Comscore Tracker

Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuh

Kandungan nutrisinya lebih banyak daripada kelapa muda

Meski sama-sama kelapanya, tetapi kelapa hijau lebih digemari banyak orang lho dibandingkan dengan kelapa muda, karena lebih banyak memiliki manfaat untuk tubuh dibandingkan dengan kelapa muda. Selain itu, kelapa hijau juga memiliki kandungan air yang lebih banyak daripada kelapa muda, sehingga tentu akan lebih menyegarkan saat diminum.

Meski harganya lebih mahal dibandingkan dengan kelapa muda, bahkan bisa lebih mahal sekitar dua kali lipat dibandingkan dengan harga kelapa muda, kelapa hijau tetap diminati banyak orang karena rasa air kelapanya juga lebih manis daripada kelapa muda.

Tak hanya itu saja, kelapa hijau juga lebih banyak mengandung nutrisi dibandingkan dengan kelapa muda, dan bisa dijadikan obat untuk penyakit tertentu, seperti demam berdarah dan kencing batu. Nah, berikut ini ulasan singkat dari manfaat air kelapa hijau untuk tubuh kita. Jangan lupa dicatat ya!

1. Menetralisir racun dalam tubuh

Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuhcairnspost.com.au

Jika kamu keracunan makanan, maka sebaiknya kamu mengonsumsi air kelapa hijau, mengapa? Karena kandungan yang ada pada air kelapa hijau dipercaya bisa menetralisir racun dalam tubuh kamu. Air kelapa hijau mengandung antidotum (anti racun) dan tanin yang sangat tinggi, serta kandungan zat kimianya yang menonjol berupa enzim, dapat mengurai racun yang ada dalam tubuh, sehingga racun pun dapat segera dikeluarkan dari tubuh kamu.

2. Menjaga kesehatan ginjal

Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuhgoodtimes.ca

Ginjal merupakan salah satu organ penting pada tubuh, dan untuk menjaga kesehatannya disarankan untuk rutin mengonsumsi air kelapa hijau. Dengan rutin mengonsumsi air kelapa hijau, maka kesehatan ginjalmu dapat terjaga.

3. Menjaga kesehatan jantung

Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuhspectrum.ieee.org

Tak hanya bisa menjaga kesehatan ginjal saja, air kelapa hijau juga dapat menjaga kesehatan jantung kamu, karena mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan jantung.

Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Diketahui

4. Mengatasi rambut rontok

Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuhstylecraze.com

Rambut kamu mengalami kerontokan? Sebaiknya coba gunakan saja air kelapa hijau untuk mengatasinya, karena kandungan laktuosa, glukosa, sakrosa dan mineral yang ada pada air kelapa hijau, terbukti sangat ampuh mengatasi rambut yang rontok karena ketombe.

Cara menggunakan air kelapa hijau untuk mengatasi rambut rontok sangat mudah lho, yaitu dengan menyampurkan garam ke dalam air kelapa hijau hingga semalaman. Setelah didiamkan semalaman, kemudian usapkan air kelapa hijau tersebut pada kepala kamu, dari kulit kepala hingga ujung rambut, lalu pijat-pijat sekitar 10 menit. Setelah selesai dipijat, bungkus rambut dengan handuk dan diamkan semalaman, lalu bilas keesokan harinya dengan menggunakan air hangat. Mudah bukan caranya?

5. Mengatasi sakit kepala

Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuhlegacyneuro.com

Tak hanya sebagai penawar racun, Air kelapa hijau juga bisa lho mengatasi sakit kepala yang sedang kamu alami. Kandungan magnesium yang tinggi pada air kelapa hijau terbukti ampuh dapat mengatasi sakit kepala.

6. Menyembuhkan alergi pada kulit

Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuhtheconversation.com

Air kelapa hijau juga dapat mengatasi alergi kulit lho, mengapa bisa? Karena air kelapa hijau dapat mengurai virus, bakteri dan jamur yang menyebabkan alergi pada kulit. Nah, akan lebih efektif jika kamu mengonsumsi air kelapa hijau bersamaan dengan penggunaan salep agar alergi kulit yang sedang kamu alami dapat segera teratasi.

Nah, itulah ulasan singkat dari manfaat air kelapa hijau untuk tubuh kita, gimana berkhasiat sekali bukan?

Baca Juga: Gak Cuma Seger, Air Kelapa Ternyata Punya Manfaat Untuk Kecantikan

Eliza ustman Photo Verified Writer Eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya