Comscore Tracker

6 Wisata Edukasi Buat Pecinta Satwa di Kota Batu, Seru Abis!

Dari yang imut sampai gahar ada lho!

Berinteraksi dengan aneka satwa juga bisa jadi aktivitas seru untuk mengisi liburan di Kota Batu, Malang. Kegiatan ini sekalian jadi sarana edukasi tentang kehidupan satwa. Lumayan banget bisa auto nambah pengetahuan. Pulangnya bisa bawa oleh oleh produk olahan seperti susu.

Buat kalian yang sayang dan pengen ketemu aneka hewan--dari yang imut sampai gahar juga ada, ada wahana seru yang bikin betah buat dikunjungi. Biar gak bingung, 6 destinasi wisata satwa berikut perlu kalian sambangi.

1. Batu Secret Zoo

6 Wisata Edukasi Buat Pecinta Satwa di Kota Batu, Seru Abis!instagram.com/nungkihardiningtyas

Merupakan bagian dari Jatim Park 2 yang berada di Jalan Oro Oro Ombo No 9, Temas, Batu. Bukanya dari pukul 10 pagi sampai 6 sore.

Museum satwa jadi spot paling hits di sini. Kalian bisa berkeliling dengan kereta sekalian memberi makan hewan. Untuk berkunjung di hari biasa siapkan uang tiket sebesar Rp84.000 sedang di weekend lebih mahal yakni Rp120.000 per orang. Biar gak nyasar minta dulu peta di loket masuk.

2. Eco Green Park

6 Wisata Edukasi Buat Pecinta Satwa di Kota Batu, Seru Abis!instagram.com/nukedwi

Harga tiket masuk dibanderol Rp49.000 saat hari biasa, sedangkan weekend Rp70.000. Kalau kalian pengen selfie dan memberi makan satwa akan dikenai biaya lagi. Jadi pastikan bawa uang lebih.

Seru banget bermain sambil kasih makan burung beo di sini. Selain itu, wahana yang ditawarkan masih sangat banyak. Ada insectarium, bioskop 3D, pusat belajar sains dan lainnya.

Kalau hobimu berfoto jangan lewatkan rumah terbalik. Di sini kalian bisa berpose sekece mungkin biar hasil jepretannya bagus.

Lokasinya di Jalan Oro Oro Ombo No 9A, Sisir, Batu. Buka mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Baca Juga: 5 Kafe Nyaman di Batu, Malang yang Bisa Jadi Daftar Tujuan Liburanmu

3. Predator Fun Park

6 Wisata Edukasi Buat Pecinta Satwa di Kota Batu, Seru Abis!instagram.com/uwikjuristy

Liburan sambil ditemani hewan yang gahar ternyata malah bikin penasaran. Kalian bisa melihat penangkaran buaya dan aneka reptil. Kalau berani boleh coba kasih makan buaya dengan potongan daging ayam segar.

Biar gak bosan kalian bisa gerakin badan dengan main basket. Makin seru mainnya diatas trampolin. Juga ada wahana alam flying fox buat uji nyali. Kalau dirasa sudah lelah kalian ikut saja kereta untuk melanjutkan keliling di sini.

Tiket masuknya sendiri dibanderol Rp30.000 sampai Rp50.000 per orang. Tergantung wahana yang ingin dinikmati.

Lokasinya di Jalan Raya Tlekung No 315, Junrejo, Batu. Buka dari pukul 9 pagi sampai 5 sore.

4. Taman Kelinci

6 Wisata Edukasi Buat Pecinta Satwa di Kota Batu, Seru Abis!instagram.com/rizkyadityasawitri

Main sama kelinci di sini memang bikin betah. Kalian bisa kasih makan langsung dengan wortel atau makanan khusus kelinci. Meski leluasa dipegang tapi harus hati hati supaya kelinci tidak stres.

Jangan lewatkan juga berswafoto di rumah hobbit. Penataannya disukai karena instagramable abis. Sekalian rasakan sensasi petik buah strawberry segar. Akses taman kelinci terbilang murah yakni Rp5.000 per orang.

Lokasi di Jalan Paralayang Batu, Desa Pandesari, Pujon, Batu. Buka tiap hari dari pukul 8 pagi sampai 5 sore.

5. Peternakan Kuda Megastar

6 Wisata Edukasi Buat Pecinta Satwa di Kota Batu, Seru Abis!instagram.com/kekegeniouz

Dengan tiket masuk Rp25.000, kalian akan ditemani pemandu yang siap membawa kalian menjelajah peternakan. Lebih asyik naik kuda sambil menikmati udara sejuk khas Gunung Panderman.

Kalau mau belajar lebih serius kalian bisa coba ikutan kelas. Mulai dari berkuda, panahan dan fotografi. Tantang juga adrenalin dengan kegiatan playground di alam terbuka. Sekalian berselfie dengan latar kuda yang berkeliaran atau eksplor kebun bunga matahari.

Lokasi di Jalan Lingkar Barat, Dusun Oro Oro Ombo, Kehutanan, Batu. Buka setiap hari dari pukul 8 pagi sampai 5 sore.

6. Kampung Sapi Adventure

6 Wisata Edukasi Buat Pecinta Satwa di Kota Batu, Seru Abis!instagram.com/kampungsapiadventure

Cukup sediakan uang sebesar Rp10.000 sampai Rp25.000 untuk masuk. Kalian bisa minta ditemani tour guide untuk menjelajah peternakan. Aktivitas yang ditawarkan mulai dari memberi makan sapi sampai perah susu sapi.

Gak sebatas sapi tapi aneka satwa juga ada. Mulai domba, kelinci dan kambing. Bisa memancing di kolam ikan atau seru seruan main outbond. Lelah berkeliling sempatkan bersantai di rest area.

Pulangnya bisa borong makanan olahan susu seperti keju, es krim dan yogurt. Gak cuma itu, sabun dari susu juga laris di sini.

Buat mampir alamatnya di Jalan Makam Beji, Junrejo, Batu. Mulai buka dari pukul 8 pagi sampai 3 sore.

Nah, itulah rekomendasi wisata edukasi di Batu, Malang buat pecinta satwa. Cocok banget, nih buat jadi destinasi jalan-jalan akhir pekan bareng keluarga. Kapan ke sini?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Spot Sunset Paling Epik di Malang, Panoramanya Juara!

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You