Comscore Tracker

Kisah Takahisa Takahara, Sukses Jadi Miliarder dari Jualan Pembalut

Kesuksesan bisa datang pada siapa saja

Jakarta, IDN Times - Kisah orang-orang sukses di dunia memang tidak pernah ada habisnya. Hal ini semakin menegaskan bahwa kesuksesan bisa datang pada siapa saja yang mau bekerja keras dan pantang menyerah.

Kali ini, IDN Times akan mengulas tentang kesuksesan Takahisa Takahira, konglomerat Jepang yang sukses jadi miliarder dunia berkat jualan popok dan pembalut.

Seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Kisah Tadashi Yanai, Sukses Bangun Uniqlo dari Toko Kecil

1. Takahisa Takahara jadi suksesor bisnis sang ayah

Kisah Takahisa Takahara, Sukses Jadi Miliarder dari Jualan Pembalut(CEO Unicharm Takahisa Takahara)/unicharm.co.jp

Takahisa saat ini merupakan CEO dari Unicharm. Tentu kamu tahu bukan soal produk-produk dari perusahaan tersebut? Sebut saja salah duanya MamyPoko dan Charm.

Dia melanjutkan bisnis ayahnya yang telah wafat pada 2018 lalu. Unicharm pertama kali dibangun oleh ayahnya pada 1961, hingga kemudian pada 1980-an, mereka melakukan ekspansi bisnis ke luar Jepang.

Di bawah komando Takahisa, Unicharm kian berkembang. Hampir dua pertiga dari pendapatan tahunan Unicharm senilai 6,4 miliar dolar AS berasal dari luar Jepang, terutama dari negara-negara Asia lainnya. Saham Unicharm juga telah tercatat di Tokyo Stock Exchange.

Baca Juga: 5 Anak Terkaya di Dunia yang Hartanya Mencapai Rp14 Triliun

2. Kesuksesan Takahisa tak lepas dari kejeliannya

Kisah Takahisa Takahara, Sukses Jadi Miliarder dari Jualan Pembalut(CEO Unicharm Takahisa Takahara)/unicharm.co.jp

Banyak yang memuji keberhasilan Takahisa dalam mengembangkan Unicharm. Dia dianggap mampu melakukan riset pasar yang mendalam sebagai seorang pemimpin.

Sejak menjadi CEO, Takahisa telah mengunjungi 19 negara untuk menyaksikan langsung produksi dan pemasarannya. Dia kemudian memanfaatkan kebutuhan konsumen dan mencocokkannya dengan gaya hidup mereka.

3. Takahisa orang terkaya nomor 5 Jepang

Kisah Takahisa Takahara, Sukses Jadi Miliarder dari Jualan Pembalut(CEO Unicharm Takahisa Takahara)/unicharm.co.id

Keberhasilan Takahisa dalam mengembangkan bisnisnya membawa dia menjadi orang terkaya nomor 5 di Jepang tahun 2020. Dia juga berada di peringkat 315 miliarder dunia di tahun yang sama.

Dilansir Forbes, kekayaan Takahisa tercatat sebesar 7,8 miliar dolar AS atau setara Rp112,3 triliun (kurs Rp14.400 per dolar AS).

Baca Juga: Miliarder dan Mantan Istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott Menikah Lagi

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya