Comscore Tracker

7 Bukit Kapur Terindah di Indonesia, Rekomendasi Libur Long Weekend

Libur panjang jangan cuma di rumah doang

Liburan ke pantai, taman hiburan atau gunung mungkin sudah jadi hal biasa. Pernah gak mencoba liburan ke bukit kapur yang ada di Indonesia? Keindahannya tak boleh dipandang sebelah mata, lho.

Mumpung besok libur panjang, beberapa bukit kapur yang kece banget di bawah ini bisa jadi rekomendasi liburanmu lho. Hhmm...mana saja ya?

1. Bukit Jaddih, Madura, Jawa Timur

7 Bukit Kapur Terindah di Indonesia, Rekomendasi Libur Long Weekendinstagram.com/anandaputrilaras

Bukit Jaddih terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura. Dinding bukit kapur yang putih bersih dan birunya danau bekas penggalian kapur bisa jadi latar belakang foto yang epic! Jangan lupa ajak teman dan keluarga ya, biar liburanmu makin seru.

2. Bukit Kapur Aermata Arosbaya, Madura, Jawa Timur

7 Bukit Kapur Terindah di Indonesia, Rekomendasi Libur Long Weekendinstagram.com/naniksarokha

Masih di Kabupaten Bangkalan, Madura, kamu bisa menemukan Bukit kapur Aermata Arosbaya yang gak kalah cantik ini. Bukit dengan bebatuan berwarna cokelat ini sedap dipandang. Berbeda dengan Bukit Jaddih, nuansa hijau bakal terlihat dari berbagai tanaman yang tumbuh di dinding maupun di sekitar bukit. Bikin hati jadi makin adem.

3. Bukit Panjalin, Madura, Jawa Timur

7 Bukit Kapur Terindah di Indonesia, Rekomendasi Libur Long Weekendinstagram.com/ach_renaldi

Sepertinya Madura menjadi "surganya" wisata bukit kapur. Wisata Bukit Kapur Batu Putih yang bernama Bukit Panjalin ini bisa kamu kunjungi di Sumenep, Madura. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Badur. Kamu bisa melihat aktivitas penambangan yang menghasilkan batu bata putih di sekeliling bukit.

4. Tebing Kapur Pantai Melasti, Bali

7 Bukit Kapur Terindah di Indonesia, Rekomendasi Libur Long Weekendinstagram.com/sudarma_55

Gak cuma bisa menikmati pemandangan ombak bergulung dan suara hembusan angin, kamu juga bisa menikmati pemandangan tebing kapur di Pantai Melasti, Bali. Pemandangan tebing kapur sepanjang Pantai Melasti. Pantai ini berada di Kabupaten Badung, Bali. Sekali dayung, dua-tiga wisata terlampaui nih!

Baca Juga: Tak Hanya Pantai, Ini 7 Bukit yang Bisa Bikin Terpesona dengan Pulau Lombok

5. Tebing Kapur Pantai Pandawa, Bali

7 Bukit Kapur Terindah di Indonesia, Rekomendasi Libur Long Weekendperubahanekonomipandawa.com

Sama halnya dengan tebing kapur Pantai Melasti, Pantai Pandawa juga memiliki pemandangan tebing kapur yang tak kalah indah. Bahkan, ada beberapa patung indah di bawah tebing tersebut. Spot foto Instagramable jadi makin banyak deh!

6. Bukit Kapur Sekapuk, Gresik, Jawa Timur

7 Bukit Kapur Terindah di Indonesia, Rekomendasi Libur Long Weekendinstagram.com/100domicilesfixes

Terletak di Kabupaten Gresik, bukit kapur ini jadi buruan warga setempat maupun dari luar kota. Bukitnya yang berwarna putih terhias apik dengan hijaunya beberapa tumbuhan. Tampak begitu memanjakan mata. Bukit Kapur Sekapuk ini juga merupakan lokasi tambang yang masih aktif sampai sekarang, lho!

7. Bukit Kapur Suci, Gresik, Jawa Timur

7 Bukit Kapur Terindah di Indonesia, Rekomendasi Libur Long Weekendjalanwisata.id

Bukit kapur ini memiliki telaga kecil yang begitu indah dan sering dijadikan objek foto, hingga pre wedding. Telaganya yang bersih bikin latar belakang fotomu makin kece. Gak bakal kecewa deh mampir ke sini!

Gimana, sudah ada gambaran mau mengunjungi yang mana dulu? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Fakta Unik Tugu Parasamya Surabaya, Simbol Kesuksesan Jawa Timur

Topic:

  • Yoshi Nathania
  • Dewi Suci R.

JADWAL SALAT & IMSAK

19
MEI
2019
14 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 19 May 2019 13:00:10

Progress: 729.802 dari 813.350 TPS (89.72792%)

Just For You