Comscore Tracker

Seberapa Banyak Xpander Laku Terjual per Bulan?

Xpander Cross juga ikut di dalamnya

Jakarta, IDN Times - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan, kalau pencapaian penjualan retail mereka selama Agustus 2022 mengalami peningkatan. Hal itu sejalan dengan peningkatan pasar otomotif Indonesia di periode yang sama.

Sepanjang Agustus 2022, penjualan retail PT MMKSI mencapai 7.699 unit dengan pangsa pasar 9,3 persen. Angka itu ialah angka penjualan retail untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

1. Xpander dan Xpander Cross mendominasi penjualan

Seberapa Banyak Xpander Laku Terjual per Bulan?Mitsubishi New Xpander Cross punya fitur AYC (dok. Mitsubishi)

"Capaian baik tersebut menjadi salah satu tolak ukur kami dalam memastikan kualitas dari produk serta layanan kami. Dan kami akan terus mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai investasi yang tinggi serta layanan yang pastinya mudah dan menguntungkan para konsumen kami," kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam siaran resminya.

Dari angka 7.699 unit itu, 5.299 di antaranya merupakan kendaraan penumpang sementara kendaraan niaga ringannya mencapai 2.370 unit. Xpander dan Xpander Cross masih menjadi jagoan di Agustus 2022, dengan berkontribusi sebanyak 50 persen.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Punya Fitur Keselamatan Baru, Ini Fungsinya

2. Rincian penjualan retail Mitsubishi Agustus 2022

Seberapa Banyak Xpander Laku Terjual per Bulan?Mitsubishi Pajero Sport (Mitsubishi)

Kemudian diikuti oleh Pajero Sport yang berkontribusi sebanyak sebanyak 19 persen. Lalu untuk kendaraan niaga ringan, L300 memberikan kontribusi penjualan ritel 20 persen pada bulan lalu. Kalau dijabarkan secara rinci, Xpander dan Xpander Cross berhasil menjaga pasar di segmen LMPV dengan penjualan 3.817 unit atau 19,2 persen sepanjang Agustus.

Sementara pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4), ialah 44,1 persen dengan total penjualan 1.481 unit. Di sisi lain L300 masih terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2, dengan pangsa pasar 55,2 persen atau terjual hingga 1.546 unit. Terakhir, Triton terus mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 69 persen atau telah terjual sebanyak 817 unit.

Baca Juga: Daftar Mobil Mitsubishi Terlaris, Xpander Masih Jadi Tulang Punggung

3. Mitsubishi Xpander Cross dapat penyegaran

Seberapa Banyak Xpander Laku Terjual per Bulan?New Xpander Cross (Mitsubishi)

Pada ajang GIIAS 2022 lalu, MMKSI baru memberikan penyegaran terhadap Mitsubishi Xpander Cross. Penyegaran yang diberikan pada mobil ini gak main-main, mulai dari pembaruan di eksterior, interior, hingga ke fiturnya.

Beberapa ubahan dari sisi eksterior terlihat pada fascia-nya, interiornya kini juga terasa lebih premium dan modern, begitu juga dengan fitur-fitur di dalamnya.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya