Comscore Tracker

Devoyage Bogor: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips Liburan

Wisata instagramable di Bogor yang kental suasana Eropa

Ada rencana liburan ke Bogor? Cobalah untuk mampir ke Devoyage Bogor, sebuah wisata kekinian dan instagramable dengan nuansa khas Benua Biru. Lokasinya mudah dijangkau karena berada tak jauh dari pusat kota Hujan. 

Selain untuk berfoto atau selfie, taman wisata ini juga pas dikunjungi bagi keluarga dan anak-anak. Karena terdapat beberapa wahana permainan di dalamnya. Cocok untuk menghabiskan liburan akhir pekan, yuk simak dulu informasi mengenai Devoyage Bogor di bawah ini 

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Devoyage Bogor: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips LiburanDevoyage Bogor (instagram.com/@miasindi29)

Lokasi: Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Bogor

Jam buka: 09.00-18.00 WIB

Harga tiket: Rp30.000-40.000 (belum termasuk masuk wahana) 

2. Rute menuju Devoyage Bogor

Devoyage Bogor: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips LiburanDevoyage Bogor (instagram.com/ibuknaia.arruna)

Untuk sampai ke Devoyage Bogor kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Karena letaknya yang tak terlalu jauh dari stasiun, tempat wisata selfie ini cukup mudah dijangkau.

Bila kamu memulai perjalanan dengan kereta, maka setelah turun dari kereta, selanjutnya kamu bisa menaiki angkutan kota 02 jurusan Sukasari-Bubulak atau angkutan kota 10 jurusan Bantar Kemang-Terminal Merdeka. Angkutan ini mudah dijumpai di dekat stasiun. Setelah naik angkutan, turunlah di Sekolah Kristen Tunas Harapan.

Lanjutkan perjalanan dengan ojek online atau ojek pangkalan untuk sampai di Devoyage Bogor. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Jalan Pagi di Sentul Bogor, Pikiran Jadi Fresh

3. Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Devoyage Bogor: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips LiburanDevoyage Bogor (instagram.com/hazeltjo)

Begitu memasuki ke tempat wisata di Bogor ini, suasana Eropa langsung terasa dengan hadirnya rumah warna warni yang ada di dalamnya. Tak ketinggalan banyak spot foto berupa landmark dunia ada di sini. Mulai dari Menara Eifel, Menara Pisa, Kincir Angin khas Belanda hingga rumah warna-warni seperti yang ada di Venesia, Italia. Yang baru, ada gondola khas Swiss serta spot balon udara Cappadocia Turki di sini, lho.

Selain itu suasana di sini cukup adem dan sejuk karena banyak taman bunga serta hiasan tanaman rambat. Spot menarik lainnya adalah sungai kecil yang berada di tengah lokasi wisata ini. Semua sudut Devoyage Bogor sangat instagramable dan sayang banget untuk tidak diabadikan. 

Selain berfoto, kamu bisa berkeliling menaiki perahu/kano yang disediakan di sini. Jalurnya dibuat mirip seperti Kota Venesia, Italia atau little venice. Tak hanya perahu, ada pula ATV, becak mini, dan wahana permainan anak seperti house of game, playground ferris wheel, dan kiddy rice. Untuk harga tiket wahana berkisar Rp15.000-35.000.

4. Fasilitas yang ada di Devoyage Bogor

Devoyage Bogor: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips LiburanDevoyage Bogor (instagram.com/reskirestania_)

Tak hanya banyak spot foto instagramable, di Devoyage Bogor juga sudah dilengkapi fasilitas umum dan pendukung yang komplet seperti mushola, kamar mandi atau toilet, serta lahan parkir luas yang dapat menampung kendaraan pengunjung.

Karena saat berada di sini tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, kamu bisa mampir di De Resto cafe yang ada di kawasan wisata ini. Kafe ini menyediakan aneka minuman dan menu makanan western lezat.

5. Tips berlibur di Devoyage Bogor

Devoyage Bogor: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips LiburanDevoyage Bogor (instagram.com/restyagustin23)

Agar nyaman saat berwisata ke Devoyage Bogor, ada beberapa tips liburan yang wajib banget kamu simak nih:

  • Devoyage hanya melayani tiket secara offline di loket wisata.
  • Lebih baik datang saat weekday karena tempat wisata ini cukup penuh saat weekend.
  • Siapkan baterai kamera/hp full untuk mengabadikan semua spot kece di sini.
  • Bawa payung atau kacamata saat cuaca/musim panas agar tidak terasa terlalu panas saat berjalan-jalan.
  • Saat berwisata ke sini dan ada rencana menaiki wahana yang ada di dalamnya, kamu bisa membeli tiket terusan/paketan agar lebih hemat. 

Selain menjadi tempat hunting foto, Devoyage Bogor cocok untuk healing bersama keluarga, lho. Spot fotonya banyak dan harganya murah, yuk langsung gaskeun ke sana. 

Baca Juga: 5 Lokasi Wisata Serba Hewan di Puncak Bogor, Liburan Makin Seru

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya