Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Seru di Kota Santiago, Chile

Memiliki bangunan berarsitektur Eropa yang keren

Kota Santiago merupakan ibu kota negara Chile yang sekaligus merupakan kota terbesar di negara tersebut. Kota yang memiliki penduduk sebesar 6 juta jiwa ini sudah berdiri sejak tahun 1541, oleh Pedro de Valvidia yang merupakan Gubernur Jenderal Spanyol di Chile pada masa tersebut. Letak kota ini juga cukup strategis, karena berada di lembah negara terpanjang di dunia tersebut, serta terletak di kaki Pegunungan Andes. Selain itu kota ini memiliki berbagai tempat dan destinasi wisata menarik, baik sejarah maupun alam yang sayang buat dilewatkan. 

Berikut beberapa destinasi wisata menarik yang ada di Kota Santiago yang wajib dikunjungi ketika berada di Chile. 

1. Palacio de La Moneda

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Seru di Kota Santiago, Chileflickr.com/rodolforibas/

Palacio de La Moneda merupakan salah satu bangunan ikonik di Kota Santiago sekaligus menjadi istana kepresidenan yang persis berada di pusat kota. Bangunan ini didirikan oleh arsitektur asal Italia bernama Joaquin Toesca, yang mulai dibangun pada tahun 1784 dan memiliki gaya bangunan neoklasik. Namun gedung ini pernah rusak ketika Angkatan Udara Chile membom gedung ini saat kudeta militer tahun 1973 dan menyebabkan bunuh dirinya Presiden Salvador Allende.

2. National Museum of Fine Arts

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Seru di Kota Santiago, Chilepicfair.com

National Museum of Fine Arts menjadi pusat kesenian di Chile bahkan di Amerika Selatan yang dikelola oleh Union Artistica. Bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 1880, yang mana didesign oleh arsitektur asal Chile bernama Emile Jequer, dengan gaya Beaux art. Selain itu bangunan ini pernah rusak akibat dari adanya gempa bumi besar di Chile pada tahun 2010. 

3. Santa Lucia Hill

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Seru di Kota Santiago, Chilepinterest.com

Selanjutnya terdapat Santa Lucia Hill yang terletak di tengah kota antara Jalan Santa Lucia dan La Alameda. Bukit ini berada di ketinggian 69 dari area sekitarnya dan memiliki luas 65.300 meter persegi. Selain itu terdapat berbagai bangunan sejarah di bukit ini, termasuk gereja dan benteng. Tempat ini sudah menjadi lokasi wisata menarik di Santiago, karena menyajikan pemandangan indah kota dari ketinggian dan beragam bangunan sejarah yang cantik. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Seru ala Nana Mirdad & Andrew White di New Zealand

4. Cathedral Metropolitana de Santiago

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Seru di Kota Santiago, Chileinstagram.com/dylansinspirations/

Cathedral Metropolitana de Santiago menjadi bangunan bersejarah cantik yang terdapat di Santiago. Gereja ini sudah berdiri sejak tahun 1800, sejak pembangunannya yang dimulai pada tahun 1748. Bangunan bergaya neoklasik ini terletak persis di pusat kota dan historic center Santiago serta menghadap langsung ke Plaza de Armas. 

5. Basilica de La Merced

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Seru di Kota Santiago, Chileinstagram.com/hector.bellorin/

Basilica de La Merced termasuk bangunan bersejarah di Santiago yang masuk dalam Monuman Nasional Chile. Gereja ini sudah dibangun sejak tahun 1795, dengan gaya arsitektur neo-rennaisance. Selain sebagai gereja, tempat ini juga memiliki museum kecil yang menyimpan berbagai koleksi seni, termasuk peninggalan yang ada di Pulau Easter. Spot ini juga terletak strategis dan mudah untuk ditemui sehingga menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi. 

Nah, itu dia beberapa destinasi favorit yang ada di Santiago de Chile yang kesemuanya memiliki unsur sejarah menarik. 

Baca Juga: 5 Lokasi Wisata di Norwegia, Negeri dengan Bentang Alam Memukau

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You