Comscore Tracker

6 Potret Rinjani Lodge, Destinasi Kece Saat Menginap di Lombok Utara

Lanskapnya bikin speechless! #ANGPOIN

Liburan ke Lombok barangkali terdengar mainstream. Namun, pesona alamnya yang gak pernah bikin bosan menjadi alasan utama kenapa pulau di seberang timur Bali ini selalu jadi destinasi unggulan.

Selain bisa eksplorasi pantai, wisata bawah laut, dan Gunung Rinjani yang pemandangannya supercantik, kamu juga bisa penginapan terbaik di pulau Lombok, lho. Ada satu spot yang wajib banget kamu jadikan tujuan menginap karena lanskap alamnya yang kece parah. Bernama Rinjani Lodge, lokasinya berada tepat di utara Gunung Rinjani.

Nah, pengin tahu seberapa bikin speechless resor bintang tiga tersebut? Simak informasi lengkap berikut.

1. Tersedia tiga belas kamar bertema modern dan rustic

6 Potret Rinjani Lodge, Destinasi Kece Saat Menginap di Lombok UtaraDeluxe Double Bungalow (instagram.com/rinjanilodge)

Untuk tiba di deretan kamar di Rinjani Lodge, kamu akan melewati sebuah gerbang kayu kecil yang hanya boleh dilewati oleh tamu yang menginap. Gerbang ini letaknya gak jauh dari Resto Rinjani Lodge.

Tiap-tiap kamar, yang totalnya ada tiga belas dengan beberapa pilihan tipe, dipisahkan oleh jalan setapak berhiaskan tanaman bunga berwarna-warni. Sementara, di sisi timur, terlihat view perbukitan dari kejauhan.

Konsep kamar di Rinjani Lodge sendiri adalah perpaduan modern dan rustic. Perabot yang terbuat dari kayu, baik di dalam kamar maupun di teras kamar, bikin suasana terasa tradisional. Namun, saat melongok ke sudut kamar mandi, desainnya benar-benar modern dan lengkap dengan shower serta bathtub.

2. Private infinity pool dengan panorama Gunung Rinjani

6 Potret Rinjani Lodge, Destinasi Kece Saat Menginap di Lombok UtaraPrivate infinity pool (instagram.com/kedaibigbike)

Private di sini bukan berarti kolam renang ada di tiap-tiap kamar, ya, melainkan private pool yang hanya boleh digunakan oleh pengunjung yang menginap. Bentuknya yang memanjang dan didesain infinity makin terlihat keren karena punya lanskap Gunung Rinjani di sisi selatan! Bukan sekadar untuk berenang saja, kamu juga bisa pesan floating breakfast, lho.

Karena menghadap ke timur, kolam ini menjadi titik yang oke banget untuk menunggu fajar menyapa. Berdoalah banyak-banyak agar kamu diberi cuaca yang bersahabat sehingga panorama sunrise-nya lebih tampak keren paripurna.

Eits, jangan salah, ketika cuaca sedang mendung atau berkabut, suasana di infinity pool ini justru terlihat lebih magis. Suasananya bak di negeri dongeng.

3. Resto dengan menu-menunya yang lezat

6 Potret Rinjani Lodge, Destinasi Kece Saat Menginap di Lombok UtaraSajian di resto Rinjani Lodge (instagram.com/rezaadyatama)

Jika hobi mengulas makanan yang disediakan hotel tempat kamu menginap, dijamin kamu gak akan kecewa dengan menu-menu yang dihidangkan resto Rinjani Lodge. Pasalnya, masakan Nusantara, seperti ayam betutu, sate rembiga, sate ayam, iga bakar, dan pepes ikan menawarkan kelezatan yang pas.

Ada pula menu-menu Barat yang gak kalah bikin mouth-watering. Mulai dari pizza, rost duck salad, hingga garlic bread, semua diolah secara halal dan bebas MSG. Selain itu, resep yang tersaji selalu fresh from the oven. Serunya, menu-menu lezat tadi gak hanya bisa dinikmati oleh tamu yang menginap, tapi juga oleh pengunjung reguler.

4. Ada infinity pool untuk umum

6 Potret Rinjani Lodge, Destinasi Kece Saat Menginap di Lombok UtaraPublic infinity pool (instagram.com/onihoironi)

Bersisian dengan Resto Rinjani Lodge, rupanya tersedia infinity pool juga, lho. Bukan sekadar untuk desain eksterior, kolam tersebut dibolehkan pula untuk berenang, termasuk untuk pengunjung umum.

Jadi, buat yang belum berencana menginap di sini, kamu bisa mampir untuk mencicipi menu di restonya dan berenang di pool yang tersedia. Banyak spot keren dan Instagramable yang bisa menambah koleksi foto traveling kamu.

5. Tersedia guide untuk eksplorasi wisata di sekitar Rinjadi Lodge

6 Potret Rinjani Lodge, Destinasi Kece Saat Menginap di Lombok UtaraAir terjun Tiu Kelep (instagram.com/afifakashiro)

Lokasi Rinjani Lodge berdekatan banget dengan beberapa objek wisata alam, seperti Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Bakal rugi rasanya kalau kamu gak sekalian mampir ke destinasi tersebut saat menginap di resor ini.

Kalau merasa kesulitan untuk mengeksplorasi objek wisata di sekitar Rinjani Lodge seorang diri, kamu bisa langsung menghubungi pengelola resor untuk reservasi tour guide. Bahkan, kalau kamu punya fisik prima dan nyali tangguh, tersedia pula guide yang bisa mengantarmu ke puncak Gunung Rinjani. Tertarik?

6. Tarif bermalam yang ramah kantong

6 Potret Rinjani Lodge, Destinasi Kece Saat Menginap di Lombok UtaraPublic infinity pool (rinjanilodge.com)

Jangan mengira tarif menginap di Rinjani Lodge bisa membuatmu meringis. Sebab, untuk bermalam di resor bintang tiga dengan fasilitas super lengkap dan panorama sekeren ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp700 ribuan per malam. Bahkan, kalau beruntung, kamu bisa mendapat diskon lewat pemesanan di online travel agency. Best deal banget, kan?

So, siapa nih yang langsung mupeng pengin menginap di Rinjani Lodge? Semoga informasi ini bemanfaat, ya!

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya