Comscore Tracker

6 Keunggulan Realme 6 Pro, HP Midrange Rasa Flagship

Spesifikasinya idaman banget! 

Setelah merilis smartphone entry-levelnya, yakni Realme C3. Kini pihak Realme kembali merilis smartphone terbarunya yang ditujukan untuk segmen mid to high. Smartphone tersebut adalah Realme 6 Pro. Ya Realme 6 Pro merupakan generasi penerus dari Realme XT yang sudah rilis pada tahun 2019 lalu.

Lalu apa saja yang menjadikan Realme 6 Pro disebut sebagai smartphone kelas menengah tapi rasa flagship? Yuk simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

1. Punya desain menarik

6 Keunggulan Realme 6 Pro, HP Midrange Rasa Flagshipyoutube.com/K2 Gadgets

Realme 6 Pro memiliki desain yang sangat menarik pada cover body bagian belakang. Cover body belakang Realme 6 Pro terbuat dari material kaca yang memiliki desain seperti petir. Di mana desain itu membuat tampilan Realme 6 Pro lebih mewah.

2. Layar 90Hz

6 Keunggulan Realme 6 Pro, HP Midrange Rasa Flagshipyoutube.com/AD REVIEW

Selain memiliki desain yang menarik, dari segi sektor layar juga tak kalah menarik. Realme 6 Pro memiliki layar IPS seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+. Selain itu, pada layarnya juga terdapat sebuah punch hole pada pojok kiri layar yang sekaligus menjadi tempat dua modul kamera depan. Tidak hanya itu, layar dari Realme 6 Pro juga memiliki refresh rate hingga 90Hz dan touch-sensing 120Hz.

3. Chipset terbaru dari Snapdragon

6 Keunggulan Realme 6 Pro, HP Midrange Rasa Flagshipyoutube.com/C4ETech

Realme 6 Pro menggunakan chipset terbaru buatan Snapdragon, yakni snapdragon 720G dengan fabrikasi 8nm. Chipset mumpuni tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB ditambah dengan penyimpanan internal sebesar 128GB dan sudah didukung teknologi UFS 2.1. Apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang, masih bisa ditambahkan microSD.

Dengan adanya chipset yang mumpuni ditambah dengan refresh rate layarnya yang sudah 90Hz, pengalaman bermain game kalian pastinya dimanjakan oleh Realme 6 Pro.

Baca Juga: 5 Perbedaan dari Realme 5 dan Realme 5 Pro, Mana yang Lebih Unggul?

4. VOOC Flash Charge 4.0 (30W)

6 Keunggulan Realme 6 Pro, HP Midrange Rasa Flagshipyoutube.com/AD REVIEW

Sektor yang tak kalah menarik lainnya adalah pada sektor baterai. Realme 6 Pro memiliki kapasitas baterai 4.300 mAh. Meskipun terbilang tidak jumbo, namun Realme 6 Pro sudah dilengkapi dengan VOOC Flash Charge 4.0 dengan output maksimal 30W. Realme 6 Pro dapat di charge penuh hingga 100% hanya dalam 57 menit saja.

5. Quad kamera dan dual kamera selfie

6 Keunggulan Realme 6 Pro, HP Midrange Rasa Flagshipyoutube.com/AD REVIEW

Beralih ke sektor fotografi. Realme 6 Pro memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi sebagai berikut. 64 MP kamera utama + 12 MP lensa telephoto + 8 MP lensa ultrawide + 2 MP lensa makro. Sedangkan untuk kamera selfienya terdapat dual kamera dengan konfigurasi 16 MP kamera utama + 8 MP lensa ultrawide.

6. Harga

6 Keunggulan Realme 6 Pro, HP Midrange Rasa Flagshipyoutube.com/C4ETech

Realme 6 Pro memiliki dua pilihan warna, yakni Lightning Blue dan Lightning Red. Untuk varian tertinggi dengan kapasitas RAM 8 GB + ROM 128 GB dibandrol sekitar INR 18.999 atau sekitar Rp. 3.7 jutaan. Harga tersebut adalah harga dipasar India. Jika sudah resmi masuk ke pasar Indonesia mungkin bisa berbeda harga.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki Realme 6 Pro. Apakah kalian tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Tangguh Pesaing Realme 5s, Layak Beli!

ARTHUR GLENN TAMBAHANI Photo Verified Writer ARTHUR GLENN TAMBAHANI

1998 Kediri, Jatim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya