Comscore Tracker

5 Makanan Serba Three Cheese yang Bikin Penggila Keju Ketagihan

Gak akan membuat eneg, lho!

Dalam aneka makanan, dikenal sebuah istilah three cheese yang merujuk pada penggunaan 3 jenis keju sekaligus. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan rasa makanan dengan gurih yang pas.

Macam-macam 3 jenis keju tersebut bisa tidak terbatas, serta dapat dicampurkan untuk aneka masakan menarik. Berikut 5 kreasi hidangan dengan three cheese yang bikin pecinta keju makin ketagihan.

1. Three cheese calzone

5 Makanan Serba Three Cheese yang Bikin Penggila Keju Ketagihanilustrasi three cheese calzone (pixabay.com/xqjhx)

Calzone kerap kali disebut pula sebagai piza lipat. Bentuk makanan ini mirip sekali dengan pastel, yaitu setengah lingkaran. Isian yang digunakan dalam calzone bisa dikreasikan sesuka hati sampai mirip dengan piza biasa.

Namun, khusus dalam sajian kali ini, kamu bisa menggunakan isian yang terdiri dari 3 macam keju, mulai dari mozarella, parmesan, dan ricotta. Sementara untuk menyeimbangkan rasa, sertakan saus marinara di dalamnya.

2. Three cheese macaroni

5 Makanan Serba Three Cheese yang Bikin Penggila Keju Ketagihanilustrasi three cheese macaroni (unsplash.com/Tina Witherspoon)

Siapa di antara kamu yang menyukai olahan pasta, terutama makaroni dengan tambahan keju? Kenikmatan keduanya cukup sering ditemui dalam olahan mac and cheese. Namun, kali ini keju yang digunakan mencapai 3 jenis.

Kamu dapat mencampurkan parmesan bersama dengan parutan cheddar serta gruyere. Demi menghasilkan makanan enak, siapkan juga susu dan bumbu perasa untuk membuat makaroni kian padat saat dipanggang.

Baca Juga: 5 Kudapan Nikmat dari Stilton, Keju Biru Berserat yang Rasanya Unik!

3. Three cheese quiche

5 Makanan Serba Three Cheese yang Bikin Penggila Keju Ketagihanilustrasi three cheese quiche (pixabay.com/randomhh)

Quiche sering kali disajikan sebagai pengganti pai, dengan ciri khas berupa rasa asin yang menyertai. Makanan ini umum diisi menggunakan daging-dagingan, keju, dan sayur-mayur segar untuk membuat filling semakin padat.

Namun, pada pilihan three cheese, isian bisa diolah menggunakan campuran antara cheddar, mozarella, dan keju kambing. Tambahkan pula telur dan krim, serta bumbu penambah rasa supaya tambah nikmat.

4. Three cheese chicken panini

5 Makanan Serba Three Cheese yang Bikin Penggila Keju Ketagihanilustrasi three cheese chicken panini (pexels.com/Bert Christiaens)

Panini menjadi salah satu roti lapis yang memiliki bentuk menarik, terutama guratan hasil press mesin khusus di permukaannya. Hidangan ini dapat dikreasikan dengan apa pun, termasuk keju dan ayam sebagai isian.

Untuk memudahkan, pilih 3 keju berbeda dengan bentuk lembaran agar lebih rapi saat disusun. Kemudian letakkan daging ayam yang telah dimasak, berikut dengan saus atau komponen kesukaan.

5. Three cheese souffle

5 Makanan Serba Three Cheese yang Bikin Penggila Keju Ketagihanilustrasi three cheese souffle (pixabay.com/Tiyah)

Souffle adalah masakan berbasis telur yang dimasak dalam sebuah ramekin. Tekstur makanan ini sangat lembut dan mudah meleleh di mulut. Selain itu, keju sering kali digunakan sebagai penambah rasa pada makanan ini.

Selain telur, bahan lain yang perlu dipersiapkan adalah susu, mentega, tepung terigu, krim tartar, bumbu penambah rasa, serta 3 macam keju yang terdiri dari cheddar, parmesan, dan swiss cheese.

Mencampurkan makanan dengan 3 jenis keju sekaligus tidak membuat makanan terasa eneg ataupun berlebihan, lho. Dengan kombinasi keju yang pas, maka hidangan pun akan menjadi tambah enak saat dinikmati.

Baca Juga: Lumer dan Cheesy, 5 Kreasi Resep Jajanan Pasar dengan Isian Keju

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya