Comscore Tracker

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungi

Jalan-jalan ke sana sembari gemas melihat sel-sel Yu Mi

Sejak hari pertama penayangannya pada 17 September lalu, KDrama Yumi's Cells berhasil memikat perhatian para penggemar. Drama yang dibintangi oleh Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun ini diadaptasi dari komik web berjudul sama yang ditulis oleh Lee Dong Gun.

Berbeda dari drama kebanyakan, Yumi's Cells ini turut menggabungkan unsur animasi di dalam alur ceritanya. Animasi-animasi tersebut digambarkan sebagai sel-sel otak dari Kim Yu Mi (Kim Go Eun) dan Goo Woong (Ahn Bo Hyun) yang 'bekerja keras' agar keduanya meraih kebahagiaan, khususnya dalam hal asmara. 

Selain itu, pengambilan lokasi syutingnya pun juga mencuri perhatian. Penasaran di mana saja? Simak daftar dan penjelasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. Central Veterans' Hall

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret Central Veterans' Hall dalam drama Yumi's Cells (dok. tvN/Yumi's Cells)

Bagian eksterior dari bangunan Central Veterans' Hall ini digambarkan sebagai 'Daehan Noodle', sebuah perusahaan tempat Kim Yu Mi bekerja sebagai akuntan. Chae Ugi (Choi Min Ho SHINee), junior sekaligus orang yang ditaksir Yu Mi, juga bekerja di kantor ini di bagian penjualan.

Central Veterans' Hall merupakan sebuah gedung delapan lantai (termasuk area basement) yang dibangun pada tahun 1981. Lokasinya berada di 33 Gukhoe-daero 76-gil, Distrik Yeongdeungpo, Seoul. Beberapa ruangan di gedung ini disewakan untuk keperluan bisnis.

Sementara, penyewa utamanya adalah asosiasi yang beafiliasi dengan veteran militer dan polisi Korea Selatan. Asosiasi tersebut memberikan layanan dan dukungan kesejahteraan untuk korban dan janda anggota militer di bawah yurisdiksi Kementerian Patriot dan Urusan Veteran Republik Korea.

2. Ilsan Lake Park

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret pemandangan Ilsan Lake Park di Kota Goyang (goyang.go.kr)

Pada episode 2, Kim Yu Mi dan Choi Ugi 'kencan' sembari menyaksikan 2020 Goyang Spring Flower Festival di taman yang digambarkan berada tak jauh dari tempat tinggal Yu Mi. Tanpa diduga, Ruby (Lee Yoo Bi) juga datang dan hampir mengacaukan 'kencan' mereka.  

Ilsan Lake Park merupakan kompleks taman seluas lebih dari 991.800 meter persegi dengan danau buatan yang dibuka pada 4 Mei 1996. Lokasinya berada di 595, Hosu-ro, Distrik Ilsandong, Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi.

Selain danau, di taman ini juga terdapat Riverside Square, pulau buatan, jalur sepeda sepanjang 4,7 km, taman bermain anak-anak, air mancur musik, taman bunga dengan 100 spesies bunga liar, dan juga hutan kota yang cukup lebat dengan 200.000 pohon. Setiap tahunnya Festival Bunga Internasional Goyang diselenggarakan di sini.

Baca Juga: 9 Momen Imut Kim Go Eun di Drama Yumi's Cell, Bikin Gemas

3. Mochuisle

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret bagian eksterior Mochuisle di Kota Paju (instagram.com/mochuisle.official)

Setelah berhasil 'menyelamatkan diri' dari Ruby, Kim Yu Mi membawa Chae Ugi ke sebuah restoran. Di sinilah Ugi mengatakan bahwa ia ingin menjodohkan Yu Mi dengan sahabatnya dan bertanya apakah Yu Mi bersedia melakukan kencan buta. Yu Mi pun patah hati seketika karena ia sebenarnya sangat menyukai Ugi.

Restoran yang dikunjungi Ugi dan Yu Mi tersebut adalah Mochuisle yang terletak di Heyri Art Village, 54, Heyri Maeul-gil, Tanhyeon-myeon, Kota Paju, Provinsi Gyeonggi. Restoran ini kerap digunakan sebagai tempat makan keluarga dalam jumlah banyak.

Mochuisle menyajikan berbagai macam masakan western yang menggugah selera, mulai dari aneka olahan pasta, risotto, salad, steik, pizza, dan aneka dessert segar. Tertarik makan di sini? 

4. Ilsan Lake Park Garosugil

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret Ahn Bo Hyun dan Kim Go Eun di Ilsan Lake Park Garosugil (dok. tvN/Yumi's Cells)

Kim Yu Mi setuju melakukan kencan buta dengan sahabat Chae Ugi, yaitu Goo Woong. Mereka bertemu di dekat air mancur sebuah taman. Penampilan Yu Mi yang rapi sangat kontras dengan Woong yang hanya mengenakan kaos oblong, celana pendek, dan sandal jepit. Woong pun langsung terpesona sejak pertama kali melihat Yu Mi.

Air mancur tempat pertemuan pertama antara Yu Mi dan Woong tersebut berada di Ilsan Lake Park Garosugil, sebuah kompleks pusat perbelanjaan yang didirikan pada tahun 2017 dan menampilkan konsep 'European romantic street'. Lokasinya berada di 80 Juyeop-ro, Distrik Ilsanseo-gu, Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi.

5. Radio M

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret eksterior kafe Radio M (facebook.com/radiom.co.kr)

Karena Goo Woong mendadak nge-blank ketika bertemu Kim Yu Mi, maka Yu Mi (dengan kendali sel-selnya) mengajak Woong minum kopi di kafe Radio M ini. Woong berusaha menghilangkan kecanggungannya dengan mengeluarkan jokes garing yang dikendalikan oleh sel humornya. Yu Mi pun bisa menanggapinya dan tertawa lepas.

Radio M—Cabang Samcheong merupakan sebuah kafe sekaligus galeri dengan tema radio vintage yang terletak di 37-2 Samcheong-ro 2-gil, Distrik Jongno, Seoul. Kafe ini sering dikunjungi aktor dan aktris terkenal Korea Selatan. Bahkan Park Seo Joon melakukan wawancara untuk film Midnight Runners pada Agustus 2017 di sini lho!

Baca Juga: 10 Fakta Choi Minho SHINee, Pemeran Woogi di KDrama Yumi's Cell

6. First Garden Paju

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret Ahn Bo Hyun dan Kim Go Eun di First Garden Paju dalam drama Yumi's Cells (instagram.com/tvn_drama)

Pada episode 3, setelah saling berkenalan dan juga makan, Woong mengajak Yu Mi menyaksikan Kkummaru Frog Festival yang digambarkan berada di Taman Kkummaru. Keduanya terlihat menikmati waktu bersama dan juga cukup 'nyambung' satu sama lain.

Taman Kkummaru tersebut sebenarnya adalah First Garden, sebuah kompleks taman seluas 66.115,7 meter persegi yang dibuka pada April 2017. Lokasinya berada di 260 Tapsakgol-gil, Unjeong 1(il)-dong, Kota Paju, Provinsi Gyeonggi. Di dalam kompleksnya terdapat kafe, water fountain, aula pernikahan, restoran, dan fasilitas menarik lainnya.

7. Common Unique Showroom

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret Kim Go Eun di depan Common Unique Showroom (dok. tvN/Yumi's Cells)

Pada episode 4, Kim Yu Mi pergi ke sebuah butik ini untuk membeli gaun putih yang telah lama ia incar. Gaun tersebut akan ia kenakan pada kencan keduanya dengan Goo Woong. Setelah membeli, ia pun segera memakainya. 

Butik tempat Yu Mi membeli gaun tersebut adalah Common Unique Showroom, sebuah butik pakaian wanita dari brand Common Unique yang dibuka pada November 2019. Brand ini tidak hanya menjual pakaian ready to wear, tetapi juga sepatu, tas, aksesoris, dan parfum secara daring sejak tahun 2008.

Berlokasi di 32-23 Donggyo-ro 23-gil, Distrik Mapo, Seoul, Common Unique Showroom ini menempati bangunan tiga lantai bersama dengan perusahaan induknya, Another Mood, dan terdapat zona foto di bagian outdoor. Ssst, IU, Jang Nara, Hyeri, Park Bo Young, Park Shin Hye, serta Joy dan Yeri dari Red Velvet pernah jadi model dari brand ini lho!

8. Mauritius Brown—Sinjungdong Branch

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret bagian depan dari Mauritius Brown Sinjungdong Branch (instagram.com/mauritiusbrown)

Sembari menunggu waktu menonton, Kim Yu Mi dan Goo Woong pergi ke sebuah kafe bernama Mauritius Brown Cabang Sinjungdong pada episode 5. Di sinilah Yu Mi baru mengetahui bahwa Seo Sae Yi (Park Ji Hyun), rekan kerja Woong, adalah seorang perempuan.

Mauritius Brown Cabang Sinjudong merupakan sebuah waralaba dari Mauritius Brown yang menjual signature menu berupa milk tea. Lokasinya berada di 230, Sinheung-ro, Kota Bucheon, Provinsi Gyeonggi. Salah satu bahan utama yang digunakan untuk proses pembuatan milk tea di sini adalah brown sugar yang diproduksi di Mauritius, Afrika.

Baca Juga: 10 Fakta Peran Ahn Bo Hyun di My Name vs Yumi's Cell, Beda Banget!

9. Sky Bay Hotel Gyeongpo 

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret Skybay Hotel Gyeongpo (instagram.com/skybay_hotel)

Pada episode 6, Kim Yu Mi dan Goo Woong pergi berlibur dan menginap di Julie Hotel yang berada di tepi laut wilayah Sokcho. Mereka memesan sebuah kamar tidur double bed dengan pemandangan laut.

Dalam kehidupan nyata, Julie Hotel sebenarnya adalah Sky Bay Hotel Gyeongpo. Hotel bintang 5 tersebut terletak tak jauh dari Danau Gyeongpo dan Pantai Gyeongpo atau tepatnya di 476, Haean-ro, Kota Gangneung, Provinsi Gangwon.

Selain menyuguhkan kamar dengan pemandangan laut dan danau, di hotel ini juga terdapat infinity pool, kolam renang indoor, pusat kebugaran, restoran, bar atau lounge, spa, sauna, meeting room, wedding hall, dan masih banyak lainnya.

10. Eommason Makguksu

10 Lokasi Syuting KDrama Yumi's Cells yang Menarik untuk Dikunjungipotret bagian depan Eommason Makguksu (menupan.com)

Karena kesalahpahaman dalam pemesanan kamar hotel, Kim Yu Mi pun merasa bersalah dan mengaku pada Goo Woong bahwa hanya tersisa satu kamar tidur double bed dengan pemandangan laut dan kamar mandi kaca. Woong pun mengajak Yu Mi makan siang dan berusaha mengubah suasana hati Yu Mi.

Tempat Woong dan Yu Mi makan siang tersebut adalah Eommason Makguksu yang berada di 40 Unjeong-gil, Kota Gangneung, Provinsi Gangwon. Kedai ini menyajikan mie soba segar buatan tangan yang diolah langsung dengan 100% soba murni, kaldu dongchimi, dan air detoksifikasi.

Pemilihan tempat-tempat tersebut sebagai latar tempat syuting drama Yumi's Cells tentu memiliki alasan tersendiri, di antaranya karena suasananya yang dianggap cocok dengan adegan dalam drama dan mampu memberikan kesan yang mendalam bagi pemain maupun penonotonnya. Kalian tertarik berkunjung ke salah satunya?

Baca Juga: Rival Kim Go Eun di Yumi's Cells, 10 Adu Pesona Lee Yu Bi-Park Ji Hyun

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya