Comscore Tracker

GoPay dan Jago Bersatu, Ini 5 Manfaatnya Buat Kamu 

Layanan terintegrasi pertama di Indonesia yang monumental

Integrasi GoPay dan Bank Jago menjadi sebuah terobosan. Pasalnya, hal ini merupakan  integrasi layanan bank digital dan platform on-demand pertama di Indonesia. Tentu saja ini akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Terutama dalam pengaturan keuangan dan akses layanan perbankan digital. 

Nah, apa saja sih yang bisa kamu manfaatkan dari integrasi dari GoPay dan Jago ini? Jangan kamu lewatkan, langsung cek di bawah, ya!

1. Buka rekening Jago dari aplikasi Gojek

GoPay dan Jago Bersatu, Ini 5 Manfaatnya Buat Kamu fitur Kantong Jago di aplikasi Gojek (dok. Bank Jago x GoPay)

Hal yang paling menggembirakan dari pengintegrasian antara Bank Jago dan GoPay adalah kamu bisa membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gojek. Proses pembukaan rekening pribadi Bank Jago di sini pun sangatlah mudah dan praktis. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu kamu lakukan: 

  • Buka aplikasi Gojek dan pilih menu Eksplor
  • Pilih ikon Jago dan lihat kemudahan yang bisa kamu dapatkan
  • Klik "Oke, lanjut" untuk proses registrasi
  • Masukkan email dan nomor HP
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui sms ke nomor HP-mu
  • Buat password untuk akun Jago kamu
  • Baca syarat dan ketentuan, lalu klik lanjut jika kamu menyetujuinya
  • Kamu akan masuk ke proses verifikasi data, lalu klik lanjut
  • Klik "video call sekarang", kamu akan dihubungi oleh customer service 

Proses pembuatan akun Jago di aplikasi GoPay ini sangat mudah dan cepat yaitu kurang lebih hanya dalam 5 menit saja, lho. Oh iya, pastikan akunmu sudah GoPay Plus untuk bisa membuka rekening Bank Jago. Jika belum, gak usah khawatir karena kamu bisa langsung upgrade akunmu menjadi GoPay Plus di aplikasi Gojek.

2. Lebih mudah, buat alokasi dana dengan kantong jago

GoPay dan Jago Bersatu, Ini 5 Manfaatnya Buat Kamu Menyambungkan kantong Jago di aplikasi Gojek (dok. Bank Jago x GoPay)

Generasi milenial dan gen z adalah generasi muda yang sudah mulai melek akan finansial sedari dini. Oleh sebab itu, Bank Jago dan GoPay berusaha untuk mengakomodir kebutuhan ini dengan melakukan pengintegrasian dalam satu aplikasi. 

Integrasi yang dilakukan adalah dengan menghubungkan Kantong Jago, salah satu fitur Bank Jago untuk membantu nasabah mengatur keuangan, dengan aplikasi Gojek. Sekarang kamu bisa mengalokasikan dana di Kantong Jago dan menggunakannya sebagai sumber dana untuk membayar berbagai macam layanan seperti transportasi, makanan, dan tagihan yang ada di aplikasi Gojek. 

Pengalokasian dana ini sangat praktis dan mudah, karena kamu gak perlu lagi repot-repot top up GoPay untuk membayar berbagai transaksi.

3. Membantu pemerintah mencapai target inklusi keuangan

GoPay dan Jago Bersatu, Ini 5 Manfaatnya Buat Kamu jumpa pers integrasi Bank Digital dan plaform on-demand untuk inklusi Keuangan Indonesia (dok. Bank Jago x GoPay)

Seperti yang kita tahu, GoPay saat ini sudah banyak berinovasi dan berkembang sehingga menjadi salah satu pembayaran digital terbesar di Indonesia. Gak cuma untuk melakukan transaksi di dalam aplikasi Gojek saja, namun saat ini kita sudah bisa melakukan banyak transaksi, mulai dari transaksi bahkan sampai investasi lho.

Karena itu, pengintegrasian antara GoPay dengan Bank Jago ini merupakan sebuah inovasi besar dalam memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan terpercaya ke seluruh lapisan masyarakat. Adanya kolaborasi seperti ini tentu juga bisa mendukung program pemerintah untuk mencapai target inklusi keuangan Indonesia.

Menurut Hans Patuwo, selaku CEO GoPay, kolaborasi antara GoPay dan Bank Jago diharapkan dapat mendukung misi pemerintah untuk mencapai target tingkat inklusi keuangan sebesar 90% pada tahun 2024.

4. Cepat dan aman di dalam ekosistem Gojek

GoPay dan Jago Bersatu, Ini 5 Manfaatnya Buat Kamu membuka rekening Bank Jago di aplikasi Gojek (dok. Bank Jago x GoPay)

Segala sesuatu yang berhubungan dengan data dan keuangan tentu saja kita semua membutuhkan sebuah platform yang praktis, mudah dan pastinya aman. Membuka rekening, pengelolaan, dan penggunaan dana Bank Jago pada aplikasi GoPay ini merupakan sebuah solusi yang dibutuhkan oleh generasi milenial dan gen z saat ini. 

Gak perlu lagi yang namanya repot-repot harus top up GoPay dari aplikasi bank lain, dan harus bolak-balik menggunakan banyak aplikasi. Bila kita bisa melakukan segala sesuatu hanya dalam satu aplikasi saja, pastinya keperluan berbagai transaksi dan pengelolaan dana akan sangat cepat. Gak lupa juga, data pribadi kita akan jadi lebih aman karena tersimpan dalam satu ekosistem Gojek yang terpercaya.

5. Keuangan jadi lebih hemat dan teratur

GoPay dan Jago Bersatu, Ini 5 Manfaatnya Buat Kamu ilustrasi perencanaan keuangan (unsplash.com/@kellysikkema)

Kita semua percaya, pengelolaan keuangan yang teratur adalah kunci utama untuk menuju finansial yang sehat. Melalui fitur Kantong Jago uang terdapat pada GoPay, kamu bisa lebih mudah untuk mengelola dan mengalokasikan dana untuk berbagai keperluan. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih teratur pencatatan pengeluaranmu. 

Selain itu, membuka rekening Bank Jago di aplikasi Gojek ini kamu gak perlu khawatir ada biaya tambahan lain. Tidak ada ketentuan tambahan biaya admin bulanan, minimum deposit Rp0, dan bahkan penawaran bebas transfer antar bank. Keuntungan seperti ini yang membuat pengelolaan keuangan di rekening Bank Jago pada aplikasi Gojek ini jadi lebih praktis dan hemat banget. 

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan dari hasil kolaborasi antara Bank Jago dan GoPay. Kemudahan serta keamanan dalam pengelolaan uang adalah hal yang paling dibutuhkan oleh generasi muda sepertimu. Yuk, buka rekening Bank Jago di aplikasi Gojek dan rasakan berbagai kemudahan hanya dalam satu aplikasi. (WEB)

Gustavo Kristo Photo Verified Writer Gustavo Kristo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya