Cristiano Ronaldo Beberkan Rencana Pensiun: 2 Tahun Lagi

Ronaldo tak jadi pensiun selepas Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo buka suara soal rencananya pensiun dari Timnas Portugal. Dalam acara penghargaan Quinas de Ouro, Selasa (20/9/2022) malam waktu setempat, Ronaldo mengakui baru mau pensiun dari Timnas Portugal usai Piala Eropa 2024, bukan Piala Dunia 2022.

CR7 mengaku misinya bersama di Timnas Portugal belum selesai. Dia mengklaim masih banyak pemain muda yang butuh bimbingannya.

"Jejak saya di Timnas belum akan berakhir. Banyak pemain muda potensial yang kami miliki. Saya akan main di Piala Dunia 2022, dan ingin tampil di Piala Eropa 2024 mendatang," tutur Ronaldo, dilansir SportBible.

1. Ronaldo menjilat ludah sendiri

Cristiano Ronaldo Beberkan Rencana Pensiun: 2 Tahun LagiToni Kroos dan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/toni.kr8s)

Keinginannya pensiun di Timnas Portugal selepas Piala Eropa 2024, membuat Ronaldo tampak seperti menjilat ludahnya sendiri. Beberapa waktu sebelumnya, dia sempat menyatakan akan pensiun dari Timnas Portugal selepas Piala Dunia 2022.

"Gelaran di Qatar akan jadi Piala Dunia terakhir saya. Setelah itu, jika saya ke Qatar atau Dubai lagi, mungkin konteksnya berlibur. Saya meyakinkan, Piala Dunia 2022 adalah turnamen internasional terakhir saya," kata Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!

2. Ronaldo tersudut

Cristiano Ronaldo Beberkan Rencana Pensiun: 2 Tahun LagiCristiano Ronaldo. (beinsports.com)

Terlepas dari apa pun keinginannya, sejatinya situasi Ronaldo saat ini tengah kurang baik di Manchester United. Dia tidak lagi jadi pilihan utama di tim. Manajer MU, Erik ten Hag, lebih sering mencadangkannya.

Belum lagi, Ronaldo juga kehilangan kesempatan tampil di Liga Champions musim ini. Sempat mencoba pindah di bursa transfer musim panas 2022 lalu, agar bisa tetap tampil di Liga Champions, tapi upayanya gagal.

3. Ronaldo terancam terdepak dari skuad Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo Beberkan Rencana Pensiun: 2 Tahun LagiKarim Benzema dan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/euro2020)

Ada satu acuan utama yang dipakai pelatih Portugal, Fernando Santos, untuk menentukan skuad Portugal di Piala Dunia 2022, yaitu performa pemain di klub. Sebab, ada beberapa pemain yang tengah melempem. Lewat situasi ini, posisi Ronaldo benar-benar terancam.

Santos memang sempat mengungkapkan, posisi Ronaldo aman di Timnas Portugal. Namun, menilik fakta CR7 yang tidak jadi pemain reguler di MU, ancaman terdepak dari skuad Portugal untuk Piala Dunia 2022 begitu nyata.

Baca Juga: Ronaldo Jadi Pemain Paling Berpengaruh di Instagram, Ungguli Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya