami kesialan di Juventus. Dalam sesi latihan pramusim di Amerika Serikat, dia terkena cedera lutut kanan. Sialnya, cedera ini memberikan dampak panjang, termasuk soal kemungkinannya main di Piala Dunia 2022.

Dilansir Football Italia, Pogba sejatinya dijadwalkan menjalani operasi di Amerika Seriakt. Namun, dia justru kembali ke Italia. Dia dikabarkan akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli ortopedi di sana.

Sebab, rupanya ada potensi Pogba tak bisa mentas di Piala Dunia 2022. Ada dua kemungkinan proses penyembuhan dan jenis operasi yang bisa dilakoni oleh Pogba.

1. Pogba bisa absen sampai Desember 2022

Akibat Cedera Lutut, Paul Pogba Bisa Absen di Piala Dunia 2022goal.com

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport, ada dua kemungkinan masa penyembuhan dan jenis operasi yang bisa dijalani Pogba. Yang pertama, potongan meniskus lutut kanan Pogba yang cedera akan dicabut.

Jika melakoni operasi seperti ini, Pogba hanya akan absen sebanyak 40 sampai 60 hari. Namun, model operasi ini hanya cocok untuk pemain muda, karena bisa memengaruhi pergerakan dari lutut.

Kedua, Pogba harus menjalani operasi dengan cara menjahit bagian lutut yang luka. Namun, jika melakoni operasi ini, Pogba harus absen empat sampai lima bulan, dan itu akan membuatnya gagal tampil di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Juventus yang Berasal dari Prancis, Ada Paul Pogba

2. Pogba masih akan berkonsultasi lagi

Akibat Cedera Lutut, Paul Pogba Bisa Absen di Piala Dunia 2022twitter.com/paulpogba

Dalam waktu dekat, selain berkonsultasi dengan ahli ortopedi, Pogba juga akan berkomunikasi dengan tim medis Timnas Prancis sebelum menentukan keputusan selanjutnya. Namun, semua tergantung seberapa parah cedera Pogba.

Jika cederanya parah, Pogba harus menerima bahwa dia mesti absen dalam waktu lama. Apalagi, selama di Manchester United, Pogba juga acap terkena cedera yang berkaitan dengan otot yang merupakan buah dari cedera di meniskus.

3. Awal yang tidak menyenangkan bagi Pogba

Akibat Cedera Lutut, Paul Pogba Bisa Absen di Piala Dunia 2022Paul Pogba resmi diperkenalkan manajemen Juventus / Twitter @JuventusFCEn

Pogba didatangkan Juventus dari Manchester United dengan status bebas transfer di musim panas 2022 ini. Sosok asal Prancis itu mengharapkan sebuah hal positif, setelah mengalami banyak hal negatif selama membela United.

Akan tetapi, cedera lutut kanan ini membuat awal Pogba di Juventus buruk. Bahkan, jika kelak dokter menyarankan untuk operasi, Paul Pogba bisa absen sampai berbulan-bulan, termasuk absen di pekan perdana Serie A 2022/23 dan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Baru Mendarat di Juventus, Paul Pogba Sudah Cedera Lutut

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya