3 Fakta Menarik Usai Arsenal Tekuk Sevilla di Liga Champions

Arsenal akhirnya menang di laga tandang

Jakarta, IDN Times - Arsenal kembali melanjutkan tren positifnya di Grup B Liga Champions musim 2023/24. Bertandang ke markas Sevilla, The Gunners sukses mencuri tiga poin lewat kemenangan 2-1, Rabu (25/10/2023).

Kemenangan Arsenal lahir berkat gol Gabriel Martinelli (45+3') dan Gabriel Jesus (53'). Sementara, tuan rumah hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Nemanja Gudelj pada menit 58.

Hasil di Ramon Sanchez Piszjuan ini ternyata mengukir sejumlah catatan unik. Dilansir Opta dan sumber lainnya, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Martinelli lengkapi rekornya

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Tekuk Sevilla di Liga ChampionsSelebrasi Gabriel Martinelli usai membobol gawang Sevilla, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Kemenangan atas Sevilla terasa manis buat Martinelli. Sebab, ini kali pertama Martinelli tampil sebagai starter di Liga Champions dan langsung dibayar tuntas lewat sebuah gol.

Kini, catatan gol Martinelli pun sudah lengkap. Sebelumnya, dia sudah berhasil mencetak gol ketika pertama kali menjadi starter bersama Arsenal, di Liga Europa, Premier League, dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga: Liga Champions: MU dan Arsenal Akhirnya Menang Lagi

2. Gabriel Jesus ukir sejarah

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Tekuk Sevilla di Liga ChampionsSelebrasi Gabriel Jesus usai membobol gawang Sevilla, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Selain Martinelli, Jesus juga berhasil mengukir sejarah. Penyerang yang diboyong dari Manchester City itu menjadi salah satu pemain Arsenal yang selalu mencetak gol dalam tiga laga awal babak penyisihan grup Liga Champions.

Sejauh ini, cuma dua pemain yang bisa mencatat hal tersebut, yakni Jesus dan Marouane Chamakh. Jesus menceploskan gol ketika membantu Arsenal menghadapi PSV Eindhoven dan Lens.

Statistik bomber 26 tahun itu memang mengesankan, andai tampil sebagai starter di Liga Champions. Dari 17 penampilannya sebagai starter, Jesus telah membukukan 14 gol dan empat assist!

3. Menang tandang pertama kali

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Tekuk Sevilla di Liga ChampionsPotret Mikel Arteta usai Arsenal tekuk Sevilla 2-1, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com)

Kemenangan ini sebenarnya terasa begitu spesial buat Arsenal. Untuk pertama kalinya, The Gunners mampu mencuri tiga poin di markas lawan sejak Liga Champions musim 2016/17.

Lewat kemenangan ini pula, tim asuhan Mikel Arteta kokoh di puncak klasemen Grup B. Mereka memimpin dengan koleksi enam poin, lewat dua kemenangan dan sekali kalah.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Tekuk Copenhagen Secara Dramatis

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya