Comscore Tracker

5 Hidangan dari Keju Feta dan Sayuran Ini Bisa Coba Dibuat di Rumah

Yuk, langsung praktikkan!

Feta adalah keju dari susu domba atau kambing yang sering ditemui dalam aneka masakan berat hingga ringan. Tekstur keju ini sangat creamy dan sedikit lebih lunak dibanding jenis lainnya.

Dalam mengolah feta, kamu bisa mencampurkan bahan tersebut bersama sayur-mayur sehingga rasanya jadi lebih nikmat. Tentu, mudah juga diolah di rumah.

Yuk, simak olahan dari dua bahan tersebut melalui 5 kreasi hidangannya berikut ini.

1. Spinach and feta frittata

5 Hidangan dari Keju Feta dan Sayuran Ini Bisa Coba Dibuat di Rumahilustrasi spinach and feta frittata (unsplash.com/Bree Anne)

Frittata adalah olahan dari Italia yang dibentuk menggunakan bahan baku berupa telur. Supaya berbeda dari dadar biasa, hidangan ini biasanya dicampur menggunakan sayuran serta aneka daging.

Khusus dalam olahan berikut, sayuran yang dipilih dapat berupa bayam. Serta jangan lupa untuk menambahkan keju feta ke dalam frittata, supaya rasa yang dihasilkan semakin nikmat.

2. Feta shrimp tacos

5 Hidangan dari Keju Feta dan Sayuran Ini Bisa Coba Dibuat di Rumahilustrasi feta shrimp tacos (pixabay.com/Jonathan Amana)

Taco jadi masakan Meksiko favorit sebagian besar masyarakat. Hidangan yang dibentuk menggunakan kulit tortila ini bisa diisi dengan aneka sayur, daging-dagingan, dan saus yang mempertajam rasa.

Dalam perkembangan di dunia kuliner sendiri, taco bisa dikreasikan dengan bermacam-macam isi dan rasa. Salah satunya dengan menggunakan sayur dari selada, paprika, udang, serta keju feta yang lembut.

Baca Juga: 5 Kreasi Cheddar Cake, Bikin Pencinta Keju Gak Tahan Pengin Coba!

3. Feta and veggie salad

5 Hidangan dari Keju Feta dan Sayuran Ini Bisa Coba Dibuat di Rumahilustrasi feta and veggie salad (pixabay.com/Engin Akyurt)

Selain dicampur sebagai isian suatu makanan, feta pun cocok untuk dijadikan dressing dalam sebuah salad. Supaya rasa hidangan jadi lebih segar dan nikmat, maka jangan lupa untuk menambahkan air lemon dan minyak zaitun.

Sementara untuk isian salad, kamu bisa mencampur antara selada, bawang bombai merah, irisan wortel, tomat, hingga irisan mentimun.

4. Feta and kale stuffed waffles

5 Hidangan dari Keju Feta dan Sayuran Ini Bisa Coba Dibuat di Rumahilustrasi feta and kale stuffed waffles (pixabay.com/Дарья Яковлева)

Waffle adalah makanan yang diolah dari adonan tepung dan dimasak dalam cetakan khusus, sehingga menimbulkan bentuk yang khas. Sajian ini dapat dimakan bersama saus dan buah.

Namun dalam sajian berikut ini, kamu bisa menggunakan feta cheese dan sayuran hijau dari kale. Ini agar dapat menciptakan waffle gurih dan mengandung sayur yang baik untuk tubuh.

5. Baked feta and tomato

5 Hidangan dari Keju Feta dan Sayuran Ini Bisa Coba Dibuat di Rumahilustrasi feta and baked tomato (unsplash.com/Molly Keesling)

Salah satu sajian praktis dan enak yang bisa diolah menggunakan buah sayur seperti tomat, saat ini tengah menjadi sorotan. Makanan tersebut pun bisa dijadikan santapan malam bersama roti atau salad.

Bahan baku pembuatan makanan ini bisa terdiri dari tomat, harissa, dan aneka bumbu lainnya. Kemudian jangan lupa untuk menambahkan keju feta dalam loyang sebelum dimasukkan ke dalam panggangan.

Kelima kreasi keju feta tersebut bisa dijadikan alternatif sajian untuk menambah porsi makan sayur supaya lebih sering. Kamu tertarik membuat menu yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Serba-serbi Olahan Keju Panggang yang Bikin Makanan Semakin Nikmat

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya