4 Kiper yang Berpeluang Menggantikan Thibaut Courtois di Real Madrid

Ada yang berstatus tanpa tim

Thibaut Courtois mengalami nasib sial karena menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada sesi latihan Real Madrid. Kiper asal Belgia ini kabarnya harus naik meja operasi untuk menyembuhkan hal tersebut. Ini membuatnya absen dalam waktu lama sehingga tidak bisa berkontribusi terhadap permainan Los Blancos.

Real Madrid tentu mengambil langkah darurat demi mencari pengganti Thibaut Courtois pada musim panas 2023. Los Blancos lantas dikaitkan dengan beberapa kiper yang berpeluang untuk didatangkan ke Santiago Bernabeu. Siapa saja pemain yang dimaksud? Yuk, ikuti tulisan berikut ini!

1. Real Madrid harus bersaing dengan Bayern Munich untuk mendapatkan Kepa Arrizabalaga

4 Kiper yang Berpeluang Menggantikan Thibaut Courtois di Real MadridKepa Arrizabalaga (twitter.com/kepa_46)

Kepa Arrizabalaga adalah kiper yang bergabung dengan Chelsea setelah didatangkan dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018. Pesepak bola kelahiran Ondarroa ini masih menyisakan kontrak hingga hingga 2025 bersama The Blues. Dirinya saat itu datang sebagai pengganti dari Thibaut Courtois yang memilih hengkang ke Real Madrid.

Kiper berkebangsaan Spanyol ini menjelma jadi andalan lini belakang Chelsea. Dirinya kerap tampil sebagai starter. Namun, posisinya sempat tergeser dengan kehadiran Edouard Mendy. Seiring berjalannya waktu, Kepa Arrizabalaga dipercaya lagi menjadi pilihan utama The Blues. Sejauh ini, dia sudah bermain dalam 163 laga dengan kebobolan sebanyak 175 gol di berbagai ajang. 

Kepa sendiri berpeluang untuk hengkang setelah Chelsea mendatangkan Robert Sanchez pada musim panas 2023. Real Madrid bisa memanfaatkan ini untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Namun, Los Blancos harus siap bersaing dengan Bayern Munich demi mendapat jasa kiper 28 tahun tersebut.

2. David De Gea lebih mudah didapatkan karena belum mempunyai tim

4 Kiper yang Berpeluang Menggantikan Thibaut Courtois di Real MadridDavid de Gea (twitter.com/ManUtd)

David De Gea saat ini berstatus tanpa tim setelah kontraknya tidak diperpanjang Manchester United pada musim panas 2023. Dirinya sudah membela The Red Devils kurang lebih selama 12 musim. Dirinya berhasil menjelma menjadi sosok legenda untuk tim kota pelabuhan tersebut. 

David De Gea mempunyai portofolio yang mentereng selama berseragam Manchester United. Dirinya mampu bertransformasi menjadi salah satu kunci permainan tim. Posisinya sangat sulit tergeser dari skuad utama The Red Devils. Dirinya sudah berkontribusi dalam 545 laga dengan kebobolan sebanyak 590 gol di berbagai kompetisi. Real Madrid berpeluang besar mendapatkannya karena masih berstatus tanpa tim. Pengalamannya bisa membantu memperdalam lini belakang Los Blancos.

Baca Juga: 5 Kiper Pelapis Thibaut Courtois di Real Madrid, Minim Menit Bermain!

3. Yassine Bono berpeluang hengkang dari Sevilla

https://www.youtube.com/embed/C8yLHPoog-o

Yassine Bono adalah kiper yang pertama kali bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman dari Girona. Pemain berkebangsaan Maroko ini bisa tampil sesuai harapan sehingga dipermanenkan pada musim panas 2020. Dirinya masih menyisakan kontrak hingga 2025 bersama tim berjuluk Sevillistas Los Rojiblancos tersebut.

Yassine Bono awalnya lebih sering menghuni bangku cadangan Sevilla. Kesabarannya berbuah manis sebab dirinya bisa mendapat kepercayaan pelatih untuk tampil di skuad utama. Posisinya sulit tergantikan sebagai kiper inti Sevillistas Los Rojiblancos. Sejauh ini, dia sudah bermain dalam 140 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 138 gol.

Performa tersebut kabarnya masuk radar transfer Real Madrid pada musim panas 2023. Bono sendiri berpeluang hengkang meski kontraknya tersisa hingga 2025. Selain itu, pesepak bola 32 tahun tersebut lebih cepat beradaptasi karena sudah mengenal atmosfer kompetisi Spanyol.

4. Keylor Navas berpotensi pindah karena tersisih dari skuad utama Paris Saint-Germain

4 Kiper yang Berpeluang Menggantikan Thibaut Courtois di Real MadridKeylor Navas (twitter.com/NavasKeylor)

Keylor Navas merupakan kiper Paris Saint-Germain yang diboyong dari Real Madrid pada musim panas 2019. Pesepak bola kelahiran San Isidro de El General ini dianggap sebagai aset penting sehingga mendapat kontrak sampai 2024. Kehadirannya diplot menjadi tembok kokoh pertahanan Les Parisiens.

Pemain berkebangsaan Kosta Rika ini mampu menjadi pilihan utama PSG. Namun, menit bermainnya mulai berkurang semenjak kehadiran Gianluigi Donnarumma. Keylor Navas bahkan sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest. Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 108 laga dengan kebobolan sebanyak 87 gol. Kiper 36 tahun ini berpeluang pindah karena mulai tersingkir dari skuad Les Parisiens. Real Madrid bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengembalikannya ke Santiago Bernabeu. Dia tentu tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi karena pernah membela Los Blancos.

Kehilangan Thibaut Courtois meninggalkan lubang besar pada area pertahanan Real Madrid. Keempat kiper di atas bisa menjadi opsi untuk mengisi posisi tersebut pada musim panas 2023. Menurutmu, siapakah yang benar-benar akan bergabung dengan Los Blancos?

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 1 sebelum Thibaut Courtois

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya