Erling Haaland adalah Mesin Gol Mematikan Dortmund 

Di masa depan, Haaland akan jadi sosok yang berbahaya

Jakarta, IDN Times - Jika dalam laga Barcelona vs PSG kemarin kita disuguhkan penampilan ciamik Kylian Mbappe, di laga Sevilla kontra Borussia Dortmund malam tadi, kita dibuat kagum oleh penampilan Erling Haaland.

Haaland jadi sosok kunci di balik kemenangan Dortmund atas Sevilla dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Pemuda asal Norwegia itu sukses mencetak dua gol di laga tersebut, membawa timnya menang 3-2 atas Sevilla.

Selain membawa Dortmund menang, torehan dua gol ini juga seolah menegaskan bahwa Haaland adalah salah satu bintang masa depan di kancah sepak bola internasional.

1. Sudah mencetak 25 gol di semua ajang selama musim ini

Erling Haaland adalah Mesin Gol Mematikan Dortmund Borussia Dortmund. (Twitter.com/BVB)

Sejak didatangkan oleh Dortmund dari Red Bull Salzburg pada pertengahan musim 2019/20, Erling Haaland tak henti menyumbangkan gol buat Die Borussen. Di ajang Bundesliga musim 2020/21 saja, ia sudah mencatatkan 15 gol dari 16 laga.

Ditambah dengan dua gol yang Haaland cetak di laga lawan Sevilla ini, jika ditotal, ia telah menorehkan 25 gol dari 24 laga yang dilakoni bersama Dortmund di semua ajang. Torehan ini akan terus bertambah, mengingat musim 2020/21 masih panjang.

Baca Juga: Erling Braut Haaland Diklaim Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo

2. Performa Erling Haaland di Liga Champions tetap ciamik

Erling Haaland adalah Mesin Gol Mematikan Dortmund Sevilla vs Dortmund. (Twitter.com/BVB)

Di ajang Liga Champions, setelah gebrakan bersama Salzburg di musim 2019/20, penampilan Haaland tetap prima. Gol demi gol tetap lahir dari kaki dan kepalanya, tak terkecuali setelah ia hijrah ke Borussia Dortmund.

Squawka mencatat, Erling Haaland sejauh ini sudah terlibat dalam 20 gol di Liga Champions, dengan rincian 18 gol dan dua asis. Namanya juga masuk deretan pemain yang sudah mencetak 18 gol di Liga Champions, seperti Sadio Mane, Andy Cole, Willian, Ronaldinho, dan Franck Ribery.

3. Menerka persaingan Haaland dan Mbappe di masa depan

Erling Haaland adalah Mesin Gol Mematikan Dortmund Website

Tak bisa dimungkiri, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekarang sudah tidak muda lagi. Dalam beberapa tahun ke depan, persaingan Messi vs Ronaldo ini bisa saja usai, dan salah satu dari mereka atau bahkan mereka berdua sekaligus, memutuskan pensiun.

Sekarang, banyak yang memprediksi jika persaingan Ronaldo dengan Messi akan berlanjut kepada Haaland dan Mbappe. Berkaca dari penampilan dua pemuda ini di babak 16 besar Liga Champions, tak perlu heran jika di masa depan nanti, diskusi soal sepak bola akan selalu mengaitkan nama Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Baca Juga: 5 Kelebihan Erling Haaland yang Bisa Membuatnya Jadi Striker Hebat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya