Comscore Tracker

Cara Daftar Driver ShopeeFood dan Persyaratannya

Pendaftarannya cukup mudah dilakukan

Jakarta, IDN Times – Di tengah pandemik COVID-19 yang mengharuskan orang menjaga jarak dan meminimalisir kegiatan di tempat umum, memesan makanan secara online pun menjadi pilihan yang tak terhindarkan untuk banyak orang.

Oleh karena itu, tidak heran jika akibat pandemik COVID-19 ini, kini semakin banyak orang yang memesan makanan secara online. Hal itu pun berdampak pada meningkatnya jumlah orang yang tertarik terjun ke bisnis ini, termasuk menjadi driver pengantar makanan.

Salah satu layanan pesan-antar makanan yang banyak digemari di Indonesia adalah ShopeeFood. Selain hadir untuk memenuhi kebutuhan orang banyak, ShopeeFood dipilih karena menghadirkan banyak promo menarik dengan pilihan menu dari banyak merchant di Indonesia.

Untuk kalian yang tertarik menjadi mitra driver pengantar makanan ShopeeFood, berikut IDN Times kasih persyaratan dan beberapa cara daftar driver ShopeeFood!

Baca Juga: Cara Daftar Grabfood supaya Jualanmu Lebih Cepat Laris

1. Syarat dan dokumen pendaftaran

Cara Daftar Driver ShopeeFood dan PersyaratannyaShopee (shopee.co.id)

Syarat dan dokumen yang diperlukan untuk pengemudi di cara daftar driver ShopeeFood cukup mudah. Pastikan sudah menyiapkan dokumen berikut sesuai dengan yang tertera di situs resmi Shopee:

- Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih aktif

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Berusia 17-65 tahun pada saat pendaftaran

- Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang masih aktif

- Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan tahun pembuatan kendaraan minimal tahun 2012

- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

- Buku tabungan BNI/BRI/BCA/BNI dan nama pemilik rekening harus sesuai dengan KTP yang didaftarkan

- Alamat email aktif

- Nomor ponsel aktif

2. Mendaftar lewat link

Cara Daftar Driver ShopeeFood dan PersyaratannyaIDN Times/ Helmi Shemi

Apabila tertarik menjadi pengemudi dan sudah menyiapkan dokumen serta persyaratan pendaftaran ShopeeFood, maka calon mitra bisa mengikuti cara daftar yang ada di laman resmi Shopee berikut ini.

Perlu diingat, calon pengemudi hanya perlu mengisi salah satu formulir pendaftaran ShopeeFood. Perhatikan juga dengan baik lokasi kerja yang diinginkan sebelum mengisi formulir online ini.

- Jakarta: bit.ly/PendaftaranMitraDriverShopeeFood

- Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi): bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeBodetabek

- Luar Jabodetabek: bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeFoodIndonesia

Baca Juga: 4 Cara Ini Bikin Kamu Mengerti Cara Daftar GoFood

3. Langkah selanjutnya

Cara Daftar Driver ShopeeFood dan PersyaratannyaSitus lowongan kerja (careers.shopee.co.id)

Jika sudah mengisi formulir cara daftar ShopeeFood di atas, tunggu konfirmasi dari tim ShopeeFood paling lambat sebulan setelah pengisian formulir. Konfirmasi ini akan dikirimkan melalui WhatsApp atau email yang sudah didaftarkan.

Terkait proses pendaftaran ShopeeFood berikutnya, calon pengemudi ShopeeFood akan dipandu oleh tim ShopeeFood. Perlu diingat, cara daftar ShopeeFood ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Oleh karenanya perlu berhati-hati apabila ada yang meminta biaya mengatasnamakan Shopee terkait hal ini.

Jika masih ada yang perlu ditanyakan terkait pendaftaran ShopeeFood, bisa langsung menghubungi customer service Shopee di nomor 1500702.

Topic:

  • Sunariyah
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya