Comscore Tracker

Dibanderol Rp9 Jutaan, Ini Kelebihan Polygon Xtrada 7 

Polygon Xtrada 7 2020 Berbahan Alloy ALX 6061

Jakarta, IDN Times - MTB bisa jadi jenis sepeda paling populer di tanah air. Kemampuannya melahap semua medan jalan membuat sepeda jenis ini jadi pilihan banyak orang. Selain itu harganya juga sangat variatif. Ada yang mahal tapi juga ada yang murah. Sehingga kita bisa membelinya sesuai kebutuhan.  

Nah, salah satu MTB yang saat ini sedang hits banget adalah Polygon Xtrada 7. Xtrada sendiri bukan nama asing bagi goweser. Sebab seri MTB besutan Polygon ini sudah wara-wiri di dunia sepeda gunung sejak beberapa tahun lalu. Performa dan ketangguhannya sudah terbukti. Begitu pula kenyamanannya.  

Yuk lebih dekat dengan Polygon Xtrada 7 yang belum lama lalu dirilis.

1. Frame

Dibanderol Rp9 Jutaan, Ini Kelebihan Polygon Xtrada 7 polygonbikes.com

Frame Polygon Xtrada 7 2020 terlihat garang dengan didominasi warna hitam dof dan variasi stripping warna merah dan krem. Tulisan Polygon terlihat besar dan berada di bagian atas down tube.

Frame seri ini menggunakan bahan Alloy ALX 6061 berteknologi Hydro Formed yang terkenal ringan dan kuat serta butted tubing memberi kekuatan maksimal. Seri ini juga tappered headtube memungkinkan berkendara lebih stabil dan telah intenal kabel agar lebih rapi.

Polygon Xtrada 7 Tahun 2020 hadir dengan pilihan frame berukuran S, M, L dengan roda berukuran 27,5” dan frame berukuran M, L, XL dengan roda berukuran 29”.

Baca Juga: Sepeda Listrik Polygon Path E5, Bisa Menempuh Hingga 185 km!  

2. Fork/Suspensi

Dibanderol Rp9 Jutaan, Ini Kelebihan Polygon Xtrada 7 polygonbikes.com

Polygon Xtrada 7 Tahun 2020 di bagian fork menggunakan merek ternama, yakni Suntour XCR. Bagian fork/suspensi juga terlihat kokoh dengan ukuran travel 120 mm.

Bahkan suspensinya sudah menggunakan fitur lock-out agar bisa disesuaikan dengan kondisi jalanan. Fitur lock-out berfungsi agar suspensi bisa awet dan tahan lama. Fitur quick release tersemat pada suspensi agar mudah dalam bongkar pasang ban tanpa alat.

3. Kok-Pit

Dibanderol Rp9 Jutaan, Ini Kelebihan Polygon Xtrada 7 polygonbikes.com

Polygon Xtrada 7 Tahun 2020 di bagian kok-pit terdapat handlebar atau stang warna hitam bahan alloy dari Entity Expert. Di bagian ini terdapat stem warna hitam juga dari alloy Entity expert.

Bagian ujung handlebar menempel grip karet dan terdapat shifter dan brake lever dari Shimano. Di bagian saddle dan seat post berwarna hitam dari Entity.

4. Grup-set

Dibanderol Rp9 Jutaan, Ini Kelebihan Polygon Xtrada 7 polygonbikes.com

Polygon Xtrada 7 Tahun 2020 ini tidak terdapat FD (Front Derailleur) hanya ada RD (Rear Derailleur) dari Shimano. Di bagian belakang terdapat sprocket dengan jumlah 10 tumpuk yang artinya memiliki 10speed. Bagian pedal menggunakan bahan alloy dengan tambahan reflector.

Polygon Xtrada 7 Tahun 2020 memiliki berat 13kg, beda tipis dengan Polygon Xtrada 6 tahun 2019 yang memiliki berat 13.3 Kg.

Harga tidak membohongi kualitas, karena Polygon Xtrada 7 Tahun 2020 memiliki spesifikasi yang terjamin, maka seri ini dibanderol di kisaran harga Rp9,5 juta.

Bagaimana para pencinta gowes, tertarik dengan Xtrada 7? 

Baca Juga: List MTB Bekas di Bawah Rp3 Juta, Salah Satunya Polygon Premier!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya