Comscore Tracker

Spot Foto di Bantul Ini Membuatmu Bak Berada di Atas Langit

Instagramable banget! #PiknikAsik

Makin ke sini, makin banyak saja bermunculan tempat-tempat wisata baru yang menawarkan spot berfoto unik. Mulai dari yang di dalam air sampai yang di atas ketinggian. Dan Yogyakarta rasanya memang tidak ada matinya untuk urusan spot wisata.

Sudah punya segudang destinasi wisata mulai dari wisata budaya sampai deretan pantai selatan yang cantik, kini di kawasan Dlingo, Bantul, ada spot wisata baru yang instagramable. Ada pintu di atas langit yang cantik dan artistik. Apalagi jika berfoto di sana saat malam hari, di bawah langit yang bertabur bintang. Wih, sedap!

Pintu Langit Dahromo, spot foto baru yang ciamik di Yogyakarta.

Spot Foto di Bantul Ini Membuatmu Bak Berada di Atas Langitwisatabaru.com

Pintu Langit Dahromo terletak di kawasan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Spot wisata baru ini masih satu lokasi dengan Bukit Bintang, Kebun Buah Mangunan, dan Bukit Mojo.

Untuk menikmati pemandangan barisan pegunungan kapur Dlingo yang cantik, mengunjungi pintu langit adalah pilihan yang tepat. Dari ketinggian, hamparan pemandangan lanskap Kota Yogya yang cantik siap menjadi latar foto selfie-mu.

Selain pintu langit, ada spot foto berupa sayap capung buatan.

Spot Foto di Bantul Ini Membuatmu Bak Berada di Atas Langitinstagram.com/pesonaimogiri

Tidak hanya pintu langit, ada beberapa spot selfie lain di kawasan wisata baru ini. Ada jendela kecil yang digantung di kerangka rumah kecil, dilengkapi dengan pagar di depannya dan rak berisi pot tanaman. Ada juga spot foto berupa sayap capung yang menarik untuk mengasah skill fotografimu.

Bagaimana caranya menuju Pintu Langit Dahromo?

Spot Foto di Bantul Ini Membuatmu Bak Berada di Atas Langitasmarainjogja.id

Spot foto pintu langit ini berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju ke sana, bisa melalui terminal bus Giwangan lalu mengambil jalan ke arah Imogiri Timur. Sampai di pertigaan pasar Imogiri, ambil arah ke Wisata Kebun Buah Mangunan. Dari pertigaan Kebun Buah Mangunan, lurus saja sekitar 500 meter melewati hutan pinus hingga tiba di wisata Bukit Lintang Sewu. Nah, spot foto yang kece ini berada di Selatan Bukit Lintang Sewu.

Ibaratnya, sekali mendayung tiga pulau terlampaui. Saat menuju ke spot foto Pintu Langit Dahromo, kamu bisa sekaligus mengunjungi Kebun Buah Mangunan dan Bukit Lintang Sewu.

Mau foto romantis bareng pasangan di bawah langit malam bertabur bintang?

Spot Foto di Bantul Ini Membuatmu Bak Berada di Atas Langittokoilmukita.blogspot.com

Untuk bisa berfoto di Pintu Langit Dahromo, jangan khawatir soal biaya masuknya. Hanya dikenakan biaya parkir mulai dari Rp 2-5 ribu tergantung jenis kendaraan yang kamu bawa. Tiket masuknya? GRATIS! Ya, kawasan wisata ini masih digratiskan karena baru berdiri dan masih dalam proses pengembangan. Tapi kamu bisa memberikan uang secara sukarela pada warga sekitar yang berjaga di sana selaku pengelola.

Tertarik ke sini? Jangan lupa siapkan caption yang manis untuk fotomu!

Spot Foto di Bantul Ini Membuatmu Bak Berada di Atas Langitkesiniaja.com

Tertarik  untuk berfoto di sana? Siapkan dari sekarang caption manis dan puitis untuk mengunggahnya di akun Instagram kalian masing-masing, ya!

Dian Arthasalina Photo Verified Writer Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya