Kolaborasi Garudayaksa FA dan Aspire Academy Menuju Piala Dunia

Garudayaksa FA dan Aspire resmi jalin kerja sama

Jakarta, IDN Times - Garudayaksa Football Academy (FA) semakin melebarkan sayapnya di dunia sepak bola Indonesia. Terbaru, mereka resmi menjalin kerja sama dengan Aspire Academy yang berbasis di Qatar dengan target menuju Piala Dunia.

Sejatinya, Garudayaksa dan Aspire Academy sudah rutin melakukan kolaborasi. Pada 2022 dan 2023, Garudayaksa memberangkatkan beberapa tim ke Aspire seperti Persib U-17, Timnas Indonesia U-20, dan PSLS Lhokseumawe.

Kini kerja sama mereka terjalin lebih intens. Lewat kerja sama ini, ada sesuatu besar yang ingin digapai, yaitu Indonesia masuk ke Piala Dunia.

"Saya resmi menandatangani collaboration agreement dengan Mr. Ivan Bravo dari Aspire Academy Qatar. Kami berharap ini jadi kerja sama yang baik antara Aspire Academy dan Garudayaksa FA," ujar Pendiri Garudayaksa FA, Prabowo Subianto dalam sambutannya.

Baca Juga: Komplek Garudayaksa Football Academy, Kemewahan di Kesunyian

1. Bukti keseriusan Prabowo membangun sepak bola

Kolaborasi Garudayaksa FA dan Aspire Academy Menuju Piala DuniaPrabowo Subianto di pembukaan Nusantara Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Turut hadir dalam peresmian kerja sama ini adalah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir; Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali hingga Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Hadir juga para penggawa Timnas U-20.

Erick Thohir mengatakan, kerja sama ini adalah bukti keseriusan Prabowo dalam membangun sepak bola Indonesia. Dia kagum dengan komitmen Prabowo yang ingin memajukan dunia bal-balan di Tanah Air.

"Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau (Prabowo) yang punya komitmen murni, benar-benar ingin sepak bola Indonesia maju. Saya gembira beliau punya kemauan untuk membantu sepak bola Indonesia," ujar Erick.

Baca Juga: Garudayaksa Jumpa Persib di 8 Besar Nusantara Open 2023

2. Aspire Academy siap membantu

Kolaborasi Garudayaksa FA dan Aspire Academy Menuju Piala DuniaPara pemain Timnas U-20 yang akan berangkat ke Aspire Academy di Qatar. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Director General Aspire Academy, Ivan Bravo, mengatakan, siap membantu Garudayaksa FA sekaligus sepak bola Indonesia. Dia siap membantu Indonesia mengembangkan atlet yang tidak hanya jago di dalam lapangan, tapi juga luar lapangan.

"Terima kasih atas kepercayaan dari Garudayaksa FA dan PSSI untuk membantu mengembangkan sepak bola Indonesia. 10 tahun terakhir kami memproduksi banyak atlet bertalenta, dan sekarang kami senang bisa membantu PSSI dan Garudayaksa," ujar Ivan.

Baca Juga: PSSI Disalip AFC Soal Rilis 26 Pemain Indonesia di Piala Asia 2023

3. Kerja sama jangka panjang menuju Piala Dunia

Kolaborasi Garudayaksa FA dan Aspire Academy Menuju Piala DuniaPara pemain Timnas U-20 yang akan berangkat ke Aspire Academy di Qatar. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Prabowo mengatakan, kerja sama dengan Garudayaksa FA ini akan berlangsung dalam jangka panjang. Saat ini, kerja sama masih berlangsung selama lima tahun, tetapi per lima tahun tersebut, kerja sama ini akan ditinjau ulang.

"Saya kira kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka panjang, tapi tiap lima tahun akan kita tinjau ulang dan perpanjang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pembinaan kita," kata Prabowo.

"Nantinya, Garudayaksa FA dan Aspire Academy akan saling meningkatkan kualitas pembinaan mulai dari scouting, seleksi, ada sport medicine-nya juga. Jadi ini untuk jangka panjang, karena tujuan kita ingin masuk Piala Dunia," lanjutnya.

Baca Juga: 5 Derby Sepak Bola Paling Seru yang Wajib Ditonton Generasi Milenial

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya