Comscore Tracker

5 Kota di Argentina dengan Pemandangan Paling Memukau, Keren Abis!

Liburan di Argentina jadi lebih berkesan

Argentina merupakan sebuah negara yang terletak di benua Amerika bagian selatan atau tepatnya di antara pegunungan Andes dan samudera Atlantik. Argentina memiliki sejuta pesona yang mampu menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan.

Ada beragam objek wisata menarik di negeri "Tango" Argentina yang bisa menjadi pilihan, mulai dari pegunungan, hutan, danau hingga geiser.

Nah, berikut ini terdapat rekomendasi kota di Argentina yang sayang untuk dilewatkan. Simak ya.

1. Buenos Aires

5 Kota di Argentina dengan Pemandangan Paling Memukau, Keren Abis!britannica.com

Sebagai ibu kota Argentina, Buenos Aires merupakan salah satu kota terpadat dan terbesar di negara ini. Begitu tiba di Buenos Aires, kamu akan langsung disambut dengan bangunan-bangunan bergaya klasik yang menakjubkan.

Fasilitas umumnya juga sangat lengkap dan moderen. Pemandangan kota Buenos Aires yang indah benar-benar mampu memanjakan mata para wisatawan lokal dan mancanegara.

Beberapa tempat wisata terkenal yang bisa dikunjungi adalah Teatro Colon yang merupakan gedung pertunjukkan opera, taman Palermo yang cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga, serta Avenida Santa Fe yang merupakan pusat wisata kuliner dan belanja.

2. Cordoba

5 Kota di Argentina dengan Pemandangan Paling Memukau, Keren Abis!tripsavvy.com

Kota di Argentina yang harus dikunjungi selanjutnya adalah Cordoba. Cordoba merupakan kota terbesar kedua di Argentina setelah Buenos Aires.

Sejauh mata memandang, di kota ini banyak ditemukan sisa-sisa bangunan bersejarah pada masa kolonialisme Spanyol, seperti gereja dan universitas tertua di Cordoba. Kedua bangunan ini pun menjadi destinasi wajib bagi wisatawan ketika mengunjungi Argentina.

Baca Juga: 5 Fakta Unik "Negeri Tango" Argentina yang Wajib Kamu Tahu

3. Ushuaia

5 Kota di Argentina dengan Pemandangan Paling Memukau, Keren Abis!traveller.com.au

Setelah puas menjelajahi Cordoba, lanjutkan perjalananmu ke bagian selatan Argentina, tepatnya di kota Ushuaia. Setiap tahunnya kota ini menjadi salah satu destinasi di Argentina yang memiliki jumlah pengunjung cukup banyak.

Sebelum menjadi kota populer seperti sekarang, dulunya Ushuaia hanya merupakan koloni tahanan. Dan kota ini kerap dilewati oleh mereka yang ingin melakukan perjalanan ke Antartika atau Cape Horn. 

4. Mendoza

5 Kota di Argentina dengan Pemandangan Paling Memukau, Keren Abis!mendoza.travel

Mendoza terletak di Argentina sebelah barat. Di kota ini kamu akan dengan mudahnya menemukan berbagai macam tempat wisata alam, keindahan arsitektur bangunan perkotaan dan pusat perbelanjaan yang bisa membuat kalap. 

Beberapa tempat menarik di Argentina tersebut terdiri dari taman Fuente de los Continentes yang mengagumkan, taman Portones del Parque San Martin, Parque Provincial Aconcagua dan lain-lain.

5. San Juan

5 Kota di Argentina dengan Pemandangan Paling Memukau, Keren Abis!kayak.com

Masih di Argentina bagian barat, jangan sampai kamu melewatkan kunjungan ke kota San Juan. Kota yang cukup ramai dan padat ini memiliki beragam tempat wisata menarik yang akan membuatmu betah berlama-lama di sana.

Beberapa di antaranya adalah wisata alam Valle de la Luna yang menawarkan pemandangan luar biasa. Di tempat ini juga terdapat taman margasatwa. Kamu juga bisa menyantap lezatnya hidangan lokal sembari menikmati pesona alam yang asri di Bodega Merced del Estero. Dan jika ingin membeli oleh-oleh untuk teman dan keluarga kamu bisa mengunjungi Espacio San Juan Shopping Center.

Nah, itulah kota-kota di Argentina dengan pemandangannya yang memukau. Kira-kira kota mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

Baca Juga: 10 Dessert Lezat Khas Argentina yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya