Comscore Tracker

5 Ide Olahan Kue dengan Tambahan Pocky yang Bikin Manis dan Cantik!

Inovasinya cocok untuk camilan atau hadiah spesial, deh!

Sebagai pencinta aneka jajanan manis, tampaknya Pocky sudah menjadi salah satu nama biskuit stik yang paling melekat diingatan. Rasanya yang melimpah ruah dengan bentuk unik membuat sajian ini laku untuk dicari.

Namun ternyata gak selalu dijadikan jajanan biasa, Pocky pun mulai dimanfaatkan oleh tangan-tangan kreatif di dapur demi menciptakan makanan yang berbeda. Penasaran kan? Ada 5 ide olahan kue yang menggunakan Pocky sebagai kreasinya.

1. Pocky cake

5 Ide Olahan Kue dengan Tambahan Pocky yang Bikin Manis dan Cantik!ilustrasi pocky cake (pexels.com/Eiliv Aceron)

Kreasi Pocky yang satu ini sudah menjamur di masyarakat karena bisa bikin kue biasa jadi tampak spesial. Hal tersebut lantaran dekorasi sajian yang dibuat sederhana menggunakan keberadaan wafer stik tersebut sehingga jadi makin cantik.

Pocky sendiri tidak perlu digunakan dalam adonan utama kudapan. Namun diperlukan untuk menemani frosting sajian biar jadi lebih kaya rasa, cantik tampilannya, dan tentunya memiliki tekstur unik yang bikin ketagihan.

2. Pocky ice cream

5 Ide Olahan Kue dengan Tambahan Pocky yang Bikin Manis dan Cantik!ilustrasi pocky ice cream (unsplash.com/Jessica Tan)

Untuk kamu yang senang membuat es krim homemade, tahukah kalau Pocky juga bisa menyumbang rasa dan tekstur yang lebih berwarna dalam makanan? Ya, kali ini wafer tersebut nggak cuma sekadar dijadikan pajangan.

Jenis Pocky bisa disesuaikan dengan rasa es krim yang hendak kamu buat. Campurkan bersama adonan yang terdiri dari krim, susu kental, dan lainnya. Kemudian sajikan bersama aneka potongan buah segar, roti, serta Pocky tambahan.

Baca Juga: Terungkap, Ini 7 Fakta Unik tentang Pocky yang Jarang Orang Tahu!

3. Pocky roll cake

5 Ide Olahan Kue dengan Tambahan Pocky yang Bikin Manis dan Cantik!ilustrasi pocky roll cake (pexels.com/Kübra Doğu)

Masih seputar kue, kreasi Pocky kali ini didapatkan dari perpaduan antara wafer bersama dengan roll cake alias bolu gulung. Tenang saja, lagi-lagi olahan ini tidak menjadikan hidangan tersebut sekadar dekorasi semata. Justru Pocky perlu dihancurkan untuk dicampur ke dalam adonan utama.

Nah, karena bolu gulung identik dengan pemberian isi, maka filling kue juga bisa ditambahi memakai remahan Pocky, lengkap dengan krim dan gula bubuk.

4. Pocky brownie

5 Ide Olahan Kue dengan Tambahan Pocky yang Bikin Manis dan Cantik!ilustrasi pocky brownie (pexels.com/Pranjall Kumar)

Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan brownies dengan cita rasa cokelat yang begitu tajam di mulut? Bahkan saking populernya makanan ini, variasinya pun gak kalah terkenal dan sering jadi incaran untuk dimakan sendiri atau dijadikan hadiah.

Begitu pula kreasi brownies dengan tambahan Pocky. Tentunya, biar tambah legit maka wafer stik yang digunakan juga mesti sama-sama cokelat. Gunakan remahan camilan ini dalam adonan dan taruh sisanya sebagai dekorasi makanan biar tambah cantik.

5. Pocky cupcake

5 Ide Olahan Kue dengan Tambahan Pocky yang Bikin Manis dan Cantik!ilustrasi pocky cupcake (unsplash.com/Yonko Kilasi)

Semakin ramai dekorasi yang diterapkan dalam cupcake, maka kesempatan mendapat perhatian dari penikmat sajian manis pun akan bertambah besar. Maka dari itu, nggak aneh kalau kudapan ini pun tidak luput dari kreasinya bersama Pocky.

Mirip dengan kue sebelumnya, keberadaan Pocky tersebut bisa digunakan untuk mempercantik tampilan luar kudapan. Namun begitu, perpaduannya tetap pas apabila disantap secara bersamaan.

Sungguh kreatif ya hidangan yang dapat dibuat menggunakan Pocky. Selain bisa memanfaatkan keberadaan camilan lezat tersebut secara maksimal, hidangan juga jadi tampil berbeda serta rasanya tambah enak!

Baca Juga: 10 Pocky Limited Edition Pernah Hadir dengan Rasa Buah, Sudah Coba?

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya