Comscore Tracker

Daftar Mobil MPV Premium Khusus untuk Para Sultan

Harganya di atas Rp1 miliar

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu menginginkan mobil yang nyaman, maka mobil MPV adalah jawabannya. Sebab mobil jenis ini memiliki kabin yang luas dan suspensi yang sangat nyaman. Berada di kabin MPV akan membuatmu serasa di rumah.

Bahkan beberapa mobil MPV didesain khusus untuk lebih nyaman dari rumah. Mobil-mobil ini dilengkapi berbagai fitur yang bisa memanjakanmu, seperti sunroof, sistem audio-video terkini, hingga kursi reclyning senyaman sofa.

Nah, berikut lima MPV premium yang bisa kamu pertimbangkan jika sedang mencari mobil nyaman.

1. Toyota New Vellfire

Daftar Mobil MPV Premium Khusus untuk Para SultanPT Toyota Astra Motor

Pilihan pertama adalah Toyota New Vellfire. Mobil ini lebih mewah dan lebih nyaman dari Toyota Alphard. Maklum saja, sebab harga Vellfire juga mahal, yakni Rp1,25 miliar on the road Jakarta dan sekitarnya.

Toyota New Vellfire hanya hadir dalam satu varian, yakni 2.5 G A/T. Mobil ini dibekali mesin 2.500 cc 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT yang bisa menyemburkan tenaga hingga 178 hp.

Selain itu Vellfire juga dibekali banyak sekali fitur canggih, seperti Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device and Engine Immobilizer, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center Arm Rest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder dan Keyless Entry.

2. Nissan Elgrand VIP

Daftar Mobil MPV Premium Khusus untuk Para Sultanglobal-nissannews.com

Mobil MPV premium lainnya dalah Nissan Elgrand VIP. Mobil ini dibanderol tak kurang dari Rp1,5 miliar. Untuk harga segitu, kamu akan mendapatkan semua kenyamanan yang kamu butuhkan. 

Nissan Elgrand VIP dilengkapi mesin 2,5 Liter dengan teknologi transmisi CVT yang cukup tangguh dan agresif tanpa mengurangi kenyamanan berkendara. Mobil yang bisa dijejali hingga delapan orang ini juga menawarkan kenyamanan kabin layaknya mobil mewah.

3. Toyota Alphard 2021

Daftar Mobil MPV Premium Khusus untuk Para SultanInstagram.com/toyotaid

Tak lengkap membahas mobil MPV premium tanpa mengikutsertakan Toyota Alphard. Mobil yang banyak dipakai oleh para pejabat dan pengusaha tanah air ini hadir dalam tiga varian. Berikut ketiga varian tersebut beserta harganya: 

  • Toyota Alphard 2.5 X A/T Rp1,07 miliar
  • Toyota Alphard 2.5 G A/T Rp 1,22 miliar
  • Toyota Alphard 3.5 Q A/T Rp 1,99 miliar 

Toyota Alphard ini telah dilengkapi teknologi keamanan terkini, yakni Toyota Safety Sense lengkap dengan fitur Pre-Collision System (PCS) dan Lane Departure Alert. Fitur unggulan lainnya adalah Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Automatic High Beam (AHB).

4. Hyundai Staria

Daftar Mobil MPV Premium Khusus untuk Para SultanHyundai Motor Company

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil multi-purpose vehicle (MPV) premium atau mobil keluarga yang diberi nama Staria pada Jumat (20/8/2021). Jadi MPV satu ini benar-benar fresh banget.

Desain eksterior Staria cukup memikat karena desainnya menyerupai pesawat luar angkasa. Benar-benar futuristik. Selain itu mobil ini juga dibekali mesin yang sangat powerful, yakni mesin diesel R2.2 VGT transmisi otomatis 8-percepatan.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 177 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm. Dengan tenaga sebesar ini, Staria pasti bakalan asyik banget buat diajak piknik ke pegunungan.

Apalagi mesin bertenaga tersebut juga didukung dengan fitur-fitur keamanan yang canggih, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang secara otomatis akan memberikan peringatan terhadap potensi risiko tabrakan dari depan.

Ada juga fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) yang dapat memantau kendaraan yang datang dari belakang dan membantu menghindari tabrakan dengan memberikan peringatan dan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan.

Staria Signature 7 dibanderol Rp1,02 miliar sementara Staria Signature 9 dijual Rp888 juta on the road Jakarta.

Baca Juga: Hyundai Staria Jadi MPV Premium, Kok Pakai Mesin Diesel?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya