Cemoohan bagi Chelsea Adalah Sebuah Kewajaran

Fans agaknya sudah kesal dengan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Fans agaknya sudah kesal dengan apa yang dipertontonkan Chelsea hingga pekan kelima Premier League 2023/24 ini. Kekesalan itu pun akhirnya tumpah saat 'Si Biru' melawan Bournemouth pada Minggu (17/9/2023).

Melawan Bournemouth, Chelsea yang sejatinya tampil dominan gagal meraih kemenangan. Total 14 tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga tak ada yang berujung gol. Alhasil, skor 0-0 jadi milik kedua tim.

Selepas laga, fans pun menunjukkan kekesalannya kepada para pemain Chelsea. Meski berstatus sebagai tim tandang, rasa kesal itu menggema di seantero Vitality Stadium.

Baca Juga: Duel Bournemouth Vs Chelsea Berakhir Antiklimaks

1. Applause yang dibalas cemoohan

Cemoohan bagi Chelsea Adalah Sebuah KewajaranReece James debut sebagai kapten tim Chelsea (instagram.com/chelseafc)

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak suara 'booo' menggema ketika laga antara Chelsea lawan Bournemouth tuntas. Ben Chilwell jadi salah satu yang mungkin merasakan betul cemoohan itu.

Saat Chilwell menghampiri tribune dan coba memberi applause kepada suporter, justru applause ini berbalas cemoohan. Sadar fans tidak puas, Chilwell mengangkat tangannya dan membuat gestur minta maaf.

Baca Juga: Kelakar Chelsea, Para Legenda Harus Turun Gelanggang Lagi

2. Chelsea buntu di kotak penalti

Cemoohan bagi Chelsea Adalah Sebuah KewajaranBek Chelsea, Alex Disasi, usai jebol gawang Liverpool (Instagram @ChelseaFC)

Mantan penggawa Timnas Inggris, Jermaine Jenas, memberikan analisis terkait penampilan Chelsea, terutama di laga lawan Bournemouth. Dia melihat, Chelsea sejatinya banyak peningkatan. Namun, kebuntuan menghampiri mereka di kotak penalti.

"Semua tampak bagus sampai sepertiga akhir lapangan. Namun, masuk kotak penalti, semua jadi kacau. Umpan akhir dan penyelesaian akhir mereka begitu terburu-buru. Tak heran, mereka harus meraih hasil imbang," ucap Jenas, dilansir BBC.

Baca Juga: 3 Jebolan Akademi Manchester City yang Langsung Pindah ke Chelsea

3. Laju buruk Chelsea berlanjut

Cemoohan bagi Chelsea Adalah Sebuah KewajaranPotret latihan Chelsea jelang lawan Real Madrid. (chelseafc.com).

Hasil imbang lawan Bournemouth ini membuat laju buruk Chelsea berlanjut. Dari lima laga Premier League yang mereka lakoni sejauh ini, 'Si Biru' baru meraih sekali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Chelsea pun terlempar dari posisi 10 besar klasemen sementara Premier League 2023/24. Mereka menempati urutan 14, dan baru mendulang lima poin. Jadi, wajar saja jika fans mencemooh mereka pada akhirnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya