Comscore Tracker

7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di Swiss

#IDNTimesTravel Panoramanya bikin susah move on!

Negara-negara di Eropa tak hanya terkenal dengan kastil atau katedral dengan arsitektur menakjubkan. Namun juga populer di wisata alamnya yang sukses bikin penat seketika hilang. Tak terkecuali dengan Swiss.

Negara maju ini sukses membuat wisatawan terpukau dengan destinasi wisata alamnya yang terlampau menakjubkan. Mulai dari pegunungan, air terjun, danau, hingga gletser dapat dijumpai di negara ini.

Berikut tujuh wisata alam dengan pemandangan paling menakjubkan di Swiss. Penasaran dengan panorama yang disuguhkan?

1. Matterhorn

7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di SwissMatterhorn (Instagram.com/locationunfold)

Matterhorn merupakan wisata alam yang terkenal sebagai gunung yang paling banyak difoto di dunia. Gunung ini mempunyai ketinggian yang mencapai 4.478 meter. Gunung dengan pemandangan luar biasa ini adalah salah satu gunung tertinggi di Pegunungan Alpen.

2. Oeschinensee

7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di SwissOeschinensee (Instagram.com/shot_europe)

Oeschinensee merupakan danau cantik yang keindahannya seperti cermin yang memantulkan dinding gunung yang mengelilinginya. Danau menawan ini bahkan bisa jadi danau paling fotogenik di Pegunungan Alpen.

3. Air Terjun Rhine

7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di SwissAir Terjun Rhine (Instagram.com/swissphotogallery)

Air Terjun Rhine merupakan air terjun terbesar di Eropa. Air terjun ini memiliki bebatuan di tengahnya yang mampu bertahan dari kekuatan erosi selama berabad-abad.

Baca Juga: 6 Wisata Sejarah Kota Thessaloniki, Surga Menakjubkan dari Yunani

4. Lembah Lauterbrunnen

7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di SwissLembah Lauterbrunnen (Instagram.com/michalostrowski_fotografia)

Lembah Lauterbrunnen adalah lembah glasial kuno yang memiliki kedalaman 3 kilometer. Lembah ini mempunyai bentuk U yang khas. Hal tersebut membuatnya mudah untuk membayangkan gletser besar yang mengukirnya dari pegunungan di sekitarnya. Terdapat pula sekitar 72 air terjun menakjubkan yang berjajar di lembah.

5. Gletser Aletsch

7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di SwissGletser Aletsch (Instagram.com/gianbaeriswyl)

Gletser Aletsch merupakan salah satu gletser besar dari Zaman Es terakhir. Gletser yang membentang sejauh 23 kilometer ini merupakan gletser terbesar yang dapat ditemukan di Eropa saat ini.

6. Air Terjun Staubbach

7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di SwissAir Terjun Staubbach (Instagram.com/waterfallsfordays)

Air Terjun Staubbach merupakan air terjun bebas tertinggi di Eropa, di mana airnya mengalir dari ketinggian 300 meter. Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat mengesankan, sehingga membuat siapa pun ingin berlama-lama berada di sini.

7. Jungfraujoch

7 Wisata Alam dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di SwissJungfraujoch (Instagram.com/maarrcc)

Jungfraujoch merupakan tempat yang dikenal sebagai Puncak Eropa. Tempat ini adalah salah satu daerah paling spektakuler di Pegunungan Alpen Swiss, yang dapat diakses langsung dengan kereta api.

Wisata alam di Swiss benar-benar mempunyai pemandangan yang luar biasa menawan. Destinasi wisata alam yang mana nih, yang membuat kamu kebelet liburan?

Baca Juga: 5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya